Bale Apung Sangkuriang, Wisata Kuliner Bandung Barat

Bale Apung Sangkuriang, Wisata Kuliner Bandung Barat post thumbnail image

Tempat wisata populer Bandung seringkali mengusung tema yang unik, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner yang dimilikinya. Dan kali ini ada Bale Apung Sangkuriang, sebuah wisata kuliner Bandung Barat yang menyediakan tempat makan yang sangat berbeda dari biasanya.

Bale Apung Sangkuriang adalah wisata kuliner Bandung yang dimana kamu bisa makan di atas air dan merupakan yang pertama di daerah Batujajar. Untuk bisa makan di restoran keren ini, kamu tidak bisa langsung mendatanginya, karena kamu harus memarkirkan kendaraanmu terlebih dahulu di lahan yang sudah disediakan.

Setelah itu, kamu baru bisa menaiki perahu yang sudah siap untuk mengantarkanmu ke restoran yang berada di tengah waduk Saguling ini dengan biaya Rp 4,000 untuk pulang pergi dan perjalanan kurang lebih 5 menit.

Wisata Kuliner Bale Apung Sangkuriang di Bandung Barat

Di dalam Saung Apung Sangkuriang ini juga ada banyak area untuk foto-foto keren dan instagramable, yang cocok untuk kaum milenial dan kekinian. Dan yang lebih seru lagi, kamu bisa melihat aktivitas para petani ikan yang ada di dekat bale apung ini.

Sore hari juga merupakan waktu yang pas untuk kamu berkunjung ke restoran apung di Bandung Barat ini, karena dari sudut pandang restoran ini kamu bisa langsung melihat ke Gunung Tangkuban Perahu, dan menikmati keindahan matahari terbenam, ditemani dengan berbagai hidangan yang lezat.

Fasilitas Bale Apung Sangkuriang

Spot Foto di Bale Apung Sangkuriang

Bale Apung Sangkuriang memiliki beberapa fasilitas lengkap yang menunjang kenyamanan dan keseruan kamu saat berada di restoran apung ini, seperti:

  • Area Parkir
  • Plesir Naik Perahu
  • Pemancingan
  • Playground
  • Karaoke
  • Spot Foto
  • Camping Area
  • Villa
  • Akses Jalan dua Arah

Daftar Harga Menu Bale Apung Sangkuriang

Wisata Kuliner Restoran Saung Apung Bandung Barat

Menyantap makanan khas sunda di tengah Waduk Saguling ditemani dengan suasan alam yang sejuk dan indah adalah momen yang sangat sulit di cari. Tetapi itu semua dapat kamu rasakan di restoran Bale Apung Sangkuriang lengkap dengan spot-spot foto yang kekinian.

Restoran Saung Apung ini juga memiliki menu ikan bakar andalan yang wajib kamu coba. Ikan yang disajikan adalah ikan segar yang diambil langsung dari keramba-keramba yang ada di Waduk Saguling, dan kamu bisa memilih ikan apa yang kamu inginkan, mulai dari ikan mas, patin, nila, dan gurame.

Selain menu ikan bakar yang menjadi andalannya, ada juga Sate Maranggi dan Tahu Galing yang dapat menjadi pelengkap hidangan.

Daftar Menu Bale Apung Sangkuriang

Jam Buka Bale Apung Sangkuriang

Wisata Kuliner Bale Apung Sangkuriang di Bandung Barat mulai beroperasi dari pukul 09.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Rute dan Alamat Bale Apung Sangkuriang

Kampung Cihamirung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat

Kamu juga bisa memlilih dua akses jalan untuk menuju ke Bale Apung Sangkuriang, yang pertama dengan menggunakan jalur Batujajar ke Desa Pangauban, dan akses kedua dengan melalui Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post