Review Wisata Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Review Wisata Glamping Lakeside Rancabali Bandung post thumbnail image

Glamping Lakeside Bandung adalah wisata baru untuk liburan keluarga di Situ Patenggang Bandung. Nama resminya adalah Glamping Lakeside Rancabali karena terletak di dalam perkebunan teh Rancabali. Namun, banyak orang mengenalnya sebagai glamping di tepi Situ Patenggang Ciwidey.

Glamping Lakeside menawarkan penginapan bertema kemah dengan fasilitas hotel, restoran berbentuk perahu bernama Pinisi Resto, dan tenda terapung untuk nongkrong di danau. Wisata ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang buka saat ini.

 

Review Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Glamping atau Glamour Camping adalah tren baru untuk kamu yang suka dengan wisata alam Bandung dan ingin merasakan pengalaman berkemah dalam kenyamanan hotel. Wisata Glamping Lakeside yang berada di perkebunan teh Rancabali juga menawarkan pemandangan hijau yang sangat indah dan menyegarkan.

Pemandangan Glamping Lakeside Rancabali

Dengan tenda putih besar berdiri di tepi Situ Patenggang, kamu bisa menikmati tempat tidur berbentuk perahu, dan kamar mandi en suite dengan biaya satu hingga dua juta rupiah semalam, tergantung pada hari dan jenis tenda yang kamu pilih.

Jika kamu memutuskan untuk menginap di sini, jangan lupa membawa pakaian hangat. Suhu di Situ Patenggang Bandung ada di sekitar 25 Celcius pada siang hari dan bisa turun hingga 12 Celcius di malam hari!

Daya Tarik Glamping Lakeside Rancabali

 

Daya Tarik Glamping Lakeside Bandung

Kamu tidak perlu menginap di Glamping Lakeside Bandung untuk menikmati resor keren ini. Setelah kamu membayar biaya masuk di gerbang utama, kamu dipersilakan untuk menjelajahinya.

Kegembiraan akan dimulai segera setelah kamu melewati loket tiket. Kamu bisa berkendara melewati jalan perkebunan teh Rancabali untuk menikmati udara yang segar dan agak dingin.

Pinisi Resto Lakeside Rancabali Bandung

Di ujung jalan, kamu akan mencapai pantai Situ Patenggang Bandung, dimana kamu akan melihat kapal kayu besar di atas bukit yang dikelilingi oleh pepohonan teh. Itulah tujuanmu jika ingin menikmati wisata kuliner Bandung.

Restoran yang berada di area Glamping Lakeside Bandung ini bernama Pinisi Resto yang mengusung tema kapal Bahtera Nuh. Dengan berjalan menuju restoran ini, kamu akan melihat tenda-tenda putih di tepian Situ Patengan. Tenda tersebut adalah tenda glamping, yang bisa kami sewa untuk menginap.

Jembatan Menuju Pinisi Resto

Karena Pinisi Resto berbentuk kapal layar, kamu harus berjalan di atas jembatan yang terbuat dari kayu dan tali untuk memasuki restoran. Seringkali orang berjalan-lompat di atasnya untuk mengguncang-guncang jembatan 🙂

Restoran Pinisi Resto menyajikan makanan sunda dan jajanan tradisional seperti pisang goreng, namun secara keseluruhan rasanya biasa-biasa saja. Satu hal yang pasti: mereka tidak menyajikan minuman dingin atau bahkan sekedar es batu!

Pemandangan Dari Dek Pinisi Resto

Oh iya, Jika kamu lebih suka makanan western semacam hotdog, kamu dapat membelinya di truk makanan di dekat tempat parkir.

Berlawanan dengan rasa makanannya yang biasa-biasa saja, pemandangan dari dek Pinisi Resto sangatlah menakjubkan, oleh karena itu banyak orang yang menyebut restoran ini sebagai tempat wisata kuliner instagramable di Bandung.

 

Fasilitas Glamping Lakeside Bandung

Tidak hanya itu, Glamping Lakeside Bandung lebih dari sekedar penginapan glamping dan Pinisi Resto saja. Masih ada banyak area yang bisa kamu jelajahi.

Kamu bisa berjalan menuruni anak tangga hingga mencapai tepi danau yang merupakan lokasi Batu Cinta. Batu Cinta mewakili legenda terkenal di Situ Patenggang Bandung. Ini adalah kisah cinta antara dua kekasih yang terpisah dan akhirnya bersatu kembali.

Pertama kali melihat Batu Cinta, hasilnya akan mengecewakan, karena hanya berupa dinding batu buatan manusia yang menggambarkan legenda tersebut. Jika kamu melihat batu besar berlumut di sebelahnya kamu mungkin akan menduga itulah Batu Cinta yang asli.

Wisata Lakeside Rancabali Bandung

Dari sini kamu dapat menyewa perahu dan menyeberangi danau, di mana kamu akan mencapai pintu masuk ke Situ Patenggang Bandung.

Tempat nongkrong unik lainnya di Glamping Lakeside Rancabali adalah tenda apung. Tempat ini mengambang menggunakan banyak tong plastik kosong untuk menopang di bawahnya.

Kamu tidak perlu khawatir, karena Tenda apung ini aman karena danaunya sangat tenang dan ombaknya hampir tidak ada. Tapi tentu saja, kamu tetap harus berhati-hati dan mengawasi anak-anak karena tidak ada pagar yang membatasi sisi tepinya, jadi pastikan kamu tidak jatuh ke danau!

Indahnya Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Ada kedai kopi kecil di tengah tenda apung ini, tempat yang sempurna untuk minum secangkir kopi hangat, menikmati panorama Situ Patenggang Bandung, dan melihat beberapa perahu kecil lewat. Jangan lupa gunakan kamera kamu dan ambil gambar yang indah sepuasnya di sini 🙂

Tempat wisata selanjutnya untuk di explore di dalam perkebunan teh Rancabali adalah kawah Rengganis. Wisata ini berbentuk kawah yang indah dengan sumber air panas, dan kamu bisa melihat tanda jalannya saat menuju Glamping Lakeside Rancabali.

Namun, karena arahnya tidak cukup jelas, kamu harus lebih teliti saat menuju ke kawah Rengganis

Jam Buka Glamping Lakeside Bandung

Setiap Hari: 08.00 – 17.00

 

Harga Tiket Glamping Lakeside Bandung

  • Tiket Masuk: Rp 25.000
  • Teras Bintang, Tanjung Harapan Dewi Rengganis, Bukit Kelinci, Jembatan Gantung Bukit Kelinci, Balkon Sunrise: Rp 20.000
  • Golesat Circuit: Rp 50.000
  • Kebun Strawberry, Jembatan Phinisi, Phinisi View Point: Rp 10.000
  • Track Lakeside: Rp 15.000
  • Jembatan Apung: Rp 25.000
  • Perahu Danau: Rp 30.000

 

Rute dan Alamat Glamping Lakeside Bandung

Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

Glamping Lakeside Rancabali berbagi pantai dan pemandangan Situ Patenggang Bandung, danau yang sama tetapi pintu masuk yang berbeda.

Pintu masuk ke tempat wisata ini berada di antara Kawah Putih dan Situ Patenggang. Kamu tidak akan melewatkannya karena terdapat papan reklame besar di sisi kanan jalan. Segera setelah kamu berbelok ke kanan, kamu akan melihat deretan loket tiket masuk yang mengarahkanmu untuk melewati perkebunan teh Rancabali yang megah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post