5 Wisata Kuliner Medan Halal Yang Lezat

5 Wisata Kuliner Medan Halal Yang Lezat post thumbnail image

Banyak sekali hal menarik yang dapat dilakukan saat Kamu berkunjung ke Kota Medan, salah satunya untuk mencicipi wisata kuliner Medan halal.

Pastinya ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan, apalagi ketika kamu sedang melakukan perjalanan liburan di berbagat tempat wisata Medan.

5 Wisata Kuliner Medan Halal

Oleh karena itu, jika kamu sedang berwisata ke Medan maka jangan lupa untuk mencicipi wisata kuliner rekomendasi ini.

Berikut beberapa kuliner Medan halal yang sudah Auroraxa siapkan untuk kamu.

1. Rumah Makan Pohon Pisang

Rumah Makan Pohon Pisang adalah rumah makan yang luas tempat makannya cocok untuk Kamu yang ingin berwisatara bersama keluarga besar.

Suasana pun cukup dingin lalu juga ada ornamen dinding yang menggunakan tema pisang sehingga menjadikan ikon tersendiri bagi restoran halal di Medan int.

Rumah Makan Pohon Pisang

Lalu menu andalan yang seringkali dipesan di tempat makan ini adalah nasi gurame dan nasi kentut.

Nasi kentut sendiri adalah kuliner Medan halal yang cukup legendaris, dimana pengolahannya tersebut dengan daun sembukan.

Daun Sembukan atau Daun kentut ini dijadikan sebagai campuran nasi lalu dibungkus dengan daun pisang dan dibakar.

Untuk tata cara pengolahan dari nasi kentut memiliki kemiripan dengan nasi kucing atau nasi bakar yang merupakan menu populer di pulau Jawa.

Sebab kebanyakan orang mengatakan bahwa nasi kentut ini adalah nasi kucing namun versi Kota Medan.

 

2. Bakso Methodist

Bakso Methodist ini memiliki nama lain yaitu Soto Methodist. Hal ini karena Bakso Methodist sendiri memang sedikit berbeda dengan bakso pada umumnya.

Apabila Kamu membeli bakso ini, maka lebih banyak ditemukan potongan daging yang menyerupai soto daripada bola-bola daging serta mienya.

Bakso Methodist

Kemudian mie yang dipakai juga bervariasi, tidak hanya satu macam saja. Misalnya seperti mie kuning dan bihun yang disatukan dalam satu porsi Bakso Methodist.

Lalu ada juga tauge dalam satu mangkuk Bakso Methodist yang sudah disiram dengan kuah kental berwarna coklat.

Hal yang menjadikan Bakso Methodist ini menyerupai soto bisa dilihat dari perpaduan antara potongan-potongan daging, bakso, mie kuning, tauge, jeroan, bihun, serta kuahnya di dalam satu mangkok.

 

3. Lontong Kak Lin

Bagi Kamu pecinta lontong, maka jika berkunjung ke Medan jangan pernah melewatkan wisata kuliner Medan halal satu ini. Lontong sayur lezat yang bisa kamu cicipi di Warung Lontong Kak Lin.

Dalam satu porsinya terdiri dari telur ayam balado, kerupuk, sayuran, dan disiram dengan bumbu pecel yang menjadikan selera Kamu semakin tergugah.

Lontong Kak Lin

Lontong Kak Lin menawarkan cita rasa pedas manis yang begitu khas. Memang awalnya usaha Lontong Kak Lin ini tidak seperti sekarang yang sudah berupa kedai di Medan.

Dulunya di tahun 1994 hanya berupa warung emperan saja di Kawasan Jalan Teuku Cik Ditiro Medan.

Akan tetapi kini setelah usahanya semakin berkembang dari tahun ke tahun, makan Lontong Kak Lin sudah punya area parkir yang cukup luas dan kedainya pun terlihat nyaman sekali.

 

4. Bihun Bebek Asie Kumango

Kemudian kuliner Medan halal selanjutnya adalah Bihun Bebek Asie Kumango yang telah berdiri sejak tahun 1930 dan termasuk Warung Bihun Bebek yang terlaris saat ini di Kota Medan.

Bihun Bebek Asie Kumango

Dan yang menjadi menu masakan favorit restoran ini adalah bihun bebek.

Dalam satu porsi bihun bebek disajikan irisan daging bebek yang begitu melimpah serta empuk dengan bihun, hati atau ampela, sawi, dan pada bagian atasnya ditaburkan daun bawang dan bawang putih goreng.

Sedangkan untuk kuah kaldunya sendiri empeng tidak terlalu kentara dan juga tidak terlalu encer sehingga menghasilkan perpaduan yang sangat pas sekali ketika disajikan.

Untuk Kamu yang ingin berkunjung kesini maka tempatnya sudah dibuka mulai pukul 7 pagi hingga 11 siang saja setiap hari kecuali minggu.

 

5. Mie Balap Mail

Apabila Kamu ingin mencari makanan lezat serta cocok untuk sarapan pagi maka mie balap bisa jadi salah satu kuliner kamulan Kamu di pagi hari.

Kuliner ini terkenal juga sebagai Mie Balap Krakatau.

Mie Balap Mail

Memang tempat makannya bukanlah seperti restoran mewah karena hanya warung sederhana saja.

Akan tetapi soal cinta rasanya tidak perlu Kamu ragukan lagi karena rasanya tidak akan ada duanya.

Mie balap tersebut diracik menggunakan mie bihun lalu disajikan bersama telur dengan selembar daun pisang saja.

Untuk Kamu pecinta seafood maka bisa memesan mie balap dengan campuran seafood. Harga per porsinya 15 ribu dan buka mulai jam 7 pagi setiap hari.

Itulah beberapa wisata kuliner Medan halal yang wajib untuk kamu cicipi saat mengunjungi wisata-wisata di Medan, dan masih banyak kuliner lain yang tidak kalah lezat dan akan AuroraXa bahas di lain waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post