49 Tempat Wisata Terbaik di Thailand

49 Tempat Wisata Terbaik di Thailand post thumbnail image

Kali ini AuroraXa akan memberikan kamu daftar tempat wisata terbaik di Thailand. Jaid jangan hanya tinggal di Bangkok saja, berkelilinglah dan melihat warna-warni kehidupan Thailand yang menyenangkan dengan penduduknya yang ramah.

Jelajahi lebih jauh dari ibu kotanya, negeri ini memancarkan campuran keindahan budaya dan sejarahnya, pesta bulan purnama, pantai eksotis, pasar terapung yang memikat, dan banyak lagi.

Mulai dari wisata modern hingga wisata alam dapat kamu temukan di Thailand. Waktu terbaik untuk mengunjungi Thailand adalah sepanjang tahun karena ini adalah negara tropis. Namun, bulan-bulan antara November hingga April adalah saat musim liburan mencapai puncaknya.

49 Tempat Wisata Terbaik Di Thailand

Berikut ini adalah daftar tempat-tempat wisata terbaik di Thailand yang wajib dikunjungi. Kamu mungkin tidak dapat mengunjungi semua tempat ini sekaligus, jadi pilihalah beberapa tempat yang kamu minati dan dapatkan perjalanan liburan yang seru dan menyenangkan di Negara Gajah Putih ini.

1. Pantai

Pantai di Thailand

Dari sekian banyak tempat wisata populer di Thailand, pantai-pantai di negara ini menempati urutan teratas.

  • Kamu bisa snorkeling di antara taman karang dangkal di Mu Ko Ang Thong
  • Berenang di sekitar tebing laut Krabi, yang merupakan salah satu tempat terbaik yang harus dikunjungi di Thailand
  • Memanjakan diri dengan scuba diving di pantai putih Ko Lipe
  • Berenang dengan hiu di Kao Tao dan Ko Pha
  • Mempelajari tentang kehidupan gipsi dari para nelayan di Trang,
  • Memandangi matahari yang memantul di pasir putih Hua Hin.

Tempat wisata Thailand adalah surga bagi wisatawan yang ingin berjemen dan berenang di pinggir pantai. Kalau kamu mau, kamu bahkan bisa mengunjungi pantai telanjang di Thailand yang tersembunyi, loh.

Waktu Terbaik: November dan April

Lokasi: Krabi, Phuket, Koh Lanta, Koh Phi Phi, Koh

 

2. Floating Market

Thaiand Floating Market

Floating Market atau Pasar terapung adalah tempat wisata teratas di Thailand. Pasar Terapung Damnoen Saduak adalah tempat wisata paling terkenal karena dengan bangga menyandang predikat usia 100 tahunnya

Beberapa floating marker terkenal lainnya yang bisa kamu temukan adalah Pasar Terapung Taling Chan, Tha Kha, Amphawa, dan Ayutthaya Klong Sa Bua. Jadi pastikan kamu mengunjungi setidaknya satu Floating Market selama liburanmu di Thailand, ya.

Waktu Terbaik: Sepanjang tahun

Lokasi: Ratchaburi, Bangkok

 

3. Pesta Bulan Purnama

Thaiand Floating Market

Pada suatu malam di bulan purnama, sekelompok turis menemukan Koh Phangan dan merasa bahwa ia memiliki bulan purnama yang paling indah i Thailand. Dan sebagai penghormatan akan hal tersebut, mereka mengadakan pesta bulan purnama di sepanjang pantai Haad Rin yang menjadikannya salah satu tempat paling terkenal di Thailand.

Untuk selanjutnya, orang-orang dari seluruh dunia datang ke pesta di sini. Kenakan sepatu dansamu dan jelajahi pesta lain yang tersedia seperti: Half Moon, Black Moon, dan Shiva Moon.

Ini juga menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di Thailand bagi mereka yang masih single. Mereka yang berencana menghabiskan Tahun Baru di Thailand juga pasti mengunjungi tempat ini.

Lokasi: Hat Rin, Ko Pha Ngan

Jam Buka: 21:00 – 3:00

Waktu Terbaik: November – Januari

Biaya Masuk: Baht 100

 

4. Ayutthaya

Wisata Ayutthaya Thailand

Salah satu tempat wisata terbaik di Thailand, adalah dengan berjalan-jalan di sekitar ibu kota kuno Thailand selama 417 tahun dan kamu akan merasa seperti berjalan di museum terbuka raksasa.

Setiap sudut Ayutthaya memililki bangunan yang berasal dari abad ke abad, reruntuhan ibu kota kedua Siam serta keajaiban seni dan arsitekturnya. Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dilihat di Thailand dan mempelajari tentang kejayaan masa lalu Negara Gajah Putih ini.

Tempat ini sangat ideal bagi mereka yang benar-benar memiliki minat pada sejarah negara tertentu karena setiap monumen yang terletak di tempat ini memberi tahu kita tentang masa lalu Thailand.

Tempat ini juga termasuk dalam situs warisan dunia dan telah dilindungi oleh UNESCO. Sebagian besar hal yang dibangun di sini sudah termakan zaman dan apa yang akan kamu lihat di sini sekarang adalah sisa-sisanya.

Sebagian besar patung yang kita lihat di sini adalah Patung Buddha, tetapi kondisinya sama sekali tidak baik. Beberapa ada yang tidak memiliki kepala dan yang lainnya tidak memiliki bagian lainnya.

Alamat: Distrik Phra Nakhon Si Ayutthaya, Phra Nakhon Si Ayutthaya, Thailand

Jam Buka: 07:00 – 18:00

Biaya Masuk: Baht 50

 

5. Taman Nasional Mu Ko Chang

Taman Nasional Mu Ko Chang Thailand

Habiskan pagimu dengan menjelajahi hutan belantara dan tinggalkan jejakmu di malam hari untuk pesta yang meriah. Taman Nasional Mu Ko Ang Thong adalah tempat indah lainnya untuk menjelajahi flora dan fauna Thailand.

Kamu bisa bersantai di pantai pasir putihnya atau menikmati snorkeling dan diving yang seru di sini. Kamu juga bisa melihat air terjun yang unik, memancing hingga menaiki kayak.

Lakukan sesuatu yang baru setiap harinya, dan cobalah jelajahi salah satu tempat terbaik di Thailand ini pada bulan Maret.

Alamat: Desa 23/7 No.3, Kecamatan Koh Chang, Kecamatan Ko Chang, Distrik King Ko Chang, Trat 23170, Thailand

Tempat Menginap: Evergreen Koh Chang Resort, The Erawan Koh Chang, Marina Sands Resort, Little Sunshine Boutique Beach Resort & Spa

Waktu Terbaik: Desember – Maret

Biaya Masuk: Baht 200

 

6. Pasar Malam Chiang Mai

Pasar Malam Chiang Mai

Bintang yang bersinar di langit malam Thailand adalah Pasar Malam Chiang Mai. Pasar malam ini akan memakan beberapa blok kota yang mencakup jalan setapak, di dalam gedung dan halaman kuil. Kamu bisa membeli kerajinan tangan, seni, pakaian, suvenir dan oleh-oleh di sini.

Pasar ini adalah titik perhentian karavan perdagangan Yumnan di sepanjang rute perdagangan kuno mereka antara Siama dan Mawlamyaing. Jadi, saat kamu bepergian, pastikan kamu menjelajahi salah satu tempat belanja terbaik di Thailand ini bersama teman-temanmu.

Selain berbagai suvenir dan kerajinan, ada banyak hal lain yang ditawarkannya kepada para wisatawan di tempat ini. Salah satunya adalah street food Thailand yang lezat.

Jika kamu adalah seorang pecinta kuliner sejati dan suka mencoba makanan baru, kamu pasti akan menyukai tempat ini. Selain makanan kontinental, tempat ini juga menyediakan beberapa makanan Thailand yang benar-benar harus kamu coba.

Banyak orang yang mengatakan bahwa sekali kamu mencoba jajanan khas Thailand, maka kamu akan menjadi penggemar makanan tersebut. Selain itu, di Chiang mai, kamu juga bisa menikmati kapal pesiar Thailand, loh.

Alamat: Kecamatan Chang Moi, Distrik Mueang Chiang Mai, Chiang Mai 50100, Thailand

Jam Buka: 17:00 – 00:00

Tempat Menginap: Rachamankha, Desa Rimping, Shewe Wana Suite Resort, Anantara Chiang Mai Resort

Waktu Terbaik: Sepanjang tahun

 

7. Koh Tao

Pulau Koh Tao Thailand

Pulau terkecil di Thailand, Koh Tao adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Thailand. Namanya berasal dari penyu laut yang menghuni pantainya. Ketenangan akan menyambutmu di Teluk Thailand karena pulau ini terkenal karena alamnya yang menenangkan.

Ada beragam situs menyelam di lepas pantainya, Bermain dengan hiu adalah salah satunya. Ko Tao juga disebut Pulau Penyu dan dianggap sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Thailand.

Tempat ini sangat cocok untuk orang yang menyukai scuba diving. Dan disini kamu bisa melakukan kursus menyelam dengan harga terjangkau dan bantuan instruktur yang profesional.

Bagian terbaik dari belajar menyelam di Koh Tao adalah kamu tidak perlu mempelajarinya di kolam buatan, melainkan langsung terjun ke Laut sembari menikmati keindahan yang ditawarkan.

Jika kamu adalah orang yang tidak terlalu menyukai olahraga air ini maka kamu dapat memilih jalur trekking. Bahkan jika kamu tidak suka trekking, kamu juga bisa pergi ke berbagai pantai yang ada di pulau itu dan bersantai di sana.

Jadi, pulau Koh Tao di Thailand ini sebenarnya dapat memenuhi selere semua orang yang menginginkan pengalaman liburan yang berbeda, dan inilah yang menjadikannya salah satu tempat terbaik di Thailand yang wajib kamu kunjungi.

Waktu Terbaik: Maret – Mei

 

8. Taman Nasional Erawan

Taman Nasional Erawan

Air Terjun Erawan berutang nama pada gajah putih berkepala tiga dalam mitologi Hindu – Erawan. Berjalan-jalanlah di sekitar air terjun tujuh tingkat yang mengesankan ini dan kamu akan menemukan kera dan biawak air.

Saat menjelajahi taman ini, jangan lupa untuk singgah di gua Tham Phra. Dan jika geologi adalah bidang yang kamu minati, analisislah garis patahan gua yang terlihat.

Tempat lain yang serupa dan layak kamu kunjungi adalah Si Nakharin, dan keduanya adalah tempat wisata terindah di Thailand.

Alamat: Moo 4 Tha Kradan, Taman Nasional Erawan 71250 Thailand

Jam Buka: 8:00 – 16:30

Waktu Terbaik: November – Januari

Biaya Masuk: Baht 300

 

9. Kuil-Kuil

Kuil di Thailand

Tempat wisata yang luar biasa di Thailand adalah budaya klasik negara itu sendiri. Lihatlah kemegahan kuil-kuil yang ada di hampir di seluruh penjuru Thailand. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat kelahiran pengobatan dan penyembuhan tradisional Thailand, Wat Pho. Tempat ini juga merupakan rumah bagi “Buddha tidur” yang terkenal.

Kamu juga bisa mampir ke Wat Tramit untuk terpesona dengan kemegahan patung Buddha emas setinggi 3 meter dengan berat 5.5 ton! Kamu juga bisa mencari keberkahan dengan mengunjungi Wat Benchamabophit yang menjadi salah satu tempat suci paling terkenal di Thiland.

Lokasi: Buri, Sisaket, Udon Thani, Krabi

Waktu Terbaik: Maret – Agustus

 

10. Pulau-pulau

Pulau Pulau Thailand

Berlayarlah dengan tur di Thailand dan cari tahu apa yang membuat negara ini benar-benar mempesona. Bersantailah di dek kapal pesiar, pesan masakan Thailand yang lezat untuk makan siang dan di malam harinya, berenanglah di tempat-tempat tersembunyi yang hanya diketahui oleh peserta tur.

Tur ini juga akan membawamu berlayar mulai dari Phuket / Phang Nga Bay, Phang Nga Bay, Phang Nga Bay / Railay Beach, Railay Beach / Ko Phi Phi, Ko Phi Phi / Ko Yao Yai, Ko Yao Yai / Phang Nga Bay dan Ko Phi Phi / dan kembali ke Phuket .

Lokasi: Koh Samui, Ko Tao, Ko Lipe, Ko Samet

Waktu Terbaik: November – April

 

11. Bangkok

Bangkok Tempat Wisata Terbaik Thailand

Tempat selanjutnya yang patut disebutkan dalam daftar tempat wisata terbaik di Thailand adalah Bangkok, yang sering disebut juga dengan ‘city of angels‘. Tidak akan ada satu orang pun di seluruh dunia ini yang tidak tahu tentang Bangkok dan jenis kehidupan yang akan kamu alami di sini.

Semua hal yang bisa kamu dapatkan disini tak dapat dibandingkan dengan tempat lain di manapun di seluruh dunia. Bangkok bahkan termasuk dalam salah satu tempat yang paling sering dikunnjungi di Dunia.

Pengalaman yang diberikan tempat ini kepada para pengunjungnya menjadikannya tempat yang harus dikunjungi setiap orang setidaknya sekali seumur hidup, terutama untuk kamu yang masih muda.

Tempat Wisata: Chinatown, Pasar Terapung, Chao Phraya, House Of Jim Thompson

Tempat Menginap: Siri Heritage Bangkok Hotel, Bangkok Saran Poshtel, Bangkok Marriott Hotel The Surawongse, Anajak Bangkok Hotel, Oriental Heritage Residence

Durasi Ideal: 3 Malam / 4 Hari

Waktu Terbaik: November  – Desember

 

12. Taman Nasional Khao Yai

Taman Nasional Khao Yai

Seperti yang disebutkan di awal, seluruh negeri Thailand penuh dengan keindahan alam terutama karea sejumlah taman nasional yang indah. Salah satu taman nasional terindah di tempat ini adalah Taman Nasional Khao Yai.

Atraksi utama dari taman nasional ini adalah gajah asia, owa, ular sanca, beruang, dan masih banyak lagi. Konon ini adalah taman nasional pertama di Thailand, padahal sekarang ini, ada lebih dari 120 taman nasional di Thailand yang bisa dikunjungi.

Seseorang dapat datang ke sini dan mengunjungi seluruh hutan dengan menyewa transportasi yang tersedia. Kamu juga dapat pergi dan berkemah di hutan serta menghabiskan malam di sini.

Alamat: Hin Tung, Distrik Mueang Nakhon Nayok, Nakhon Nayok 26000, Thailand

Jam Buka: 06:00 – 18:00

Tempat Menginap: Hotel Labaris Khao Yai, Pakchong Center Poshtel, Green Pix Khaoyai, Green Pix Khaoyai, The Day Home Hotel

Durasi Ideal: 1 Malam / 2 Hari

Waktu Terbaik: November – Februari

Biaya Masuk: Baht 400 

 

13. Koh Chang

Koh Chang Thailand

Dikatakan bahwa ini adalah pulau yang paling indah dan paling banyak dikunjungi di Thailand dan itu memang benar. Kamu juga akan merasakan mengapa tempat ini sangat populer, begitu kamu mengunjungi tempat ini.

Terletak di utara Thailand, pulau ini menjadi pintu gerbang Island Hopping. Bagian terbaik dari tempat ini adalah terdapat pegunungan di sekelilingnya dan kamu bisa menyewa pondok kecil di sini.

Ada pasir putih di mana-mana yang menambah pesona keindahan tempat ini. Namun, karena semua keindahan tersebut, pulau ini menjadi pulau paling ramai dari semuanya.

Tempat Wisata: Air Terjun Koh Chang, Pantai Klong Prao

Tempat Menginap: Bukit Koh Chang Paradise, The Erawan Koh Chang, Fine Times Resort, VAYNA Boutique Koh Chang, The Dewa Koh Chang

Durasi Ideal: 2 Malam / 3 Hari

Waktu Terbaik: November – Februari

 

14. Khao Lak

Khao Lak Thailand Resort

Khao lak adalah salah satu pulau yang indah yang hampir hancur oleh Tsunami pada tahun 2004. Hampir hancur seluruhnya, namun telah dipulihkan kembali sekarang. Keindahan tempat ini mungkin tidak sama dengan sebelumnya, tapi tidak lebih buruk.

Pihak berwenang telah mendirikan semacam museum untuk orang-orang yang berempati dengan apa yang terjadi pada tahun 2004. Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi saat bulan madumu di Thailand.

Selain itu, alasan mengapa kamu harus mengunjungi tempat ini adalah karena segala semua keindahan yang tersedia dan kamu butuhkan untuk bersantai. Pulau ini juga terletak di Laut Andaman.

Tidak hanya bersantai, tetapi pantai Khao Lak juga menawarkan olahraga air yang menakjubkan di mana scuba diving adalah salah satu favorit semua orang.

Tempat Wisata: Taman Nasional Khao Lak Lam Ru, Pantai Bang Niang, Kepulauan Surin

Tempat Menginap: The Retreat Khaolak Resort, MJ Boutique Hotel Khao Lak, Casacool Hotel, The Haven Khao Lak, Ruk Gozy, Baramate Khao Lak

Durasi Ideal: 2 Malam /3 hari

Waktu Terbaik: November hingga Februari

 

15. Desa Pai

Pai Thailand

Tidak semua orang ingin pergi ke tempat yang penuh sesak dan dikomersialkan. Beberapa dari kita benar-benar ingin pergi ke tempat-tempat yang jauh dari keramaian dan menawarkan  ketenangan

Jika kamujuga termasuk dalam kategori tersebut, maka ada tempat seperti itu di Thailand. Nama tempat ini adalah Pai yang merupakan sebuah desa. Kehidupan yang akan kamualami di sini sangat sederhana dan unik.

Hal terbaik tentang tempat ini adalah kamu dapat melihat gaya hidup masyarakat lokal dengan sangat dekat. Dan suasana disini juga akan membawamu ke dalam kedamaian dan ketenangan. Kamu bahkan dapat menikmati sore hari mu di tepi sungai dengan bersantai.

Jika kamu berkunjung ke tempat ini, jangan lupa mencicipi makanan lokal yang merupakan bagian dari tradisi warga setempat.

Tempat Wisata: Pai Canyon, Jembatan Peringatan PD II

Tempat Menginap: Baan Pai Nai Wieng, Hotel Ai Pai, Baan Kon Pai, Namu Hotel, Medio De Pai, Serene Resort, Aether Pai Villa

Durasi Ideal: 2 Malam / 3 Hari

Waktu Terbaik: Desember – Januari 

 

16. Railay

Pantai Railay Thailand

Tempat berikutnya adalah pulau Railay, yang sekali lagi menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Thailand dan biasanya merupakan rumah bagi orang-orang yang menyukai trekking dan petualangan.

Pulau Railay menjadi tujuan banyak wisatawan karena salah satu keunikannya adalah tak ada sarana transportasi lain yang dapat mencapai ke sana kecuali perahu. Daerah dimana pulau ini berada disebut Krabi.

Tempat ini adalah contoh sempurna dari personifikasi keindahan alam. Saat kamu tiba di tempat ini, kamu akan merasa seolah-olah telah mendarat di surga dan merasakan perasaan yang menakjubkan.

Railay memiliki 4 pantai yang berdekatan dan sangat cocok untuk kamu jelajahi bersama teman-teman atau pasanganmu. Ada banyak juga lokasi trekking dan salah satu lokasi yang paling indah adalah Sudut Pandang Railay.

Tempat Wisata: Gua Tham Phra Nang, View Point dan Laguna

Tempat Menginap: Macaque and Languor Villa, Railay Phutawan Resort, Sand Sea Resort, Sunrise Tropical Resort, Railay Bay Resort & Spa

Durasi Ideal : 1 Malam / 2 Hari

Waktu Terbaik: Desember – April

 

17. Koh Kood

Koh Kood Thailand

Koh Kood adalah salah satu pulau di Thailand yang tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan kecuali menghabiskan sore dan malam hari yang tenang dan santai. Tempat ini juga bukan tempat wisata populer di Thailand dan tidak banyak turis yang datang ke pulau ini.

Tapi begitu kamu datang ke sini, kamu akan menjadi penggemar tempat ini. Karena meskipun tempat ini belum banyak berkembang, namun Koh Kood dapat menjadi tempat yang tepat untuk kamu yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk dan keramaian turis di Thailand.

Bukan hanya pantainya, tapi pulau ini juga memiliki air terjun yang cantik dan indah bernama Klong Chao

Tempat Wisata: Air Terjun

Tempat Menginap: Escape Life Koh Kood, Suan Nai Kokut Resort, The Lodge at Koh Kood, Wooden Hut Koh Kood, Baan Bua Cottage, Suan Maprao Ko Kut Resort

Durasi Ideal: 2 Malam / 3 Hari

Waktu Terbaik: Oktober – Februari

 

18. Koh Lipe

Koh Lipe Thailand

Selanjutnya dalam daftar tempat wisata terbaik di Thailand adalah pulau kecil Koh Lipe. Pulau ini lagi-lagi menjadi bagian dari Laut Andaman. Pulau ini kecil, tetapi sangat indah dan menawarkan banyak hal kepada para wisatawan yang datang ke sini. Salah satu atraksi populernya adalah Kayaking.

Air yang tenang di pulau ini membuatnya semakin indah dengan mempesona. Selain itu, ada beberapa pilihan lain untuk bersenang-senang di pulau ini.

Mereka yang suka trekking juga bisa datang ke sini banyak lokasi yang cocok untuk aktivitas ini. Dengan jalur dan rute yang beragam, kamu bisa menjelajahi pulau ini sepanjang hari dan merasakan petualangan yang seru.

Jangan lupa untuk melihat sunset yang menawan di sore hari, jadi mulailah trekking beberapa jam sebelum matahari terbenam.

Tempat Menginap: Resor Sepuluh Bulan Lipe, Resor AKIRA Lipe, Resor Pantai Serendipity Koh Lipe, Resor Ananya Lipe, Resor Castaway Koh Lipe

Durasi Ideal: 1 Malam / 2 Hari

Waktu Terbaik: November – April 

 

19. Mae Hong Son

Mae Hong Son Thailand

Banyak orang pasti pernah mendengar tentang tempat ini dan alasan mengapa tempat ini populer adalah karena sejauh ini Mae Hong Son adalah salah satu tempat paling seru di Thailand. Tempat ini sangat cocok untuk orang yang suka bersepeda dan balapan.

Mae Hong Son memiliki 1.864 tikungan, dan sebenarnya ini adalah salah satu tempat wisata di Thailand yang sangat beresiko dan berbahaya. Tempat ini juga sangat cocok untuk kamu yang senang melakukan trekking karena medannya yang menantang.

Terlepas dari olahraga sepeda dan trekking yang berbahaya, Mae Hong Son menawarkan beberapa area yang tenang dan indah. Kamu juga bisa mengunnjung beberapa kolah dan pura yang menakjubkan. Di puncaknya, kamu juga bisa melihat kuil yang megah.

Selain itu, jika kamu ingin mencicipi masakan lokal Thailand yang enak, kamu dapat mengunjungi pasar malam lokal yang ada setiap malam. Pasar ini akan ramai dan memiliki makanan yang sangat enak dan barang lain untuk ditawarkan kepadamu.

Tempat Wisata: Pasar Malam, Pura, Kuil

Tempat Menginap: Guest house hutan, The Imperial Mae Hong Son Resort, Hotel Siblanburi Resort, Ngamta Hotel, Baan Mai Guesthouse, Sang Tong Huts

Durasi Ideal: 2 Malam / 3 Hari

Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi: Maret

 

20. Lopburi

Lopburi Thailand

Bagi kamu yang merupakan penggemar sejarah dan budaya, tempat ini akan menjadi sangat menyenangkan. Thailand lebih populer sebagai tempat berpesata, jadi  gagasan mengunjungi tempat bersejarah dan budaya mungkin terlihat kurang menarik.

Tetapi bagi para pecintanya tempat-tempat seperti itu di Thailand akan menjadi surga yang indah, salah satunya adalah Lopburi yang merupakan kota tertua di Thailand dan salah satu bekas ibu kota negara tersebut.

Kota ini memiliki banyak monumen tua dan situs warisan budaya, di mana kamu dapat melihat sejarah negara ini. Selain itu, tempat ini adalah rumah bagi banyak monyet. Dianjurkan untuk menyimpan tas dan barang bawaanmu dengan hati-hati.

Tidak hanya itu, tempat ini juga bagus untuk hiking, trekking dan panjat tebing, jadi jika kamu tertarik,kamu bisa datang ketempat ini dengan persiapan yang lebih matang.

Situs sejarah Ayutthaya juga sangat dekat dengan tempat ini, sehingga kamu bisa langsung menuju ke sana setelah puas menikmati kemegahan ibu kota kuno Thailand ini.

Tempat Wisata: Ban Vichayen, Phra Prang Sam Yot, Istana Raja Narai

Tempat Menginap: Hop Inn Lopburi, The Tempo Lopburi, Privacy Residence Lopburi, Istana Narai Iyara, Pannara Hotel, Oasis Hiso Hotel

Durasi Ideal : 1 Malam / 2 Hari

Waktu Terbaik: Mei – Oktober

 

21. Phuket

Phuket Thailand

Di antara kota-kota indah lainnya yang dimiliki Thailand, Phuket adalah yang paling populer. Ini adalah tempat yang paling banyak dikunjungi di Thailand. Phuket terkenal dengan kehidupan malam yang luar biasa untuk ditawarkan kepada para wisatawan.

Kamu juga bisa melakukan bungee jumping dan scuba diving di Phuket untuk memacu adrenalin. 1-2 hari tidak akn cukup bagi siapa pun yang ingin menikmati semua keindahan yang ditawarkan kota ini.

Tempat Wisata: Pantai Patong, Pantai Kata Noi, Karon View Point

Tempat Menginap: Club Med Phuket, Angsana Villas Resort, Thavorn Palm Beach Resort, Surin Beach Resort, Como Point Yamu Resort

Durasi Ideal: 4 Malam / 5 Hari

Waktu Terbaik: November – Februari

 

22. Kanchanaburi

Kanchanaburi Thailand

Terletak di bagian barat, Kanchanaburi adalah salah satu tempat unik di Thailand yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Yang membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi adalah air terjun dan taman nasional dimana kamu dapat menjelajahi berbagai flora dan fauna yang ditawarkan.

Selain itu ada, Death Railway yang menjadi atraksi terkemuka di Kanchanaburi yang wajib kamu kunjungi. Rel kereta api ini dibangun selama Perang Dunia II di tempat yang sangat berbahaya.

Tempat Wisata: Jembatan Mon, Danau Khao Laem, Death Railway

Tempat Menginap: Makan Resort, Milin Villa, Princess River Kwai Hote, Kanchanaburi City Hotel, Natee The Riverfront Hotel Kanchanaburi, Chez Bure – Bure Homestay

Durasi Ideal: 3 Malam / 4 Hari

Waktu terbaik: November – Februari

 

23. Trang

Trang Thailand

Trang terletak di selatan Thailand dan terkenal dengan makanan dan budayanya. Apa yang membuatnya menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Thailand adalah wisatawannya yang lebih sedikit dibandingkan rekan-rekannya yang populer seperti Krabi dan Phuket.

Jadi, jika kamuingin melarikan diri dari hiruk pikuk para turis, kamu harus memasukkan Trang ke dalam rencana liburanmu karena ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Thailand.

Tempat Wisata: Wat Tantayaphirom, Taman Nasional Hat Chao Mai, Hat Pak Meng

Tempat Menginap: Mali Kradan, Mythra Mahasamuthra, The Parawood Natrang Hotel, Siritrang Boutique, Siritrang Boutique, Hop Inn Trang

Durasi Ideal: 1 Malam / 2 Hari

Waktu terbaik: Desember – Maret

 

24. Surin

Surin Thailand

Di antara tempat-tempat terbaik di Thailand, Kamu perlu merencanakan liburanmu ke Surin. Bisakah kamu menemukan tempat yang tenang dan damai di Thailand? Mungkin terdengar sulit tapi bukan tidak mungkin. Surin adalah salah satunya.

Satu-satunya kemeriahan yang bisa kamu alami di Surin adalah festival Pengumpulan Gajah Surin yang akan memberikanmu pengalaman yang unik dan berbeda.

Atraksi Wisata: Sutra Ban Tha Wang, Kuil Pilar Kota, Museum Nasional Surin

Durasi Ideal: 1 Malam / 2 Hari

Waktu terbaik: November (untuk melihat festival)

 

25. Hua Hin

Hua Hin

Salah satu tempat terbaik di Thailand, jika kamu tidak suka berpesta dan mabuk sepanjang liburanmu, maka kamu dapat menginvestasikan waktumu untuk bermalas-malasan di resor tepi laut di Hua Hin.

Dulunya tempat ini menjadi tempat liburan bagi bangsawan dan sekarang para wisatawan mancanegara maupun lokal dapat menikmati waktu santai mereka di sini. Tidak heran ini Hua Hin menjadi salah satu tempat paling terkenal di Thailand.

Tempat Wisata: Pasar Cicada, Taman Nasional Kaeng Krachan

Tempat Menginap: Bonne Nuit Hotel, Triple Z Hotel, Hyatt Regency Hua Hin, Cape Nidhra Hotel, Fancy Carp Resort, Villa Seville

Durasi Ideal: 2 Malam / 3 Hari

Waktu terbaik: November – Februari

 

26. Pattaya

Pattaya Thailand

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Thailand, Pattaya adalah pusat pesta di Thailand dan tujuan paling ramai yang mendapat tag sebagai kota pesisir populer yang menawarkan banyak pilihan olahraga air dan kehidupan malam.

Pattaya sangat ideal untuk berteman dan berpesta seolah tiada hari esok. Jalanan dipenuhi dengan bar mewah, cottage pantai, lampu neon yang terang, restoran pinggir jalan dan pertunjukan kabaret, Pattaya adalah salah satu tempat wisata terbaik di Thailand.

Tempat Menginap: Grande Centre Point Pattaya, Noursabah Pattaya, The Classroom Hotel, DeeProm Pattaya Hotel, Villa Oranje Pattaya

Durasi Ideal: 2 Malam / 3 Hari

Waktu Terbaik: November – Februari

 

27. Krabi

Krabi Thailand

Salah satu tempat wisata paling terkenal di Thailand, Krabi adalah tujuan pantai populer dengan pemandangan indah dan matahari terbenam yang menakjubkan.

Destinasi pantai ini menawarkan banyak toko suvenir dan memiliki pesona tertentu yang akan membuatmu terpeson, ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Thailand.

Tempat Wisata: Pantai Railay, Kuil Gua Harimau

Durasi Ideal: 5 Malam / 6 Hari

Waktu Terbaik: November – April

 

28. Pulau Phi Phi

Pulau Phi Phi Thailand

Pulau Phi Phi terdiri dari enam pulau, yang terletak di antara pulau besar Phuket dan pantai Selat Malaka di Thailand. Pulau-pulau ini memiliki pantai yang masih asli dengan pasir putih berkilau dan perairan biru jernih.

Pulau-pulau ini juga memiliki tebing yang mencolok, hutan lebat, dan garis pantai yang indah dan menjadikannya salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Thailand.

Tempat Wisata: Ko Phi Phi Lee , Pantai Ton Sai, Pulau Bambu, Pantai Monyet

Tempat Menginap: Holiday Inn Phi Phi Island, Harmony House, Ivory Phi Phi Islands, The Cove Phi Phi, Phi Phi Andaman Beach Resort

Durasi Ideal: 2 Malam / 3 Hari

Waktu Terbaik: November – April

 

29. Chiang Mai

Chiang Mai Thailand

Dianggap sebagai ibu kota utara Thailand, Chiang Mai dikenal dengan suasananya yang santai, lengkap dengan beberapa kuil dan biara serta pedesaan yang asri.

Trekking Chiang Mai adalah salah satu petualangan lain yang disukai para wisatawan selain menjelajahi pantai-pantainya yang indah. Chiang Mai juga memiliki situs-situs bersejarah, dan berpesta dengan kehidupan malam yang meriah menjadikannya salah satu tempat wisata terbaik di Thailand.

Tempat Menginap: Desa Rimping, Shewe Wana Suite Resort, Anantara Chiang Mai Resort, Sireeampan Boutique Resort dan Spa

Durasi Ideal: 3 Malam / 4 Hari

Waktu Terbaik: Desember – Februari

 

30. Koh Phangan

Koh Phangan Thailand

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Thailand, yang terkenal dengan pesta bulan purnama, adalah tanah dari puluhan pohon kelapa dan merupakan bagian dari Kepulauan Chumphon yang terletak di antara pulau Koh Samui dan Koh Tao.

Dikelilingi oleh hutan dan pantai yang tenang, tempat ini sangat ideal untuk para penyuka pesta, backpacker, serta para keluarga sehingga menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk dijelajahi di Thailand.

Tempat Wisata: Pesta Bulan Purnama, Pasar Malam Thong Sala, Pohon Yang Na Nai

Waktu Terbaik: Juni – September

 

31. Koh Samui

Koh Samui Thailand

Di antara tempat-tempat wisata terbaik di Thailand, pulau ini adalah salah satu surga yang terletak di Teluk Thailand, permata tersembunyi bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi tujuan luar biasa di Thailand.

Chewang dan Lamai terkenal dengan pengalaman kehidupan malamnya dan menjadi ramai saat musim liburan. Bersantailah di pantai alami yang menawarkan pemandangan indah ini.

Tempat Wisata: Wat Phra Yai, Ang Thong National Marine Taman, Wat Khunaram

Tempat Menginap: Sky Dream Villa, Boujis Boutique Resort, Anantara Lawana Resort, Sea Dance Resort, Four Seasons Resort

Durasi Ideal: 2 Malam / 3 Hari

Waktu Terbaik: Desember – Mei

 

32. Kepulauan Similan

Kepulauan Similan di Thailand

Di antara tempat-tempat wisata terbaik Thailand, sebuah kepulauan dengan 9 pulaunya ini memiliki kekayaan budaya dan taman nasional sebagai situs Warisan Dunia UNESCO.

Kepulauan ini adalah salah satu tempat paling berharga di Thailand untuk dikunjungi dan melihat kehidupan laut yang luar biasa dan garis pantai yang menakjubkan

Tempat Wisata: Ko Bangu, Teluk Donald Duck, Ko Miang

Durasi Ideal: 1 Malam / 2 Hari

Waktu Terbaik: November – April

 

33. Chiang Rai

White Temple Chiang Rai Thailand

Terletak di dekat perbatasan Laos dan Myanmar, kota ini adalah rumah bagi banyak kuil kuno, desa suku di sepanjang sungai Mekong dan salah satu tempat wisata terbaik Thailand.

Chiang Rai memiliki banyak monumen bersejarah dan atraksi budaya bagi para wisatawan untuk menjelajahi sisi tradisional Thailand dan membenamkan diri dalam seni, makanan, dan musik. Tempat wisata paling populer di Chiang Rai adalah White Temple.

Tempat Wisata: Wat Rong Khun, Menara Jam, Museum Bendungan Baan

Tempat Menginap: Hotel Nakara, Hotel Nakara, Hotel Butik Mora, Hotel Baansilp, Hotel Le Patta Chiang Rai, Hotel Doowall

Durasi Ideal: 2 Malam / 3 Hari

Waktu Terbaik: Oktober – Februari

 

34. Taman Nasional Khao Sok

Taman Nasional Khao Sok

Termasuk salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Thailand, Khao Sok terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, taman ini menawarkan lanskap hijau yang asri, pegunungan terjal dengan hutan lebat, air terjun yang luar biasa, satwa liar eksotis, dan pegunungan yang megah.

Alamat: 62 Khlong Sok, Distrik Phanom, Surat Thani 84250, Thailand

Tempat Wisata: Khao Yai Art Museum, Scenical World

Tempat Menginap: Khao Sok Jasmine Garden Resort, Khao Sok Country Resort, Khao Sok Nature Place, Chillax Khaosok Hostel, KK Park Resort, Khao Sok Jungle Hostel

Waktu Terbaik: November – April

Jam Buka: 07:00 – 19:00

Biaya Masuk: Baht 300

 

35. Koh Lanta

Koh Lanta Thailand

Sebuah gugusan dari 52 pulau, yang sebagian besar tidak berpenghuni dimana wisatawan dapat menikmati cuaca yang sejuk, serta pemandangan indah dari pulau-pulau terpencil ini.

Jika kamu mencari ketenangan dan kedamaian maka dapat memilih untuk berlibur di pulau-pulau ini dan memilih daerah yang tidak terlalu ramai. Kamu juga dapat menikmati berbagai aktivitas olahraga air di Koh Lanta,  salah satu tempat wisata terbaik Thailand.

Tempat Wisata: Taman Nasional Mu Ko Lanta , Sala Dan, Koh Lanta Yai

Tempat Menginap: Lanta Casa Blanca, The Hotel Zealonta, The Hotel Zealonta, Riviera Boutique House, Redrock Lanta Beach Resort & Villas

Durasi Ideal: 3 Malam / 4 Hari

Waktu Terbaik: November – Februari

 

36. Sukhothai

Sukhothai Thailand

Jika kamu ingin menggali sejarah atau suka dengan hal arekeologi, maka ini adalah tempat yang tepat untukmu. Sukhothai adalah rumah bagi lebih dari 200 situs reruntuhan kuno yang akan membuatmu bingung sekaligus terpesona.

Salah satu tempat paling menakjubakn untuk dilihat di Thailand ini harus ada di daftar liburanmu. Konon kota ini menyebabkan terciptanya peradaban Thailand. Dan bagian terbaiknya adalah itu adalah situs Warisan Dunia UNESCO!

Tempat wisata: Wat Mahathat, Wat Si Chum

Durasi Ideal: 2 Malam / 3 Hari

Waktu terbaik: November – Februari

 

37. Taman Nasional Khao Laem

Taman Nasional Khao Laem Thailand

Jika kamu ingin menghabiskan hari dengan alam dan menyaksikan satwa liar Thailand, pergilah ke taman nasional Khao Laem. Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Thailand bagi penggemar satwa liar.

Dikelilingi oleh hutan dan rumah bagi spesies flora dan fauna yang tak terhitung banyaknya, Khao Laem adalah surga bagi pecinta alam. Taman ini terletak di Bangkok dan bukan merupakan taman nasional biasa.

Selain menyaksikan satwa liar, kamu juga bisa tinggal di rumah perahu yang akan memberikanmu pengalaman tak terlupakan. .

Tempat wisata: Danau Khao Laem, Koreng Kra Wia, Kra Teng Jeng

Tempat Menginap: Sripech Home, Kingfisher House, Chanakarn Guesthouse Sangkhla Buri, Resor Baan Khun Mon, Villa Scenns

Durasi Ideal: 3 Malam / 4 Hari

Waktu terbaik: November – Februari

Alamat: Moo 4339 Prang Phe, Distrik Sangkhla Buri, Kanchanaburi 71240, Thailand

Jam Buka: 09.00 – 16.00

Biaya Masuk: Baht 200

 

38. Nong Khai

Nong Khai Thailand

Nong khai mungkin sebuah kota kecil tapi tidak akan kalah dalam hal menawarkan hiburan yang memukau.  Dari air terjun yang indah hingga kuil, selalu ada sesuatu uang unik untuk semua wisatawan di Nong Khai.

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Thailand ini cocok untuk kamu yang ingin menyerap budaya Thailand. Kamu dapat mencari berkah di kuil, menyegarkan diri di air terjun, dan menikmati budayanya.

Tempat Wisata: Sala Keaw khu, pasar Sadet, Luang Por Phra Sai

Tempat Menginap: Wixky hotel, Rest Time Hotel, Hop Inn Nong Khai, Park & ​​Pool Resort, Royal Nakhara Hotel and Convention Center, Tanzeno Hotel Nongkhai

Durasi Ideal: 1 Malam / 2 Hari

Waktu Terbaik: November – Februari

 

39. Chanthaburi

Chanthaburi Thailand

Kamu mungkin menyebut Chanthaburi sebagai salah satu tempat terbaik di Thailand karena memiliki semua yang diinginkan wisatawan selama liburan mereka. Mulai dari tempat wisata yang unik, air terjun yang indah, hutan rekreasi dan masih banyak lagi, semua dapat kamu temukan di Chanthaburi.

Tempat Wisata: Kuil Taksin, Katedral, kuil

Tempat Menginap: Blue Rabbit Hotel, Blue Bed Hotel, Baan Ton Chan, Riverawan Hotel, Ban Chankrajang Hotel, Kasemsarn Hotel Chanthaburi

Durasi Ideal: 2 Malam / 3 Hari

Waktu terbaik: November hingga Februari

 

40. Mae Sot

Mae Sot Thailand

Di sudut paling barat Thailand, Mae Sot adalah pusat perdagangan dan salah satu tempat wisata terbaik di Thailand. Kota ini populer dengan budaya tembikar, pinggiran topi, dan berbagai produk lainnya.

Anda dapat menikmati berbagai macam jajanan pinggi jalan, serta mengunjungi berbagai toko pakaian dan perhiasan di kota. Jangan lewatkan kuil Buddha dengan arsitektur yang indah di daerah tersebut.

Tempat Wisata: Taman Nasional Taksin Maharat, Kuil Buddha, Sumber Air Panas Maekasa

Durasi Ideal: 2 Hari

Waktu Terbaik: Februari – April

 

41. Koh Si Chang

Liburan Di Koh Si Chang Thailand

Terletak di Provinsi Chonburi, Koh Si Chang adalah desa nelayan dan salah satu tempat wisata Thailand yang populer. Kamu akan menyukai gaya hidup santai dan serba lambat di Pulau Koh Si Chang ini.

Ada banyak hal yang dapat kamu nikmati mulai dari berperahu hingga Kayak. Kamu juga dapat menikmati kunjungan ke istana kerajaan yang terletak di pulau ini.

Tempat Wisata: Pantai Tham Phang, Kota Tua

Durasi Ideal: 2 Hari

Waktu Terbaik: Desember – Februari

 

42. Koh Nang Yuan

Koh Nang Yuan Koh Nang Yuan Thailand

Pulau indah ini merupakan kumpulan dari tiga pulau kecil yang dihubungkan oleh hamparan pasir putih. Pulau ini dikelilingi oleh tanaman hijau dan menawarkan pemandangan yang indah selama liburan-mu di Thailand. kamu juga bisa menikmati pemandangan perairan yang biru kehijauan.

Pantai adalah pusat daya tarik di pulau ini, kamu dapat menikmati berjemur dan bersantai dengan suasana yang tenang. Kamu juga bisa mencoba Snorkeling di pantai terbaik di Thailand ini dan menikmati pengalaman yang menakjubkan.

Tempat Wisata: Pantai, View Points

Durasi Ideal: 1 Hari

Waktu Terbaik: November hingga Maret

Lokasi: Teluk Thailand menuju Barat Laut Koh Tao hanya berjarak 15 menit.

Jam Buka: 9:00 – 17:00

Biaya Masuk: Baht 100

 

43. Ubon Ratchathani

Ubon Ratchathani Thailand

Ini adalah kota kecil dan salah satu tempat wisata terbaik di Thailand dengan budaya Buddha yang kental. Ada banyak kuil Buddha di kota dan juga kuil dengan pengaruh Laos.

Kota kecil ini sekarang sedang berkembang pesat dan populer dengan kuilnya yang bercahaya dan Festival Lilin. Penggemar sejarah psati akan menyukai tempat ini karena penuh dengan budaya dan museum yang menceritakan kisah menarik.

Tempat Wisata: Museum Nasional Ubon Ratchathani, Wat Thung Si Meuang, Taman Thung Si Muang

Durasi Ideal: 1 Hari

Waktu Terbaik: November – Maret

 

44. Phetchaburi

Phetchaburi Thailand

Dikenal juga sebagai Kota Berlian, kota Phetchaburi terletak di Sungai Phet yang merupakan rumah bagi banyak kuil indah dan Istana Kerajaan yang terkenal dan juga salah satu tempat wisata populer di Thailand.

Kamu dapat merasakan semua keindahannya termasuk sejarah, alam, arsitektur, dan makanan yang lezat sambil menikmati perjalananmu ke sana. Selain itu, kota Phetchaburi merupakan tempat pertanian dengan sawah, peternakan garam, dan desa nelayan di sekitarnya.

Lokasi: Di ​​tepi Sungai Phet

Tempat Wisata: Phra Nakhon Khiri, Wat Mahathat Worawihan, Tham Khao Luang

Durasi Ideal: 1 Hari

Waktu Terbaik: November – Maret

 

45. Surat Thani

Surat Thani Thailand

Surat Thani adalah kota kuno yang menjadi pusat perdagangan dan transportasi penting di Thailand. Kota ini memiliki budaya lokal Thailand yang berkembang. Kami juga bisa menemukan pasar malam dan beberapa bar murah.

Jangan lupa juga untuk menikmati Jajanan pinggir jalan khas Thailand yang lezat agar pengalamana liburanmu lebih mnegesankan.

Tempat Wisata: Wat Phra Boromathat Chaiya Ratchaworawihan, Museum Ikan Batu, Namtok Vibhavadi

Durasi Ideal: Perjalanan sehari

Waktu Terbaik  : Juli -Agustus dan Desember – Februari

 

46. ​​Sangkhlaburi

Sangkhlaburi Thailand

Ditutupi dengan hutan lebat dan pegunungan kapur, kota ini merupakan tempat liburan yang damai di Thailand. Sebuah kawasan dengan budaya yang beragam, kamu akan menemukan berbagai macam kuil di sini. Kota ini juga memiliki danau yang indah di mana kamu bisa menyewa perahu untuk menikmati keindahannya.

Berada di dataran tinggi juga membuat Sangkhlaburi memiliki cuaca kota yang sejuk. Kota ini terbagai menjadi “Pusat Kota” dan “Desa Mon” yang dihubungkan oleh jembatan buatan tangan terpanjang kedua di dunia. Inilah alasannya kota ini menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Thailand.

Durasi Ideal: 2 Hari

Tempat Wisata: Kuil Tenggelam, Kuil Wat Mon, Danau Vajiralongkorn

Waktu Terbaik: November – Maret

 

47. Koh Samet

Koh Samet Thailand

Pulau cantik berbentuk T ini terkenal dengan airnya yang biru jernih, karang warna-warni, pantai pasir putihnya, dan merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Thailand. Tempat ini juga salah satu pulau paling populer di Thailand, sehingga banyak dikunjungi oleh para backpacker.

Jika kamu  mencari lokasi yang santai dan damai dengan kehidupan malam yang luar biasa, ini adalah tempat yang sempurna. Kamu dapat menikmati kehidupan yang mewah di resor-resor mewah di pulau ini atau dapat juga memanjakan diri dengan berbagai aktivitas air yang mendebarkan termasuk scuba diving.

Durasi Ideal: 2 Hari

Tempat Wisata: Wat Ko Kaew Pitsadan, Pantai Sai Kaew

Waktu Terbaik: November –  Maret

 

48. Taman Laut Nasional Thong

Taman Laut Nasional Thong

Dilindungi oleh 42 pulau, surga tropis ini terletak di Teluk Thailand dan memiliki pegunungan kapur, hutan lebat, dan pantai berpasir putih yang membuatnya populer di antara tempat-tempat wisata Thailand.

Taman lautnya menampung berbagai spesies mamalia, makhluk laut, burung dan reptil yang eksotis. Jika kamu seorang pecinta petualangan, ini adalah tempat yang tepat untuk untuk kamu menikmatai berbagai aktivitas menarik seperti hiking, snorkeling, kayak, dan menyelam.

Alamat: 45 / 1-2 Moo 1, Thongsala Koh Phangan, Surat Thani 84280, Thailand

Durasi Ideal: 1 Hari

Waktu Terbaik: Februari – Oktober

Biaya Masuk Baht 300

Waktu: 8:00 –  22:00

 

49. Nakhon Ratchasima

Taman Laut Nasional Thong

Nakhon Ratchasima adalah salah satu kota paling modern, yang terhubung dengan baik ke bagian utama Thailand. Kamu akan menemukan perpaduan budaya, sejarah dan modernitas selama tinggal di kawasan ini.

Patung Thao Suranaree yang mengesankan, adalah pusat daya tarik utama dan kota ini merupakan persinggahan yang hebat bagi semua wisatawan.

Durasi Ideal: 1 Hari

Waktu Terbaik: Desember – Februari

Tempat Wisata: Taman Nasional Khao Yai, Taman Sejarah Phimai, Sai Ngam

Jadi, itulah tempat-tempat terindah untuk dikunjungi di Thailand yang tidak boleh kamu lewatkan jika liburan ke negara ini. Dengan banyaknya tempat wisata yang menakjubkan di Thailand, negara ini pasti akan menyambutmu dengan segudang pengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post