Review Kawasan Wisata Punclut Bandung, Surganya Pecinta Kuliner!

Review Kawasan Wisata Punclut Bandung, Surganya Pecinta Kuliner! post thumbnail image

Tidak hanya tempat wisata di Lembang yang menjadi primadona Bandung, tetapi ada Puncak Ciumbuleuit, yang disingkat Punclut Bandung dikenal sebagai tempat tinggi di pinggiran kota Bandung dimana kamu bisa menikmati panorama kota yang indah.

Berbicara tentang Ciumbuleuit, admin yakin orang non-Sunda akan kesulitan mengucapkan nama tempat wisata di Bandung ini. Mungkin itu salah satu alasan untuk menyingkat namanya menjadi Punclut.

Baru-baru ini, Punclut memiliki tempat nongkrong baru bernama Kawasan Wisata Punclut, Sarae Hills, yang akan menjadi surganya wisata kuliner Bandung.

Sarae adalah kata dalam bahasa Sunda yang berarti baik, bagus, indah (dalam bentuk jamak). Jadi, Sarae Hills berarti tempat yang lebih tinggi (bukit) di mana kamu bisa melihat pemandangan yang indah – indah 🙂

Selain itu, karena K-drama sangat populer di Indonesia, beberapa orang menyebutkan bahwa pengucapan Sarae Hills mirip dengan ‘saranghae’, kata dalam bahasa Korea yang berarti I love you :*

Sarae Hills Bandung

Nah, Sarae Hills Bandung alias Kawasan Wisata Punclut Bandung ini terdiri dari tujuh restoran di atas tebing, setengah dari restoran tersebut berada di lereng gunung.

Menu-menu yang disediakan berasal dari masakan lokal hingga barat, dan hidangan utama hingga camilan lezat. 7 resto unik di Punclut ini adalah:

  • D’Dieuland
  • Cakrawala Sparkling Nature Restaurant
  • Dago Bakery
  • De Blank On
  • Lereng Anteng
  • Tafso Barn
  • Cafe Sudut Pandang

Review Wisata Kawasan Punclut Bandung

Memang pada dasarnya semua daya tarik wisata Punclut ini berkonsep kafe dan restoran. Jadi, apa yang membuat mereka berbeda?

Bukan, bukan namanya, tapi tata letaknya! Kamu bahkan bisa mengira bahwa masing-masin dari restoran keren ini mencoba untuk bersaing satu sama lain.

Mereka menawarkan banyak latar belakang yang indah dan instagramable untuk mengabadikan momen liburanmu. Jadi dijamin tidak akan cukup jika kamu hanya mengunjungi salah satunya saja.

 

1. D’Dieuland

D’Dieuland agak sulit untuk diucapkan dan bahkan lebih sulit untuk dipahami artinya karena merupakan kombinasi dari beberapa bahasa!

Dieu adalah kata Sunda untuk di sini dan D dalam karakter pertama dimaksudkan untuk menggantikan ‘the’.

Wisata D'Dieuland Bandung

Wisata D’Dieuland Bandung ini memiliki dua taman bermain, yang terbuka di bawah lereng, dan ditutup pada pukul 6 sore, dan yang satunya lagi di indoor, yang tutup saat restoran tutup.

Tempat ini juga menawarkan wahana outbound, termasuk berjalan di jembatan papan dan flying fox.

Di sela-selanya terdapat banyak tempat untuk nongkrong dan makan malam, seperti gubuk panggung dan ayunan jumbo dengan bantalan empuk yang nyaman.

Seperti yang dapat kamu bayangkan, terdapat banyak jembatan dan anak tangga untuk mencapai setiap spot yang ada di tempat wisata Lembang ini.

 

2. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Restoran kedua di Kawasan Wisata Punclut Bandung adalah Cakrawala Sparkling Nature Restaurant.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Cakrawala bisa berarti siang atau malam hari. Jadi, ada dua area utama yang ditawarkan restoran ini.

Salah satunya memiliki kaca berwarna-warni di atapnya, yang berkilau ketika matahari bersinar di atasnya. Yang satu lagi memiliki langit-langit gelap dengan banyak lubang kecil, yang mewakili galaksi di malam hari.

 

3. Dago Bakery Punclut

Wisata Dago Bakery Bandung memiliki kastil yang indah di belakang restoran. Banyak pengunjung yang makan di restoran ini sehingga mereka bisa leluasa berburu foto-foto keren di kastil tersebut.

Dago Bakery Punclut

Kastil keren ini akan menyala dengan lampu warna-warni dari senja hingga waktu tutup, dan menjadi pemandangan indah yang wajib kamu lihat, karena mirip seperti yang ada dalam dongeng 🙂

Baca Selengkapnya Review Mercusuar Cafe Dago Bandung yang masih satu managemen dengan Dago Bakery Punclut.

 

4. De Blank On

Nama restoran ini hampir sama dengan wisata D’Dieuland Punclut dalam permainan katanya.

Angkringan De Blank On

Kamu bisa menerjemahkannya secara harfiah dari bahasa Inggris atau membacanya sebagai ‘blankon’, yang merupakan topi tradisional Jawa.

Admin percaya namanya mengacu pada opsi kedua, karena sebagian besar menunya adalah masakan Jawa.

 

5. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Wisata Lereng Anteng memiliki arti Lereng yang Tenang, dan memang tercermin dalam tata letak restoran unik di Punclut ini.

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Mejanya diatur di lereng terasering dan dilindungi dengan tenda transparan, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika tiba-tiba hujan. .

 

6. Tafso Barn

Sesuai dengan namanya, bentuk rumah makan utama Tafso Barn adalah lumbung. Namun, banyak wisatawan yang lebih memilih untuk makan di luar ruangan, karena tempat ini memiliki banyak tenda transparan kecil.

Wisata Punclut Tafso Barn

Beberapa orang mengatakan tenda-tenda ini terlihat seperti sangkar burung, tetapi secara pribadi admin melihatnya mirip seperti iglo. Selain itu, Tafso Barn juga memiliki taman bermain dan banyak spot foto yang instagramable di Punclut.

Karena tempat ini terletak di lereng bukit, berjalan naik turun bukit menggunakan tangga wajib kamu lakukan. Jadi, wisata Tafso Barn Punclut in tidak cocok untuk penggunaan kursi roda dan kereta bayi.

 

7. Cafe Sudut Pandang

Cafe Sudut Pandang Punclut bukanlah sekedar kafe kekinian, tapi merupakan kafe instagramable dengan dekorasi yang ciamik dan harga menu terjangkau, kafe unik ini wajib kamu kunjungi ketika liburan di kawasan wisata Punclut.

Cafe Sudut Pandang Bandung

Selain menikmati pemandangan kota Bandung yang indah, kamu juga bisa berburu foto-foto dengan latar belakang keren di “Sudut Rasa” dan “Sudut Cerita” yang merupakan bagian konsep dari Cafe Sudut Pandang Bandung.

Penasaran dengan apa yang ada di Sudut Rasa dan Sudut Cerita kafe ini? Baca selengkapnya Review Cafe Sudut Pandang Bandung.

 

Rute dan Alamat Kawasan Wisata Punclut Bandung

Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40142, Indonesia

Rute jalan menuju kawasan wisata Punclut dari pusat kota Bandung adalah dengan mengambil arah menuju Bandung Utara ke daerah Ciumbuleuit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post