5 Warung Kopi di Bandung Yang Legendaris

5 Warung Kopi di Bandung Yang Legendaris post thumbnail image

Dengan segala aspek yang melekat di dalamnya, termasuk kopi, Bandung selalu memiliki tempat tersendiri di hati setiap orang.

Ada begitu banyak warung kopi di Bandung yang menjual berbagai jenis kopi dari seluruh Indonesia, mulai dari biji kopi hingga kopi bubuk yang digiling langsung di tempat.

Bahkan beberapa diantaranya sudah berdiri dari tahun 1930-an hingga sekarang!

5 Warung Kopi di Bandung Yang Legendaris

Bagi kamu penikmat kopi, raxa merekomendasikan beberapa warung kopi legendaris di Bandung yang wajib kamu kunjungi

1. Warung Kopi Purnama

Tempat ini sudah ada sejak tahun 1930-an dan memiliki arsitektur Tionghoa-Melayu serta pajangan antik, membuat siapa saja yang mencari tempat nongkrong di Bandung merasakan suasana jaman dulu mereka yang otentik.

Warung Kopi Purnama

Jadi bagi kamu yang menyukai fotografi, sebaiknya masukkan coffee shop Bandung ini ke dalam list kamu.

Selain tempatnya yang unik,yang disajikan juga dikatakan sangat enak dan tidak mengecewakan, ditambah lagi dengan harga yang terjangkau akan menambah kenyamanan bagi kamu yang ingin ngopi santai bersama teman-teman.

Jl. Alkateri No.22, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

 

2. Kopi Aroma Bandung

Kopi Aroma adalah salah satu kedai kopi legendaris di Bandung. Seperti namanya, tempat ini merupakan tempat menjual biji kopi dan kopi bubuk, dan bukan sekedar warung kopi biasa.

Kopi Aroma Bandung

Keunikan coffee shop di Bandung ini adalah hanya menjual kopi yang disangrai di hari yang sama sehingga aroma dan keaslian rasa kopi tersebut tetap terjaga.

Kamu juga bisa melihat langsung prosesnya saat kopi digiling. Kopi favorit yang dijual di sini adalah Mokka Arabica dan Robusta.

Jl. Banceuy No.51, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

 

3. Kopi Javaco

Kopi Javaco adalah warung kopi di Bandung yang telah ada selama hampir satu abad, dan masih mempertahankan gaya Art Nouveau-nya.

Sejak awal, warung kopi murah di Bandung ini hanya menjual kopi dari wilayah Jawa Timur.

Kopi Javaco bandung

Rekomendasi terbaik adalah Kopi Robusta Melange, dan Arabica. Kopi yang dijual juga bervariasi, mulai dari 1 ons hingga 1/4 kg.

Meskipun kamu harus menunggu pelayan untuk menggiling pesanan kopi kamu, layanan yang ramah dan tempat yang unik membuat suasana warung kopi ini tetap sangat menyenangkan.

Jl. Kebon Jati No.69, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181, Indonesia

 

4. Kopi Kapal Selam

Kopi Kapal Selam adalah kedai kopi yang sudah berdiri sejak lama dan sangat direkomendasikan ketika berwisata di Bandung.

Kopi Kapal Selam

Mereka menjual berbagai kopi bubuk halus dan kasar dari berbagai daerah di Indonesia. Rekomendasi terbaiknya adalah Kopi Robusta Toraja.

Bagi kamu yang masih awam dengan berbagai jenis kopi, jangan khawatir karena penjualnya sangat ramah dan dengan senang menjelaskan jenis kopi yang kamu inginkan.

Jl. Pasar Barat, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181, Indonesia

 

5. Kopi Malabar

Meski agak sulit untuk menemukan tempat ini, Kopi Malabar telah menjadi salah satu legenda yaitu kedai kopi tertua di Bandung.

Dari luar, Kopi Malabar sudah menghadirkan aroma kopi yang kuat dan sangat harum.

Kopi Malabar

Kopi Malabar adalah salah satu hidden gem di Bandung yang wajib kamu kunjungi sebagai pecinta kopi.

Ada begitu banyak jenis biji kopi yang diolah menggunakan penggiling klasik dan mempertahankan tradisi penggilingan kasar yang menambah rasa otentik dan unik.

Jl. Gardujati No.27, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181, Indonesia

Dlam kondisi pandemi seperti ini, ada baiknya kalau kamu memesan kopi secara online dan menikmatinya di rumah. Kamu juga bisa membeli dalam bentuk biji atau bubuk kopi untuk diseduh sendiri di rumah, rasanya tak kalah nikmat, loh!

Jadi, Warung Kopi Legendaris mana yang menjadi pilihanmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post