Review Blue Lagoon Jogja, Jalan-Jalan di Yogyakarta Layaknya di Islandia

Review Blue Lagoon Jogja, Jalan-Jalan di Yogyakarta Layaknya di Islandia post thumbnail image

Blue Lagoon Jogja merupakan satu dari sekian banyak wisata dengan pemandangan alam yang luar biasa di kawasan Sleman, Yogyakarta. Jika kamu berkunjung ke tempat wisata di Sleman ini, kamu akan menemukan kolam dengan sumber mata air yang berasal dari permukaan tanah.

Selain itu, wisata yang sudah populer sejak pertengahan tahun 2014 ini juga menawarkan pemandangan alam yang serupa dengan Blue Lagoon di Islandia. Nah, jadi untuk kalian yang sedang mencari tempat wisata terbaik di Jogja atau sedang berada di kawasan Sleman, wisata Blue Lagoon Jogja adalah salah satu yang wajib kalian datangi.

Review Wisata Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja baru populer di pertengahan tahun 2014. Nama Blue Lagoon sendiri diambil dari salah satu kampus yang ada di Yogyakarta, ditambah dengan kondisi airnya yang berwarna biru jernih. Dengan berendam dan bermain air di kolam Blue Lagoon sembari menikmati udara sejuk Jogja, dijamin semua rasa capek kamu akan hilang seketika.

Wisata Blue Lagoon Jogja Sleman

Jika dilihat secara keseluruhan, Blue Lagoon Jogja sebenarnya sama seperti sungai alami lain pada umumnya. Namun karena warna airnya yang biru jernih, dan dikeliling dengan suasana alam yang sejuk, kawasan ini menjadi objek wisata yang cukup banyak diminati wisatawan.

Fasilitas Di Blue Lagoon Jogja

1. Berenang dan Berendam

Banyak fasilitas dan wahana yang bisa kamu lakukan di wisata Blue Lagoon Jogja, diantaranya adalah berendam dan berenang. Kedalaman kolam Blue Lagoon ini cukup dangkal, sehingga aman untuk kamu yang ingin bermain air. Tersedia juga ban dan pelampung untuk kamu yang tidak bisa berenang.

2. Terapi Pijat

Fasilitas yang bisa kamu nikmati selanjutnya adalah Terapi Pijat alami yang berada di bawah pancuran buatan sungai Blue Lagoon Jogja. Kamu bisa mengarahkan tubuhmu yang pegal-pegal ke arah pancuran air tersebut, sehingga tekanan air yang mengenai tubuhmu akan menimbulkan sensasi dipijat dan membuatmu lebih segar.

3. Bendungan

Fasiltas bendungan ini berada di sisi alin dari kolam pemandian Blue Lagoon, dan dapat kamu gunakan untuk permainan berseluncur baik dengan menggunakan ban pelampung ataupun tidak.

4. Backflip Spot

Fasilitas Backflip disediakan oleh wisata Blue Lagoon jogja untuk kamu yang ingin menguji adrenalin. Dari area ini, kamu bisa melompat ke belakang (backflip) dari ketinggian dan terjun langsung ke air untuk mendapatkan sensasi seru dan menegangkan sekaligus.

5. Fasilitas Lain

Karena menjadi obyek wisata resmi dan populer di Kabupaten Sleman, tentunya pemandian Blue Lagoon Jogja juga dilengkapi dengan fasilitas tambahan yang sangat lengkap, beberapa diantaranya:

  • Tempat Kuliner Khas Jogja
  • HomeStay yang berada di sekitar lokasi.
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Gazebo
  • Penitipan Barang
  • Toilet
  • Penyewaan Alat Renang

Harga Sewa Perlengkapan Blue Lagoon Jogja

 

Lokasi dan Rute Blue Lagoon Jogja

Untuk kalian yang ingin mengunjungi wisata di Blue Lagoon Jogja di Sleman, kalian dapat datang ke Widodomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584

Untuk rutenya kamu bisa berangkat dari pusat kota dan mengambil jalur arah Kaliurang hingga sampai ke jalan Besi Raya. Dari pertigaan jalan Besi Raya kamu dapat menyusuri Jl. Besi Jangkang hingga sampai di pertigaan Jl.Besi Raya – Jl.Cangkringan dengan jarak kurang lebih 3.5 km.

Di pertigaan tersebut kamu bisa belok ke kanan, dan menemukan pertigaan lagi di 200 meter ke depan, kemudian belok ke kiri (arah timur). Setelah 100 meter kamu menempuh ke arah timur, kamu akan kembali menemukan pertigaan, belok ke kiri dan kamu akan sampai di kawasan wisata Blue Lagoon.

Review Blue Lagoon Jogja

 

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon Jogja

Untuk kalian yang penasaran dengan wisata Blue Lagoon di Sleman ini, kamu bisa menikmati keseruan yang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau:

  • Tiket Masuk: Rp. 10.000
  • Parkir Motor: Rp. 2000
  • Parkir Mobil: Rp. 5000

 

Jam operasional Blue Lagoon Jogja

Senin – Minggu: 06.00 –  17.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post