10 Tempat Wisata Terindah Switzerland Yang Layak Dikunjungi

10 Tempat Wisata Terindah Switzerland Yang Layak Dikunjungi post thumbnail image

Berencana menjelajahi keindahan luar biasa yang disediakan Swiss? Pastikan kamu mengunjungi 10 Tempat Wisata Terindah Switzerland ini setidaknya sekali dalam seumur hidupmu. Kamu akan mendapatkan banyak pengalaman menakjubkan yang tak terlupakan di masing-masing tempat wisata swiss yang direkomendasikan berikut ini.

Swiss mungkin adalah negara yang kecil, tapi jangan salah, negara ini ternyata memiliki banyak tempat wisata menakjubkan yang layak kamu kunjungi. Mulai dari wisata gunung, danau pirus yang indah hingga pedesaan yang dipenuhi dengan keajaiban dan budaya kuno mereka.

10 Tempat Wisata Terindah Switzerland

Karena ada begitu banyaknya tempat wisata Switzerland yang bisa kamu kunjungi, AuroraXa akan membantu memilih 10 tempat wisata Swiss yang paling indah agar kamu bisa mendapatkan pengalaman menakjubkan dari harta karun alam yang tak terlupakan ini.

1. The Matterhorn

The Matterhorn Tempat Wisata Terbaik Switzerland

Raksasa berbentuk piramida ini adalah salah satu gunung yang paling banyak difoto di dunia, yang artinya ini adalah tempat wisata terindah Switzerland yang wajib kamu kunjungi.

Berdiri dengan megah di ketinggian 4.478 meter, pendaki gunung yang mencari sensasi petualangan tak terlupakan dari seluruh dunia datang ke Swiss untuk mencoba mencapai puncak The Matterhorn.

Tenang saja, jika kamu merasa tidak sanggup untuk melakukan pendakian di gunung ini, kamu tetap bisa menikmati keajaiban alamnya menggunakan kereta gantung. Gunung ini adalah rumah bagi stasiun kereta gantung tertinggi di Alps yang menawarkan pemandangan yang sangat indah dari puncak gunung dan sekitarnya.

Atraksi Wisata: Mengunjungi Museum Matterhorn di Zermatt, Swafoto dari platform observasi Gornergrat, Bermain ski di Theodul Glacier

 

2. Château de Chillon

Château de Chillon Tempat Wisata Terbaik Swiss

Rencana liburanmu ke Swiss tidak akan terasa lengkap jika tidak mengunjungi Château de Chillon dari abad pertengahan. Terletak di sebuah pulau di Danau Jenewa dekat kota populer Montreux, kastil ini berasal dari abad ke-10, ketika digunakan sebagai benteng air yang strategis.

Kastil ini kemudian menjadi rumah musim panas tepi danau untuk Conts of Savoy. Ketika kamu masuk ke kamar kastil, kamu akan menemukan berbagai karya seni dan harta tak ternilai yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Kastil ini adalah monumen bersejarah yang paling banyak dikunjungi di Swiss dan wajib kamu kunjungi ketika berlibur di negara ini.

Atraksi Wisata: Menikmati tiga aula megah yang mewah di kastil, Mengunjungi ruang senjata yang mengesankan,  Menikmati perjalanan perahu dari Montreux ke château

 

3. Jungfraujoch

Tempat Wisata Jungfraujoch di Swiss

Jungfraujoch adalah negeri ajaib Switzerland yang layak mendapat julukan “Top of Europe”. Secara teknis, Jungfraujoch adalahpelana gletser di antara dua gunung yang menjadi salah satu tempat wisata terbaik dan tertinggi di Swiss.

Kamu bisa menikmati tempat wisata swiss ini bersama keluarga. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di atas sana, mulai dari mendaki gunung hingga bermain kereta luncur.

Namun Jungfraujoch memiliki satu daya tarik untuk semua turis yang datang, yaitu kereta api Jungfrau yang terkenal di seluruh dunia. Dimulai di Kleine Scheidegg, kereta api ini akan naik hingga 3.454 meter di atas permukaan laut ke Jungfraujoch, stasiun kereta api tertinggi di Eropa.

Atraksi Wisata: Menjelajahi Ice Palace di dalam gletser dan melihat pahatan es yang terkenal, Terbang di udara dengan zip-line yang populer, Menikmati pemandangan dari Sphinx Observatory yang luar biasa.

 

4. Taman Nasional Swiss

Keindahan Taman Nasional Swiss

Di negara dengan banyak pemandangan menakjubkannya ini, mungkin akan membuatmu bingung untuk menentukan tujuan liburan di Swiss. Oleh karena itu, Taman Nasional Swiss adalah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

Satu-satunya taman nasional di Swiss ini berada dekat dengan Zernez, dan akan memberikan kamu gambaran tentang bagaimana kondisi pegunungan Alpen sebelum menjadi lokasi pariwisata. Dari gletser berkulit salju hingga padang rumput yang menawan, tempat ini memiliki semuanya.

Ada banyak jalur pendakian yang bisa kamu pilih, masing-masing akan membawa pengunjung melewati pemandangan yang tak terlupakan. Dan, jika kamu beruntung, kamu mungkin dapat melihat Tupai merah, Ibex dan Rusa merah yang merupakan penduduk asli di sana.

Atraksi Wisata: Melihat Elang emas yang tinggal di daerah ini, Belajar tentang beruang yang pernah menjelajahi taman di Museum Schmelzra, Menjelajahi salah satu dari 21 rute pendakian.

 

5. Danau Jenewa

Danau Jenewa Switzerland

Membentang dari Jenewa di barat hingga Lausanne di timur, Danau Jenewa adalah salah satu tempat paling indah di Swiss yang tidak boleh kamu lewatkan. Dari hiruk pikuk turis Jenewa hingga banyaknya kebun anggur yang menjalar di lereng bukit di sekitar danau, ada banyak hal yang dapat dilakukan di wilayah sekitarnya.

Selancar angin, ski air, dan Layak adalah beberapa atraksi yang dapat kamu coba di Danau Jenewa. Dan untuk kamu yang ingin bersantai, kamu bisa duduk dan menikmati keindahan danan dari dek kapal uap yang dapat kamu naiki di sana.

Atraksi Wisata: Mencicipi anggur lokal saat mengikuti tur kebun anggur, Mengambil foto Jet d’eau yang sempurna di Jenewa, Bermain ski malam di pegunungan.

 

6. Lugano

Kota Indah Lugano di Swiss

Terletak di tepi Danau Lugano yang mempesona, kota yang dijuluki “Monte Carlo of Switzerland” ini memadukan budaya Swiss dan Italia menjadi liburan akhir pekan yang tak terlupakan.

Rumah bagi banyak museum yang dihangatkan oleh angin Mediterania, akan membuatmu seolah-olah sedang berada di Italia. Kamu juga bisa menginap di vila-vila indah yang tersebar di sekitar lereng bukit yang menjulang dari danau.

Atraksi Wisata: Melihat kerennya miniatur Swiss di Swissminiatur, Belajar bahasa Italia dengan mengobrol dengan penduduk setempat, Manjakan lidah dengan hidangan lokal Lugano yang unik

 

7. Bern

Keindahan Bern Ibu Kota Swiss

Tidak hanya bernuansa kota abad pertengahan. ibu kota Swiss ini juga adalah salah satu tempat paling mempesona yang wajib untuk dikunjungi. Berjalanlah di sekitar bebatuan sempit kota tua dan kamu akan segera menyadari mengapa lingkungan ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Di seluruh pusat bersejarah Bern, kamu akan menemukan berbagai butik, bar, dan BERUANG. Ya, keluarga beruang, sebuah simbol kota yang tinggal di Bear Park tepat di seberang sungai dari kota tua ini. Jika itu belum cukup, kota ini memiliki banyak pasar yang ramai, termasuk beberapa pasar Natal yang keren.

Atraksi Wisata: Mengasah kejeniusan anda di Museum Albert Einstein, yang terletak di tempat tinggalnya dulu, Melihat Zytglogge, Menara jam yang terkenal dari abad ke-13, Berendam di salah satu kolam renang paling populer di Swiss.

 

8. Lucerne

Kota Indah Lucerne di Swiss

Dikelilingi oleh tiga gunung besar, Lucerne adalah kota abad pertengahan yang wajib kamu kunjungi di Swiss. Kamu akan merasa seperti berada di dalam lukisan ketika berjalan-jalan di kota dengan arsitektur ikonik yang menawan ini.

Ada banyak gereja kuno, butik, alun-alun kota, dan yang paling terkenal adalah Chapel Bridge, sebuah jemabtan kayu yang menghubungkan pusat kota Lucerne sejak tahun 1333.

Atraksi Wisata: Mengagumi saksi bisa sejarah Swiss di jembatan Chapel, Melihat pemandangan dari atas menara pengawas tembok kota Lucerne, Melihat Museum Transportasi Swiss

 

9. Air Terjun Rhine

Rhine Air Terjun Terderas di Eropa

Sebagai air terjun terderas di Eropa, mudah untuk melihat mengapa Air Terjun Rhine adalah salah satu objek wisata yang harus kamu kunjungi di Swiss. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun yang terletak di dekat kota utara Schaffhausen ini.

Jika kamu ingin bertualang, kamu bahkan dapat menyewa kano dan melihat-lihat kastil terdekat dari perairan ini. Setiap bulan Agustus, air terjun ini menyelenggarakan pertunjukan kembang api spektakuler yang menarik pengunjung dari seluruh dunia sebagai bagian dari perayaan Hari Nasional Swiss.

Atraksi Wisata: Melihat indahnya air terjun dari dekat dari kapal, Menjelajahi puncak pohon di dekat Taman Petualangan Air Terjun Rhine, Bersantai di kafe yang menghadap ke air terjun

 

10. Zurich

Zurich Kota Terindah Switzerland

Dan tempat wisata terindah di Swiss yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah kota terbesar di Swiss, Zurich. Kota ini merupakan pusat sosial dan budaya negara, kamu bisa menikmati parade Pride yang populer hingga Rave jalan terbesar di Eropa.

Jika semua itu belum cukup, kamu bisa menikmat arsitektur bangunan dari jalanan kota tua yang menawan hingga pemandangan danau Zurich yang menakjubkan.

Atraksi Wisata: Bersantai di taman yang membentang di sepanjang danau, Menjelajahi permainan yang seru di FIFA World Football Museum, Menikmati Aperol Spritz di alun-alun kota.

itulah 10 Tempat Wisata Terindah Switzerland Yang Layak Dikunjungi, jika kamu memiliki rekomendasi tempat wisata Switzerland lainnya yang tidak kalah keren dengan daftar di atas, tuliskan di kolom komentar, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post