Review Merbabu View Cafe, Ngopi Sambil Lihat Gunung di Kopeng

Review Merbabu View Cafe, Ngopi Sambil Lihat Gunung di Kopeng post thumbnail image

Merbabu View Cafe merupakan tempat nongkrong yang lagi hits di daerah kopeng, Semarang. Kenapa bisa jadi wisata Hits di Kopeng?

Itu karena kafe unik ini selain menawarkan menu makanan dan minuman yang menggugah selera, juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Kamu bisa menikmati landscape pegunungan yang menakjubkan di Merbabu View & Cafe, apalagi dikala senja saat matahari mulai terbenam, perpaduan langit jingganya akan menghadirkan nuansa romantis sehingga cocok untuk kamu yang pergi dengan pasangan.

Selain itu, Merbabu View Cafe juga sangat instagramable, loh! karena terdapat beberapa bangunan dengan desain unik yang cocok untuk menjadi latar belakang foto kamu.

Review Merbabu View Cafe Kopeng

Konsep kafe instagramable di Kopeng ini adalah semi outdoor, jadi kamu bisa memilih untuk duduk di dalam ataupun luar ruangan.

Admin sih menyarankan kamu untuk duduk di outdoor, agar kamu bisa menikmati langsung pemandangan salah satu gunung tercantik di Indonesia, yaitu Gunung Merbabu.

Pemandangan Merbabu View Cafe Boyolali

Merbabu View Cafe memiliki bentuk bangunan segitiga yang menyerupai tenda raksasa. Dan jika kamu berjalan ke samping, kamu bisa menemukan bangunan lain yang berbentuk sarang lebah atau Hexagon.

Dengan bagian dinding depan dan belakang yang terbuat dari kaca, kamu tetap bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan meski berada di dalam ruangan.

Merbabu View Cafe Indoor

Desain unik bangunan Hexagonal ini selalu ramai karena menjadi salah satu spot foto favorit para wisatawan, jadi jangan sampai kamu lupa untuk ikut berswa foto di tempat ini ya.

Yang perlu diperhatikan jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata di Semarang ini bersama keluarga adalah faktor keamanan dan keselamatan.

Menurut admin tempat ini masih kurang dengan sarana keamanan untuk anak-anak, terutama di bangunan Hexagonal yang bisa dipanjat oleh siapa saja.

Merbabu View Cafe Hexagonal

Untuk rute menuju Merbabu View Cafe sendiri, karena lokasinya yang berada di ketinggian, tak jarang kamu menemui kondisi berkabut yang akan mengurangi jarak pandang selama perjalanan, ditambah ada banyak lubang di beberapa titik jalan.

Jadi pastikan berhati-hati saat berkendara, dan semoga kedepannya jalan menuju ke Embun Merbabu Coffee ini sudah menjadi lebih baik..

 

Daya Tarik Merbabu View Cafe

Pemandangan gunung dan sejuknya angin sepoi-sepoi adalah daya tarik utama tempat ngopi yang berada di atas ketinggian ini.

Waktu terbaik untuk kamu yang ingin mengunjungi Merbabu View Cafe adalah sore hari, agar kamu bisa menikmati pemandangan sunset yang tak terlupakan.

Senja di Merbabu Cafe View

Namun, suasana malam hari di Merbabu View Cafe juga tidak kalah cantik. Gemerlap bola bola lampu di area cafe dan rumah penduduk akan memberikan kesan romantis yang menenangkan.

Kamu juga bisa bermalam di tempat ini karena tersedia fasilitas Camping Ground.

Camping Ground Merbabu View Cafe Indoor

Untuk menu favorit yang ada di Merbabu View Cafe, kamu bisa cobain menu Ramen yang sangat pas untuk dinikmati ketika berada di atas gunung.

Kafe ini juga menyediakan menu lain dengan harga mulai dari Rp 7.000 – Rp 50.000.

 

Fasilitas Merbabu View Cafe

Meskipun Merbabu View Cafe tergolong baru, tetapi fasilitas yang disediakan sudah cukup memadai, seperti:

  • Fasilitas Protokol Kesehatan
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Akses Wifi
  • Live Music
  • Spot Foto Instagramable
  • Dan lainnya

 

Jam Buka Merbabu View Cafe

Setiap Hari: 05.00 – 20.00

 

Rute dan Alamat Merbabu View Cafe

Cuntel, RT.01/RW.01, Kopeng, Kec. Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774

Kota terdekat untuk sampai ke Merbabu View Cafe adalah Salatiga dengan jarak tempuh sekitar 19,5 (km) atau kurang-lebih 40 menit.

Dari Kota Salatiga, kamu dapat menuju Merbabu View & Cafe melalui Jalan Raya Salatiga-Solo. Setelah itu belok kanan di pertigaan menuju Jalan Lingkar Salatiga.

Ikuti Jalan Lingkar Salatiga sejauh 4 km atau sekitar 6 menit. Saat sampai di perempatan, beloklah ke kiri untuk memasuki Jalan Magelang-Salatiga.

Kemudian, kamu bisa mengikuti Jalan Magelang-Salatiga sejauh sekitar 10,1 km atau kurang-lebih 20 menit.

Setelah itu, kondisi jalan akan mulai menanjak dan berliku karena berada di lereng utara Gunung Merbabu. Ikuti terus jalan ini hingga jalan utama berbelok cukup tajam ke kanan.

Tepat di belokan, kamu akan menemukan jalan lurus ke arah selatan yang lebih kecil. Kamu bisa meninggalkan jalan utama dan memasuki jalan kecil tersebut dan lurus hingga ke Jalan Umbul Songo.

Di sekitar sini kamu akan menemukan beberapa tempat wisata di Kopeng lainnya, salah satunya adalah Taman Wisata Kopeng.

Setelah itu kamu cukup mengikuti jalan sejauh sekitar 2,5 (km) atau kurang-lebih 15 menit dan akan sampai di Merbabu View & Cafe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post