tempat wisata bogor
Used before category names. Indonesia Kota Lainnya

Pilihan 5 Tempat Wisata Bogor 2022, Dijamin Murah Meriah dan Asyik!

Seperti yang diketahui bahwa Bogor sendiri memiliki julukan kota hujan. Suasana sejuk di area Bogor ini selalu menjadi pusat perhatian para pengunjung.

Sebab hampir sebagian besar orang yang berada di wilayah Bogor maupun luar kota kerap menjadikan tempat wisata Bogor sebagai pilihan liburan akhir pekannya.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor 2022

Oleh sebab itulah, disaat musim liburan serta akhir pekan banyak yang mengunjungi kota hujan ini.

Jadi untuk kamu yang punya waktu dan ingin melepaskan rasa penat sejenak berikut AuroraXa berikan pilihan tempat wisata Bogor termurah. Dijamin akan menyenangkan dan seru.

 

1. Taman Wisata Gunung Pancar

Lokasi tempat wisata Bogor ini terdapat di Jalan Desa, Kampung Ciburial, RT 3 RW 4, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Madang, Bogor, Jawa Barat.

Untuk jam bukanya dimulai pada pukul 7 pagi hingga 7 malam. Lalu kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 /orang saat weekdays dan Rp 10.000 / orang saat weekend.

Taman Wisata Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah tempat wisata Bogor yang menyuguhkan kamu dengan pemandangan hutan pinus yang asri serta terawatt.

Tentunya tidak hanya aktivitas berkemah saja yang bisa kamu lakukan di tempat wisata Bogor ini, namun juga hiking, bersepeda, hingga menunggangi kuda.

Lalu di sekitar gunung ada kolam pemandian air panas yang bisa kamu manfaatkan untuk berelaksasi.

Tak hanya itu, sebagian masyarakat meyakini bahwa kandungan belerang dalam air kolam bisa menyembuhkan rematik serta berbagai penyakit kulit yang lainnya.

 

2. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Tempat wisata Bogor selanjutnya adalah Taman Nasional Gunung gede pangrango yang berlokasikan di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Tempat ini dibuka mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore dan harga tiket masuknya sebesar Rp. 17.500 / orang.

Untuk kamu yang hobi sekali dengan trek pendakian maka wajib mengunjungi tempat wisata bogor yang satu ini.

Luas dari lokasi wisata ini adalah 21.975 hektar dan menjadi vegetasi terbaik untuk tumbuhnya bermacam-macam tumbuhan unik seperti anggrek hutan, rasamala, kantong semar, dan jenis tumbuhan lainnya termasuk jamur bercahaya.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga tidak hanya menjadi tempat tumbuhnya aneka ragam jenis tumbuhan saja, namun juga terdapat habitat satwa liar seperti anjing hutan, sigung, macan tutul, kijang, kumbang, pelanduk, dan ada sekitar 250 spesies burung yang hidup di tempat ini.

 

3. Taman Sakura

Taman sakura berlokasikan di Jalan Taman Cibodas, Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Wisata satu ini dibuka pukul 8 pagi hingga 5 sore dan untuk biaya tiket masuknya kamu akan dikenakan sebesar Rp. 16.500 per orangnya.

Taman Sakura

Dahulu jika kamu ingin melihat bunga sakura, maka kamu harus liburan ke Kyoto, atau kota lainnya di Jepang, namun sekarang cukup ke Taman Sakuran di Bogor ini.

Luasnya bahkan sampai 85 hektar dengan ketinggiannya 1300 – 1425 mdpl.

Fasilitas yang tersedia di Taman Sakura antara lain area parkir yang sangat luas, toilet, kantin, mushola, tempat pendopo alam terbuka yang bisa kamu manfaatkan untuk teater, dan ada juga area bermain khusus anak-anak.

 

4. Bukit Alesano

Untuk kamu yang ingin sekali menyaksikan keindahan serta panorama dari Kota Bogor maka bisa menikmatinya dari atas ketinggian sambil melihat indahnya lampu kota yang menawan di malam hari.

Bukit Alesano

Namun kamu harus naik dulu ke Bukit Alesano. Bukit ini termasuk bukit yang punya spot fotografi menarik, jadi kamu bisa hunting foto sepuasnya dan sudah banyak sekali jepretan terbaik yang dihasilkan di tempat ini.

Lokasi Bukit Alesano ada di Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Tempatnya dibuka hingga 24 jam nonstop. S

edangkan untuk biaya tiket masuknya sebesar Rp 10.000 dan ditambahkan Rp 5.000 apabila kamu ingin bercamping bersama rombongan disini.

 

5. Curug Cibaliung

Pilihan tempat wisata Bogor terakhir adalah Curug Cibaliung yang berada di Jalan Cibadak, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Curug Cibaliung

Curug ini buka hingga 24 jam penuh jadi kamu bisa datang kapan saja kamu mau. Harga tiket masuknya cuma Rp 15.000 saja.

Pemandangan di curug ini sangat indah apalagi dengan dikelilingi oleh tebing-tebing yang berwarna coklat yang sangat cocok menjadi latar belakang foto kamu.

Kalau kamu ingin berendam, kamu juga bisa melakukannya di kolam air terjun yang menjadi spot mengalirnya air terjun dari tebing.

Itulah tempat wisata Bogor 2022 yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan nanti atau saat musim liburan.

Semoga kamu bisa mendapatkan liburan yang tidak terlupakan di kota hujan ini dan jangan lupa untuk selalu mengabadikan setiap momen liburan di media sosial kamu ya.

Previous Article
Liburan di Pantai Pasir Putih PIK, Jangan Lewatkan 5 Hal Ini

Leave a reply