7 Wisata Pantai Aceh Terfavorit, Pesona Sabang Yang Menawan

7 Wisata Pantai Aceh Terfavorit, Pesona Sabang Yang Menawan post thumbnail image

Indonesia terdiri dari berbagai provinsi dan masing-masing memiliki daya tarik tersendiri, termasuk juga provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kamu bisa menikmati Wisata pantai Aceh saat berkunjung ke negeri sabang ini.

Selain terkenal dengan Tari Samannya, Aceh punya beragam keindahan alam yang tak banyak diketahui oleh orang, salah satunya pantai tersebut. Pantai menjadi salah satu daya Tarik yang sangat istimewa sekali di Aceh.

7 Wisata Pantai Aceh Terfavorit

Apalagi letak geografis Aceh yang berbatasan dengan laut, sehingga kamu pun tidak perlu heran saaat garis pantai di provinsi Aceh sangat panjang sekali dan memunculkan beragam pantai yang menawan.

Jika kamu termasuk orang yang menyukai pantai, berikut rekomendasi wisata Aceh yang paling favorit.

1. Pantai Iboih

Wisata pantai Aceh ini wajib kamu kunjungi karena pemkamungannya yang sangat asri dan juga tidak terlalu ramai dikunjungi orang.

Pantai Iboih

Lokasi pantai ini terdapat di Pulau Weh yang termasuk salah satu pulau terluar karena itulah pantai Iboih masih terasa sangat alami sekali.

Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa pantai iboih ini sebagai surge tersembunyi. Airnya yang masih sangat jernih dan bahkan nuansa birunya masih terlihat jelas. Apalagi pasirnya berwarna putih bersih.

Apabila kamu berfoto disini, pasti orang tidak menyangka kalau pantai ini terdapat di Aceh.

 

2. Pantai Lhok Me

Nama lain dari pantai Lhok Me yaitu Pantai Pasir Putih Lhok Me. Pastinya kamu sudah menebak, bahwa pantai ini punya pasir yang masih sangat putih dan cantic sekali.

Pantai Lhok Me

Namun, pada beberapa bagian pasir sudah terendam dengan air laut, lalu juga ada tanaman pantai yang tumbuh dan menjadikan daya Tarik tersendiri bagi pantai tersebut.

Tidak hanya itu, warna air pantai sangat bersih dan jernih bahkan birunya bias dirasakan kejernihannya. Jika kamu ingin bermain bersama anak di pantai terbilang cukup aman dan airnya juga cukup tenang.

 

3. Pantai lange

Rekomendasi wisata pantai Aceh selanjutnya adalah Pantai Lange yang menyajikan keindahan tidak kalah cantik dari dua pantai sebelumnya.

Pantai lange

Di area ini terdapat bentangan pasir putih yang sangat bersih dan juga terdapat dataran yang berupa batu karang.

Batu karang pada dataran tersebut memiliki banyak celah dan lubah. Sehingga fenomena alam pun banyak terjadi karena saat ada air yang menghempas ke daratan karang.

Maka tak banyak orang yang bisa melihat air menyembur dari batuan karang tersebut, sehingga akan menjadi atraksi alam yang unik.

 

4. Pantai lanaga

Meskipun pantai ini tidak mempunyai bentang pasir putih layaknya pantai sebelumnya. Namun, ia mempunyai tanaman yang tumbuh disini dan sangat astir sekai.

Pantai lanaga

Hal ini justru membuat kamu tidak kepanasan saat bersantai di pantai dan bias mencari tempat untuk berteduh sejenak. Adapun untuk karakter airnya relatif tenang.

Selain itu, kamu pun bisa menyaksikan kejernihan air laut yang menawan sekali. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengendarai jetski dan bahkan kadang juga diadakan perlombaan balap perahu disini.

 

5. Pantai lampuuk

Pantai ini termasuk nominasi pantai terkenal di Aceh. Akan tetapi, pantai ini juga ikut terdampak saat terjadi tsunami aceh pada tahun 2004 sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah setelah tsunami terjadi.

Pantai lampuuk

Kini, kondisi pantainya sudah jauh lebih baik dan pemkamungan alam pun juga masih bisa kamu rasakan hingga saat ini. Adanya lengkungan garis pada pantai menambah nilai estetika dari pantai ini.

Apalagi dengan adanya perpaduan air laut biru jernih serta pasir putih yang bersih. Kemudian di pantai ini juga dikelilingi dengan area tebing dan pepohonan yang telah tumbuh secara alami.

 

6. Pantai Sumur Tiga

Di Pulau Weh ternyata juga terdapat pantai lain yaitu pantai sumur tiga. Kebersihan dan keindahan alam dari pantai ini hingga saat ini masih sangat terjaga sekali.

Pantai Sumur Tiga

Adapun hal menarik dari pantai ini dapat kamu lihat dari Namanya. Karena adanya tiga sumur yang berupa sumur air tawar. Namun, agak sedikit aneh karena sumurnya hanya beberapa meter saja dari jarak pantai tersebut.

 

7. Pantai Anoi Itam

Pantai Anoi Itam memiliki ciri khas warna pantainya yang hitam. Warna pasir hitam ini tidak dibuat-buat. Namun, telah terbentuk dengan alami karena ini merupakan area hutan bakau.

Pantai Anoi Itam

Pasir hitam ini semakin meningkatkan nilai eksotisnya dan jyga punya area terumbu karang yang cantic sekali. Sehingga untuk kamu pecinta alam bawah laut, sangat cocok sekali berkunjung ke area ini.

Selain itu, kamu juga bisa menyakitkan bunker peninggalan Jepang yang lokasinya berada di bukit, dimana masih dalam area yang sama dengan pantai anoi itam.

Itulah rekomendasi wisata pantai Aceh yang sangat favorit sekali untuk kamu kunjungi. Apakah kamu sudah pernah berkunjung ke salah satu pantai Sabang tersebut?

Untuk kamu yang belum pernah mencobanya, jangan lupa rencanakan liburan kamu ke pantai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post