Ingin Berlibur ke Malaysia? Jangan Lupa Mengunjungi 5 Tempat Wisata Malaysia Ini!

Ingin Berlibur ke Malaysia? Jangan Lupa Mengunjungi 5 Tempat Wisata Malaysia Ini! post thumbnail image

Adapun untuk beberapa tempat wisata Malaysia punya beberapa kemiripan dengan negara Indonesia seperti tradisi, wisata kuliner, dan kebudayaannya.

Kemudian Malaysia juga masih menjadi salah satu destinasi paling favorit untuk orang Indonesia yang ingin liburan ke luar negeri.

Ini karena biaya liburan ke Malaysia cukup terjangkau. Apalagi Bahasanya yang tidak jauh berbeda, sehingga tidak harus fasih berbahasa Inggris jika kamu berkunjung ke tempat wisata di Malaysia ini.

5 Tempat Wisata Malaysia

Tentunya AuroraXa sudah menyiapkan pilihan tempat wisata Malaysia Yang paling favorit. Agar tidak penasaran, inilah rekomendasi tempat wisata Malaysia yang wajib kamu kunjungi.

1. Menara Kembar Petronas

Ini menjadi salah satu ikon dari Negara Malaysia. Apalagi jika kamu pertama kali liburan ke negara ini bahkan Menara kembar petronas ini pada tahun 1998-2004 sempat menyandang gelar sebagai Menara tertinggi dengan kelas dunia.

Menara Kembar Petronas

Adapun daya Tarik dari tempat wisata ini yaitu jembatan udara yang menjadi penghubung dua menara tersebut yaitu berada di lantai 41 dan 42. Kamu bisa pergi ke wisata ini mengguna bus, kereta api, datuapun sewa kendaraan.

Lalu jika ingin keindahan keindahan lampunya yang gemerlap kamu wajib mendatanginya di malam hari. Apalagi dengan adanya taman hijau dan air mancur di sekitar bangunan tersebut yang akan membuat foto kamu semakin cool.

Dari ketinggian saja, kamu sudah bisa menikmati indahnya pemandangan Kuala Lumpur yang megah tersebut.

Tempat ini mulai dibuka pukul 9 pagi. Akan tetapi sejak pukul 6 pagi biasanya sudah banyak yang antri sehingga kamu harus datang lebih awal sebab tiketnya yang terbatas.

Untuk bisa naik ke Menara ini, kamu perlu menyiapkan tiket dengan harga RM30 untuk anak-anak dan RM80 untuk dewasa.

 

2. Kuil Kek Lok Si

Kuil ini dilambangkan sebagai kuil kebahagiaan agung atau dikenal dengan temple of supreme bliss. Adapun daya Tarik utamanya yaitu bangunan pagoda yang memiliki 7 lantai.

Kuil Kek Lok Si

Kuil Kek Lok Si kerap disebut sebagai kuil Budha yang terbesar di Asia Tenggara dan desainnya pun indah sekali dengan adanya perpaduan antara budaya Burma, Thailand, dan China.

Tempat wisata ini di Penang juga mempunyai patung perunggu Dewi Kwan Im yang tingginya sekitar 30,2 m. agar bisa sampai ke tempat ini, kamu harus naik taksi atau bus terlebih dahulu, lalu untuk harga tiketnya sekitar RM2.

 

3. Langkawi Cable Car

Seringkali orang mengatakan bahwa jika kamu sudah berkunjung ke Malaysia, maka tidak akan lengkap jika belum mengunjungi tempat wisata ini.

Kamu bisa mencoba untuk naik kereta gantung ke puncak gunung tertinggi kedua di Langkawi tersebut.

Langkawi Cable Car

Ketinggiannya Sendiri berada pada 709 m di atas permukaan laut, nantinya kamu akan melintasi air terjun yang indah dan hutan tropis.

Apalagi jika cuacanya sedang cerah, maka kamu bisa menyaksikan indahnya Indonesia di arah barat dan Thailand di arah utara.

Nanti kamu akan emnemuh oerjhakananan kira-kira sekitar 20 menit karena jarak yang harus ditempuh 2,2 km. saat pertama kali berjalan ke tempat ini, mungkin sebagian dari kamu mungkin saja perutnya akan merasa bergejolak karena kereta gantung ini terbilang cukup tinggi.

Namun, jika sudah terbiasa pastinya kamu akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang sangat menyenangkan sekali bahkan bisa sampai ketagihan.

Jika kamu ingin berlibur ke tempat ini, jangan lupa untuk mengenakan baju dan alas kaki yang nyaman karena perjalanannya cukup jauh menuju jembatan gantung. Untuk jam bukanya sendiri bervariasi namun rata-rata pukul 10 pagi.

 

4. Batu Caves

Ini adalah tempat suci khusus umat Hindu. Oleh karena itu, jika kamu hendak berkunjung kesini, sebaiknya mengenakan pakaian yang sopan.

Namun, jika tidak punya stok maka bisa juga dengan menyewa kain disini.

Batu Caves

Batu caves ini merupakan gua batu kapur yang memiliki 3 gua utama dan juga ada gua kecil lainnya. Untuk ikon di Selangor ini mempunyai Patung Dewa Murugan yang tingginya mencapai 42,7 m dan berlapiskan emas yang ikonik sekali.

Sebelum sampai ke gua tersebut, kamu harus menaiki 272 anak tangga dulu yang cukup curam namun tentunya kamu akan menemukan spot foto yang menarik sekali karena sangat instagramable dengan adanya cat warna warni.

 

5. Pulau Redang

Aktivitas yang bisa kamu nikmati disini adalah menyelam. Banyaknya spot bagus membuat pulau ini banyak dikunjungi selebgram.

Apalagi dengan adanya air yang jernih dan biota laut yang cantic sehingga sanagt memunkginkan sekali utnuk menyekam.

Pulau Redang

Namun untuk penginapan di tempat ini terbilang cukup mahal sebab semua resortnya mempunyai fasilitas diving dan snorkeling. Jadi jika kamu ingin mengambil foto bawah laut, maka bisa menyelam dengan membawa kamera ke dalam air.

Demikianlah tempat wisata Malaysia yang wajib kamu kunjungi nantinya. Selain menyiapkan budget yang sesuai, kamu juga harus membuat daftar tempat wisata yang dikunjungi sehingga tidak bingung jika telah sampai di Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post