Tempat Wisata di Lembang Terbaru Yang Hits Saat Ini

Tempat Wisata di Lembang Terbaru Yang Hits Saat Ini post thumbnail image

Lembang adalah sebuah kota kecil di utara Bandung. Apa yang istimewa dari tempat ini? Jawabannya adalah: BANYAK. Beberapa contohnya adalah keistimewaan yang hanya dimiliki oleh tempat wisata di Lembang, seperti:

  • Lembang memiliki cuaca yang bagus sepanjang tahun, sangat sejuk untuk tempat wisata di negara tropis karena berada lebih dari 1.300 meter di atas permukaan laut.
  • Terletak di sebelah kota Bandung, salah satu kota terbaik untuk pariwisata di Indonesia. Oleh karena itu, ada banyak tempat wisata yang buka di Bandung hingga ke Cimahi dan Subang.
  • Berada di lereng gunung Tangkuban Perahu dengan legenda Sangkuriang yang terkenal. Kawah Tangkuban Perahu telah menjadi salah satu wisata utama yang wajib dikunjungi sejak bertahun-tahun lalu.
  • Cuaca sejuk dan letusan gunung Tangkuban Perahu menghasilkan tanah yang subur di sekitarnya, yang pada masanya membantu kota ini menjadi penghasil sayuran dan bunga berkualitas tinggi.

Tempat Wisata di Lembang Yang Hits Saat Ini

Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita jelajahi tempat wisata di Lembang!

1. Observatorium Bosscha

Tempat Wisata di Lembang 'Observatorium Bosscha'

Bosscha merupakan observatorium tertua di Indonesia. Para ilmuwan mulai menggunakannya sejak tahun 1928 dan untungnya selamat dari Perang Dunia II. Tempat ini memiliki lima teleskop besar, yang utama adalah refraktor ganda Zeiss dengan diameter 60 cm dan panjang fokus 10,7 meter.

Setiap Sabtu pagi ada beberapa tur berpemandu untuk wisatawan umum yang ingin mengamati observatorium dari dalam!

Jam Buka 

Tur hari Sabtu: 09.00, 10.45, 12.00. 13.00

Harga Tiket

Tiket Masuk: Rp. 15,000

Rute dan Alamat ke Observatorium Bosscha

Jl. Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

Bosscha terletak di antara Bandung dan Lembang. Jika dari Bandung, letaknya agak jauh ke atas dari Farm Housedan gerbangnya ada di kanan jalan. Setelah melewati gerbang, Kamu masih harus berjalan kaki atau berkendara sejauh beberapa kilometer.

Baca selengkapnya Review Observatorium Bosscha

 

2. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat Wisata di Lembang 'Tangkuban Perahu'

Tangkuban Perahu adalah gunung berapi paling populer di Bandung, karena legenda Sangkuriang dan akses mudah untuk pergi ke sana.

Tangkuban Perahu masih merupakan gunung berapi aktif, yang telah meletus 30 kali dalam lebih dari empat puluh ribu tahun. Letusan terakhir terjadi pada tahun 2019. Pokoknya, jalan-jalan di sini aman selama kita mengikuti aturan.

Tangkuban Perahu memiliki arti ‘perahu terbalik’, berdasarkan bentuknya yang rata karena letusan besar yang menghancurkan puncaknya. Tapi tentunya, bukan itu yang diceritakan dalam legenda Sangkuriang!

Terdapat kawah populer lainnya di Gunung Tangkuban Perahu yang bisa kamu kunjungi, yaitu Kawah Domas, di mana kita bisa berjalan di atas kawah, dan mencari tempat yang bagus untuk merebus telur, atau spa lumpur!

Baca selengkapnya mengenai Review Kawah Domas.

Jam Buka Tangkuban Perahu

Setiap hari: 08.00 – 17.00

Harga Tiket Tangkuban Perahu

Tiket Masuk: Rp. 35,000

Jam Buka Kawah Domas

Setiap hari: 08.00 – 15.30

Harga Tiket Kawah Domas

Tiket Masuk: Rp. 100,000 (Termasuk Pemandu untuk 1 -6 orang)

Rute dan Alamat Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah sebuah Stratovolcano yang berada 30 km di sebelah utara kota Bandung, ibu kota provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Baca Selengkapnya Review Wisata Tangkuban Perahu.

 

3. Orchid Forest Cikole

Tempat Wisata di Lembang 'Orchid Forest Cikole'

Orchid Forest Cikole adalah taman yang memukau di tengah hutan pinus. Taman ini didekorasi dengan indah menggunakan berbagai macam anggrek serta bunga lainnya, sehingga menjadi salah satu wisata instagramable di Lembang.

Di sini kita bisa berjalan-jalan di hutan pinus yang penuh dengan anggrek, berjalan di tempat tinggi dari pohon ke pohon menggunakan Sky Bridge, atau memacu adrenalin di rintangan High Rope.

Jam Buka

Setiap Hari: 08.00 – 19.00

Harga Tiket

  • Tiket Masuk: Rp. 30,000
  • Sky Bridge & Flying Fox: Rp. 15,000

Rute dan Alamat Orchid Forest Cikole

Jl. Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, kabupaten Bandung

Lokasi Orchid Forest Cikole sangat dekat dengan terminal wisata Grafika Cikole dan tangkuban perahu.

Baca Selengkapnya Review Wisata Orchid Forest Cikole Lembang

 

4. Pemandian Air Panas Ciater

Tempat Wisata di Lembang 'Pemandian Air Panas Ciater'

Di bagian utara lembah gunung Tangkuban Perahu terdapat Pemandian Air Panas Ciater. Dulunya adalah kolam air panas dasar dengan sungai kecil dan sumber air panas alami dari gunung Tangkuban Perahu mengalir melalui semuanya.

Namun saat ini telah berkembang menjadi resor spa lengkap dengan taman air panas, kamar mandi, kafe, hotel, dan beberapa atraksi lainnya seperti flying fox, berkuda dan arung jeram. Secara keseluruhan, ini adalah tempat wisata di bandung untuk keluarga terbaik!

Jam Buka

Setiap hari: 08.00 – 22.00

Harga Tiket

  • Tiket Masuk: Rp 20.000 – Rp 80.000
  • Parkir Motor: Rp 20.000 (Weekday) Rp 25.000 (Weekend)
  • Parkir Mobil: Rp 30.000 (Weekday) Rp 35.000 (Weekend)
  • Parkir Bus: Rp 42.000 – Rp 45.000

Rute dan Alamat Pemandian Air Panas Ciater

Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 40154

Jika kamu menggunakan transportasi umum. Maka kamu bisa memulai perjalanan dari Terminal bus Ledeng dengan rute Ledeng-Lembang. Kemudian sesampainya di Lembang lanjutkan perjalanan dengan menaiki angkutan umum rute Ledeng-Subang dan turun di Jalan Cagak, desa Ciater.

 

5. Bandung Treetop Adventure Park

Tempat Wisata di Lembang 'Bandung Treetop Adventure Park'

Terletak di Cikole, area berkemah paling terkenal di Bandung ini menawarkan banyak tantangan flying fox yang dirancang untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Ada 4 atraksi yang bisa kamu coba di Bandung Treetop Adventure Park, dari yang termudah dengan berada 2 meter di atas tanah hingga yang paling menantang, yaitu flying fox 135 meter dari platform 20 meter di atas tanah.

Jam Buka

Setiap Hari: 08.00 – 16.00

Harga Tiket

  • Tiket Masuk: Rp15.000
  • Treetop Dewasa: Rp200.000
  • Treetop Anak: Rp140.000
  • Paket Keluarga: (2 Dewasa, 2 anak) Rp540.000

Alamat Bandung Treetop Adventure Park

Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

 

6. Lembang Park and Zoo

Tempat Wisata di Lembang 'Lembang Park and Zoo'

Taman dan Kebun Binatang Lembang menggabungkan taman lanskap yang indah, lukisan dinding menawan, dan kebun binatang kecil yang lucu.

Tempat wisata di Bandung ini sangat cocok untuk keluarga karena Orang dewasa dapat berjalan-jalan di sekitar taman sementara anak-anak bisa bersenang-senang dengan bermain di taman bermain, taman air dan menonton serta memberi makan hewan.

Jam Buka:

  • Senin – Jumat: 09.00 – 17.00
  • Sabtu – Minggu: 08.00 – 18.00

Harga Tiket

Tiket Masuk: Rp. 40,000 / orang

Rute dan Alamat Lembang Park and Zoo

Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Jika kamu pergi dari kota Bandung, ambil arah ke Jalan Sukajadi, lalu ke Jalan Dr. Setiabudi. Terus jalan hingga sampai ke Jalan Raya Lembang. Kemudian lewati Makam Pahlawan Nasional Otto Iskandardinata, dan belok ke kiri ke Jalan Kolonel Masturi. Ikuti jalan ini hingga kamu menemukan Lembang Park and Zoo di sebelah kiri jalan.

 

7. Wisata Bunga Cihideung

Tempat Wisata di Lembang 'Wisata Bunga Cihideung'

Pernahkah kamu berpikir untuk memiliki kebun bunga yang indah? Cihideung adalah wisata alam terbaik di lembang dan tempat dimana kamu bisa menemukan tanaman serta bunga untuk mewujudkan impianmu itu.

Cihideung merupakan desa besar antara Bandung dan Lembang, yang sangat mudah untuk dikunjungi melalui jalan Setiabudi. Pintu masuknya ada tepat di depan terminal bus Ledeng.

Di Taman Bunga Cihideung kamu akan menemukan banyak pembibitan di sepanjang jalan, mulai dari rumah hijau yang terbuat dari bambu hingga orang-orang yang menanam tanaman pot di halaman depan mereka. Sangat menyegarkan untuk berkeliling di sini, karena kamu dapat melihat bunga mekar dan daun eksotis hijau di mana-mana.

Jam Buka

Setiap Hari: 08.00- 17.00

Harga Tiket

GRATIS

Rute dan Alamat Wisata Bunga Cihideung

Jalan Terusan Sersan Bajuri No.37, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559.

Dari pusat wisata Lembang kamu bisa mencapai kawasan wisata bunga di desa Cihideung ini dengan jarak kurang dari 5 KM. Sementara bagi kamu yang pergi pusat kota Bandung, kamu bisa mencapai lokasi wisata ini kurang lebih 20 KM.

 

8. De Ranch Lembang

Tempat Wisata di Lembang 'De Ranch'

Apakah kamu suka berkuda? Jika ya, kamu mungkin ingin mengunjungi De Ranch, sebuah wisata di bandung untuk menunggang kuda.

De Ranch menyediakan kuda dewasa dan kuda poni. Selain itu, wisata Lembang ini memiliki beberapa permainan lain seperti panahan, bersepeda, dan trampolin.

Jam Buka

Selasa – Minggu : 09.00 – 17.00

Harga tiket

Tiket Masuk: Rp. 8,000 / Orang

Alamat De Ranch Lembang

Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

 

9. Kebun Begonia Lembang

Tempat Wisata di Lembang 'Kebun Begonia Lembang'

Mengemudi lebih jauh dari De Ranch, kamu akan sampai ke Kebun Begonia. Daya tarik utama di wisata Lembang ini adalah taman yang penuh dengan bunga-bunga bermekaran.

Sesuai dengan namanya, sebagian besar taman ditutupi dengan begonia. Sisanya ditutupi dengan bunga yang sama indahnya seperti mawar, hydrangea dan masih banyak lagi. Meski berukuran relatif kecil, taman ini menjadi salah satu wisata instagramable di Bandung.

Jam Buka

Setiap hari: 08.00 – 17.30

Harga Tiket

  • Tiket Masuk: 10.000
  • Tiket Kamera SLR: 50.000
  • Tiket Prewedding: 250.000/ 2 Jam

Alamat Kebun Begonia Lembang

Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

 

10. Taman Maribaya

Tempat Wisata di Lembang 'Taman Maribaya'

Taman Maribaya merupakan salah satu objek wisata tertua di Lembang. Daya tarik utama di sini adalah curug Omas.

Kamu bisa menyeberangi jembatan di atas air terjun untuk melihat lebih dekat. Taman ini terhubung dengan Taman Hutan Rakyat Djuanda yang berada di Bandung Utara dan terkenal dengan sebutan Dago Pakar.

Jam Buka

Setiap Hari: 08.00 – 22.00

Harga Tiket

Tiket Masuk: Rp 35.000 / orang

Alamat Taman Maribaya

Jalan Maribaya Nomor 105/202, Lembang, Bandung, Jawa Barat

 

11. Maribaya Natural Hot Spring Resort

Tempat Wisata di Lembang 'Maribaya Natural Hot Spring Resort'

Maribaya Natural Hot Spring Resort adalah tujuan liburan yang relatif baru di Lembang. Mempersembahkan pemandangan hutan berpadu dengan air terjun kecil yang indah, meski daya tarik utama di sini adalah pemandian air panasnya.

Selain kolam air panas dan kamar mandi, resor ini juga menyediakan taman bermain, kebun binatang mini, dan permainan yang menyenangkan.

Jam Buka

Setiap hari: 08.00 – 22.00

Harga Tiket

Tiket Masuk: Rp. 35,000

Alamat Maribaya Natural Hot Spring Resort

Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

 

12. The Lodge Maribaya

Tempat Wisata di Lembang 'The Lodge Maribaya'

Dua daya tarik teratas wisata The Lodge Maribaya adalah pemandangan hutan pinus yang indah dan tenda berbentuk bawang. Selain itu, tempat ini juga menawarkan atraksi menunggang kuda, hiking, dan memanah.

Jam Buka

Setiap hari: 09.00 – 17.00

Harga Tiket

  • Tiket Masuk: Rp 50.000
  • New Sky Tree, Bamboo Sky, Mountain Swing: Rp 20.000
  • Sky Plane, Gantole, Zip Bike, Glass Deck, Extreme Swing, Valley Swing: Rp 25.000
  • Sky Tree: Rp 15.000
  • Hot Air Ballon: Rp 35.000

Alamat The Lodge Maribaya

Alamat: Jl. Maribaya No.KM. 3, RW.9, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

 

13. Floating Market

Tempat Wisata di Lembang 'Floating Market'

Sesuai dengan namanya, Floating Market memiliki food court yang unik dimana setiap warung makan berada di perahu kecil yang diikat ke dermaga.

Namun, kamu akan terkejut ketika mengetahui bahwa foodcourt hanya sebagian dari daya tarik wisata ini, sedangkan sebagian besar tempat ini adalah taman yang tertutup air dan tertata indah.

Jam Buka

  • Senin – Kamis: 09.00 – 19.00
  • Jumat – Minggu: 08.00 – 20.00

Harga Tiket

Tiket Masuk: Rp. 30,000/orang

Alamat Floating Market

Alamat: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

 

14. Farm House Susu Lembang

Tempat Wisata di Lembang 'Farm House Susu'

FarmHouse Lembang, yang juga dikenal sebagai FarmHouse Bandung, adalah tempat wisata yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Tempat ini diatur agar terlihat seperti desa Eropa lengkap dengan toko penyewaan kostum Eropa.

Kamu bisa menyatakan cintamu dengan mengunci gembok di pagar. Kamu juga dapat memberi makan, memegang dan berfoto dengan hewan – hewan lucu di wisata keluarga ini.

Jam Buka

  • Weekdays: 09.00 – 19.00
  • Weekends: 08.00 – 20.00

Harga Tiket

Tiket Masuk: Rp. 25,000 / Orang

Alamat Farm House Susu Lembang

Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

 

15. Dusun Bambu

Tempat Wisata di Lembang 'Dusun Bambu'

Dusun Bambu adalah taman rekreasi keluarga di Lemabng, yang menawarkan tempat untuk hang out di restoran dan foodcourt dengan pemandangan luar biasa indah yang lengkap dengan tempat bermalam terbaik di cottage atau tenda premium.

Dusun Bambu Lembang juga menawarkan banyak kegiatan di luar ruangan. Secara keseluruhan, ini adalah tempat yang bagus untuk bersenang-senang dengan keluarga.

Jam Buka

Setiap Hari: 08.00 – 21.00

Harga Tiket

  • Tiket Masuk: Rp. 25,000 / Orang
  • Parkir Mobil: Rp. 15,000
  • Parkir Motor: Rp 5.000

Alamat Dusun Bambu Lembang

Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

 

16. Grace Rose Farm

Tempat Wisata di Lembang 'Grace Rose Farm'

Di Grace Rose Farm Lembang kamu bisa membeli bunga potong dan berbagai tanaman pot, seperti anggrek, anthurium, kaktus, serta sayuran. Bahkan jika kamu tidak membeli apa-apa, wisata ini tetap menawarkan suasana menyegarkan di luar ruangan.

Wisata keluarga di Lembang ini sangat cocok untuk kegiatan refreshing dengan menjelajahi kebun bunga asli dan mengambil banyak foto dengan bunga-bunga indah yang tersebar di seluruh kawasan.

Jam Buka

Setiap Hari: 08.00 – 17.00

Harga Tiket

Tiket Masuk: Rp. 25,000

Alamat Grace Rose Farm

Jl. Kolonel Masturi No.305, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

 

17. Curug Cimahi

Tempat Wisata di Lembang 'Curug Cimahi'

Salah satu wisata air terjun terbaik di Bandung, Curug Cimahi telah populer selama bertahun-tahun dan baru-baru ini, orang-orang juga menyebutnya Air Terjun Pelangi karena akan menyala saat senja.

Walaupun letaknya strategis di pinggir jalan, kita masih harus bersiap menuruni lebih dari 500 anak tangga untuk mencapai dasar air terjun, yang mungkin akan menjadi tantangan saat kamu akan pulang nanti 🙂

Jam Buka

Setiap Hari: 08.00 – 20.00

Harga Tiket

  • Lokal: Rp.17,000
  • Mancanegara: Rp.25,000

Alamat Curug Cimahi

Kertawangi, Cisarua, West Bandung Regency, West Java 40551

 

18. Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

Tempat Wisata di Lembang 'Taman Kupu-Kupu Cihanjuang'

Tempat terbaik untuk melihat sangat-sangat banyak kupu-kupu yang terbang bebas! Ini juga merupakan tempat yang sangat baik untuk membiasakan diri dengan siklus hidup kupu-kupu, dan merupakan wisata anak-anak terbaik di Bandang karena tedapat banyak jenis kupu-kupu yang berbeda tetapi sama-sama indah.

Jam Buka

Setiap Hari: 08.00 – 17.00

Harga Tiket

Tiket Masuk: Rp 20.000

Alamat Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

Jl. Cihanjuang Cibaligo Permai Raya No.58, Cihanjuang, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

 

19. Amazing Art World 3 Dimensi

Tempat Wisata di Lembang 'Amazing Art World 3 Dimensi'

Belakangan ini, seni 3D menjadi trending atraksi di berbagai negara, termasuk Bandung. Objek wisata baru ini terletak di Jalan Setiabudi, jalan provinsi yang menghubungkan Bandung dan Lembang.

Amazing Art World 3 Dimensi adalah tempat wisata instagramable di Bandung karena tujuan utama di sini adalah untuk menghargai seni dan mengambil tindakan sebagai bagian dari gambar, jadi jangan lupa untuk membawa kamera terbaik mu!

Jam Buka

Setiap Hari: 08.00 – 20.00

Harga Tiket

  • Weekday: 55.000
  • Weekend: 75.000

Alamat Amazing Art World 3 Dimensi

Jl. Dr. Setiabudi No.293-295, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154, Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post