15 Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi

15 Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi post thumbnail image

Bandung adalah kota spektakuler di Indonesia yang terkenal dengan hamparan keindahan perkebunan teh serta wisata dataran tingginya. Wisata Bandung telah menarik ribuan traveler dari seluruh dunia setiap tahunnya.

Sangat mudah untuk mengetahui kenapa Bandung sangat populer diantara para traveler. Kota yang sebelumnya adalah ibukota Indonesia ini memiliki sejarah dan budaya yang tak terhitung jumlahnya disertai dengan puluhan tempat wisata yang dapat kamu jelajahi tanpa ada habisnya.

Bandung juga memiliki sebutan “Paris-nya Jawa” karena kota ini memang memiliki kemiripan dengan suasana Paris dan Eropa. Bandung akan membuat terpesona siapapun yang datang untuk menikmati keindahannya.

15 Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi

Dan untuk kamu yang sudah punya rencana untuk berwisata ke Bandung, maka kamu perlu tau nih 15 Wisata Bandung Yang harus Kamu Kunjungi berikut ini:

1. Lembang

Wisata Bandung Lembang

Lembang adalah sebuah daerah yang cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan dari penatnya kehidupan di perkotaan. Daerah yang diberkati dengan kekayaan alam yang melimpah menjadikan Lembang sebagai salah satu tempat terindah di Bandung dan menjadi tujuan utama para traveler.

Iklim yang sejuk dan udara yang segar membuat daerah ini ideal untuk perkebunan dan pertanian. Selain itu,  Lembang memiliki banyak kafe trendi yang cocok untuk kamu yang gemar mengambil foto-foto keren untuk dibagikan di media sosial.

Salah satunya adalah Lereng Anteng Panoramic Coffee, yang merupakan kafe paling Instagrammable di Lembang. Ciri khasnya adalah area luar ruangan, di mana kamu dapat duduk di dalam tenda dan menikmati pemandangan pegunungan yang menakjubkan sambil menikmati secangkir kopi.

Alamat: Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia

 

2. Tebing Keraton

Wisata Tebing Keraton

Dengan ketinggian 1200 m dpl, Tebing Keraton adalah salah satu tempat paling keren untuk dikunjungi di Bandung jika kamu ingin melihat indahnya matahari terbit. Kamu juga akan dibuat kagum oleh pemandangan awan berkabut yang mengapung di atas pegunungan.

Jalan menuju ke Tebing Kerton cukup sulit untuk dilalui jadi kamu perlu sedikit berhati-hati. Tetapi begitu kamu sampai di sana kamu akan merasakan bahwa perjalanan itu sepadan dengan pemadangan yang hanya bisa kamu dapatkan di titik tersebut.

Saat kamu berada di Tebing Keraton, hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah menemukan spot yang nyaman, menarik napas dalam-dalam lalu bersantai, dan mengagumi pemandangan Bandung dan sekitarnya yang luar biasa, sesuatu yang akan sangat jarang kamu temukan di tempat lain.

Alamat: Lembang, Ciburial, Cimenyan, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia

3. Situ Patenggang

Wisata Situ Patenggang

Jika kamu sedang berada di Bandung Selatan, kamu harus mengunjungi Situ Patenggang, salah satu tempat terbaik yang wajib dikunjungi di Bandung. Danau Situ Patenggang adalah tempat wisata populer di bagian selatan Bandung untuk para turis dan penduduk lokal.

Salah satu hal terbaik yang bisa kamu dapatkan ketika perjalanan ke Situ Patenggan adalah rute yang indah, karena banyaknya perkebunan stroberi dan perkebunan teh di sepanjang jalan. Ke mana pun kamu memandang, kamu akan melihat pemandakan lahan hijau yang memanjakan mata.

Begitu kamu tiba di danau Situ Patenggan, kamu akan menemukan banyak perahu indah dengan warna-warna yang cerah dan dapat kamu naiki untuk mengelilingi danau. Kamu juga dapat memilih tempat duduk untuk menikmati keindahan dan ketenangan dari tempat yang indah ini.

Situ Patenggang adalah salah satu tempat paling indah untuk dikunjungi di Bandung bersama keluarga dan teman-teman kamu.

Alamat: Jalan Raya Patengan (Ciwidey), Bandung, Jawa Barat, Indonesia

 

4. Katedral St. Peters

Gereja Katedral St. Peters

Sebuah landmark penting kota Bandung, Katedral St. Peters adalah salah satu tempat wisata Bandung terkenal yang harus kamu kunjungi. Terletak di pusat kota, gereja yang secara resmi bernama Katedral Santo Petrus ini dikenal luas karena arsitekturnya yang unik.

Gereja Ini dirancang oleh Wolff Schoemaker dengan gaya Neo-gothic. Jika kamu tertarik dengan fotografi, Katedral St. Peters adalah tempat yang tepat untuk mengambil beberapa foto yang menarik dan keren.

Sore hari sebelum matahari terbenam adalah waktu yang tepat untuk mengambil foto yang menakjubakan, Cahaya menerangi katedral, memberikan efek menakjubkan pada hasil fotomu.

Alamat: Jl. Merdeka 14, Babakan Ciamis, Bandung 40117, Indonesia 

 

5. Institut Teknologi Bandung

ITB

Berdiri sejak tahun 1920, Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah universitas berorientasi teknologi tertua di Indonesia. Kampus ini dihiasi dengan indah oleh pepohonan yang tak terhitung jumlahnya, dan memberikan para mahasiswa tempat yang teduh dan tentran untuk belajar dan bercanda gurau.

Saat kamu sedang mencari wisata Bandung yang keren, pastikan untuk memasukkan Institut Teknologi Bandung ke dalam daftar tempat untuk dikunjungi, karena bangunan bersejarah ini sangat layak untuk kamu jelajahi.

Alamat: Jl. Ganesha No. 10, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia 

 

6. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika

Tidak peduli kota mana yang kamu kunjungi, salah satu hal terbaik yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi museumnya. Begitu juga ketika kamu berada di kota Bandung, salah satu tempat paling menarik untuk kamu datangi adalah Museum Konferensi Asia Afrika, yang didedikasikan untuk kemerdekaan Konferensi Bandung negara-negara Afrika dan Asia pada tahun 1955.

Museum ini akan memberikanmu pandangan sekilas mengenai sejarah-sejarah luar biasa yang mengubah dunia.

Alamat: Jl. Asia Afrika No. 65, Bandung 40111, Indonesia 

 

7. Bandung Treetop Adventure Park

Wisata Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park adalah wisata bandung yang sangat cocok untuk kamu yang sedang liburan bersama keluarga. Di Bandung Treetop Adventure Park kamu dapat menikmati berbagai wahana outdoor yang seri, seperti Flying Fox yang memiliki tingkat tantangan bervariasi sesuai dengan usia pengunjungnya.

Wisata bandung ini dapat menjadi pilihan untuk kamu yang ingin merasakan petualangan dan kegembiraan di alam bebas bersama keluarga atau teman-temanmu.

Alamat: Jl Bumi Perkemahan Cikole, Lembang, Bandung, Indonesia 

8. Taman Sejarah Bandung

Taman Sejarah Bandung

Salah satu tempat wisata Bandung yang wajib kamu kunjungi lainnya adalah Taman Sejarah Bandung. Di sini kamu bisa mempelajari lebih dalam tentang sejarah kota Bandung. Selain itu, taman ini juga memiliki kolam untuk anak-anak sehingga kamu dapat membiarkan si kecil bermain sambil membaca dan bersantai.

Kamu juga bisa menjelajahi taman-taman kecil yang terawat dengan baik di Taman Sejarah Bandung. Taman ini merupakan tempat yang paling cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil belajar mengenai kota Bandung dan masa lalunya.

Alamat: Jl Aceh no. 53 Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117, Indonesia 

 

9. Kawah Putih

Kawah Putih

Kawah putih adalah salah satu tempat paling fenomenal yang wajib kamu kunjungi di Bandung. Kawah Putih akan menyuguhkan kamu sebuah danau belerang menakjubkan dengan bebatuan-bebatuan besar di sekelilingnya dan perbukitan hijau yang memanjakan mata.

Salah satu tempat terindah di Indonesia ini dapat kamu kunjungi untuk menyegarkan kembali fisik dan pikiranmu agar kamu bisa melanjutkan kembali perjalananmu ke wisata Bandung selanjutnya.

Alamat: Jl. Raya Soreang Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40973, Indonesia 

 

10. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Tidak hanya satwa-satwa keren yang bisa kamu lihat di Kebun binatang dengan luas 14 hektar ini, karena tersedia banyak hal menarik yang dapat memikat para pengunjungnya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Di Kebun Binatang Bandung kamu bisa menikmati wahana naik perahu, naik unta atau gajah, bahkan banyak spot-spot menarik yang bisa kamu gunakan untuk befoto ria. Kebun Binatang Bandung juga menyediakan taman bermain, masjid, teater hewan, wahana kerta anak-anak hingga food court yang menyediakan hidangan khas Bandung yang nikmat.

Kebun Binatang Bandung juga dikenal sebagai Kebun Binatang Bandung atau Kebun Binatang Bandung terletak di kota Bandung di Jawa Barat, Indonesia. Tersebar luas di area seluas 14 hektar dan menawarkan berbagai aktivitas di dalamnya. Kebun Binatang Bandung sangat populer di kalangan penduduk lokal kota Bandung dan merupakan salah satu tempat wisata terpopuler.

Alamat: Jalan Zoo No.6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 

 

11. Jean’s Street

Wisata Jean's Street Bandung

Dikenal sebagai Boulevard of Denim, Jean’s street yang awalnya bernama Jalan Cihampelas ini terletak di pusat kota Bandung. Di sini kamu bisa menemukan banyak figur-figur pahlawan super seperti Spiderman, Superman, hingga karakter Disney sepert Alladin dan  Jasmine. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu di pusat kota Bandung.

Alamat: Jl. Cihampelas No. 66/ 25, Rt. 03/ Rw. 09, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131, Indonesia

 

12. Museum Geologi

Museum Geologi

Museum yang berdiri pada tahun 1928 ini adalah surganya bagi para pecinta peninggalan-peninggalan masa lalu. Di sini kamu juga bisa melihat sisa-sisa meteorit langka yang pernah mendarat di tanah Jawa Barat, salah satunya adalah LL6 chondrite yang menghantam Sindanglaut pada tahun 1871.

Alamat: Jl. Diponegoro No.57, Cihaurgeulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122, Indonesia

 

13. Gedung Sate

Wisata Bandung Gedung Sate

Gedumg sate adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi di Bandung selanjutnya. Tempat yang sekarang menjadi kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat ini menyimpan banyak gambaran tentang budaya dan sejarah terdahulu ketika kota Bandung menjadi Ibukota Indonesia.

Alamat: Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115, Indonesia

 

14. Paris Van Java

Paris Van Java Bandung

Paris Van Java adalah tempat tujuan di Bandung yang tidak boleh kamu lewati selanjutnya. Di sini kamu bisa mendapatkan pengalaman otentik seperti berada di kota Paris. Berbagai atraksi yang disuguhkan juga berhasil membuat para wisatawan betah berlama-lama di Paris-nya Jawa ini.

Jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khas Bandung yang tersedia di Paris Van Java, meskipun dibalut dengan suasana eropa yang keren, tapi harga oleh-oleh disana tetap dapat kamu beli dengan harga terjangkau.

Alamat: Jl. Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162, Indonesia

 

15. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio adalah zona hiburan terbaik di Bandung, berbagai wahana keren dan imajinatif dapat kamu nikmati di sini, seperti Studio Central, Lost City, hingga Magic Corner. Tempat ini adalah tujuan yang cocok untuk menghabiskan waktu seharian yang penuh dengan kegembiraan bersama keluarga kamu.

Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto No.289 A, Cibangkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40273, Indonesia

Bandung adalah kota yang dapat menjadi tujuan untuk liburan terbaikmu. Kamu bisa meinkmati segala bentuk hiburan dan atraksi, mulai dari wisata alam bandung, museum-museum bersejarah yang mengedukasi. hingga tempat nongkrong yang instagramable. Selain itu, Bandung juga dapat menjadi tujuan untuk kamu yang ingin melupakan sejenak penatnya kehidupan perkotaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post