10 Hal Gratis dan Menyenangkan di Shinjuku, Jepang Yang Wajib Kamu Nikmati

10 Hal Gratis dan Menyenangkan di Shinjuku, Jepang Yang Wajib Kamu Nikmati post thumbnail image

Shinjuku adalah salah satu lingkungan Tokyo yang cukup diminati. Sedikit lebih berkelas dan tidak terlalu ramai dibandingkan Shibuya yang berada di dekatnya, ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan murah meriah bahkan GRATIS di distrik ini.

10 Hal Gratis dan Menyenangkan di Shinjuku

Dan berikut ini adalah 10 hal gratis dan menyenangkan di Shinjuku yang dapat kamu nikmati. AuroraXa mengatur daftar ini secara geografis, jadi kamu dapat menggunakannya juga sebagai panduan untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan di Shinjuku dengan waktu yang terbatas.

1. Museum Api Yotsuya

Museum Api Yotsuya

Pertama-tama, pergilah ke Stasiun Yotsuya Sanchome, keluar dari Pintu Keluar 2 dan berjalanlah ke Museum Pemadam Kebakaran Yotsuya, yang tidak dikenai biaya. Kamu hanya perlu mengambil tiket pengunjung di resepsionis dan mengembalikannya ketika pualng nanti. Tidak perlu naik tangga, karena ada lift yang tersedia untuk pengunjung.

Untuk ukuran museum gratis, tempat ini lumayan bagus. Daya tarik utamanya adalah helikopter di atas atap, yang dapat anda naiki dan berswafoto. Tempat ini juga sangat menyenangkan untuk anak-anak, karena ada banyak pameran yang interaktif.

Museum Api Yotsuya Jepang

Ada juga pojok anime, dimana kamu bisa menonton beberapa kartun yang berkaita dengan keselamatan kebakaran, bahkan lebih baik daripada kedengarannya. Museum iini juga memamerkan peralatan dan seragam pemadam kebakaran dari zaman dulu.

Lokasi: 3 Chome-10 Yotsuya, Shinjuku City, Tokyo 160-0004

Jam buka: Selasa-Minggu (9:30 – 17:00)

 

2. Berpose dengan Big Buddha di Kuil Taiso-ji

Kuil Taisō-ji Shinjuku Jepang

Dari Fire Museum, belok kanan dan menuju pusat Shinjuku. Jika kamu malas, kamu juga dapat naik subway one stop ke Stasiun Shinjuku-Gyoemmae, tetapi dengan sedikit biaya tentunya.

Ketika kamu melewati Stasiun Shinjuku-Gyoemmae dan Family Mart di sebelah kanan, ambil jalur kanan di jalan kecil dan, Taisoji akan berada di depanmu. Kuil ini menampung beberapa kucing liar, jadi jika kamu ingin memberi mereka makan, kamu bisa membawa sedikit camilan kucing.

Taisoji juga memiliki festival musim panas di mana kamu dapat melihat tarian tradisional di sekitar Obon, yang diadakan di bulan Agustus. Jika bukan waktu festival, Big Buddha di halaman kuil adalah daya tarik utama, dan memberikanmu kesempatan mendapatkan foto yang bagus, namun yang paling penting adalah .. semuanya GRATIS!

Lokasi: 2 Chome-9-2 Shinjuku, Shinjuku City, Tokyo 160-0022, Japan

Jam buka: 24 Jam

 

3. Piknik di Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen Jepang

Shinjuku Gyoen berukuran luas dan menawarkan gaya taman yang berbeda di seluruh areanya, serta rumah kaca gratis di mana kamu dapat melihat lebih banyak tanaman eksotis dari lokasi tropis seperti Okinawa. Kamu juga bisa mencoba teh hijau tradisional di rumah teh dalam taman. Ini adalah salah satu taman terbesar dan tertua di kota ini.

Taman ini terletak sejajar dengan Jalan Shinjuku, tempat kamu berjalan kaki dari Yotsuya Sanchome. Biaya masuknya ¥ 500 untuk dewasa dan ¥ 250 untuk pelajar, tetapi pada Greenery Day (4 Mei) semua pengunjung akan dibebaskan biaya masuk.

Tentunya kamu harus sampai ke Taman Shinjuku ini lebih awal untuk menemukan tempat piknik yang bagus.

Lokasi: 11 Naitomachi, Shinjuku City, Tokyo 160-0014

Jam buka: Selasa-Minggu (9:00 – 16:00)

 

4. Mampir di Kuil Hanazono

Shinjuku Gyoen Jepang

Jika kamu meninggalkan taman melalui Gerbang Shinjuku dan mengikuti jalan berkelok sejauh satu blok, kamu akan melihat kedai kopi Doutor dan Starbucks di sebelah kirimu. Belok kiri dan kamu akan berada di Jalan Yasukuni. Seberangi jalan tersebut dan kamu akan melihat gerbang menuju Kuil Hanazono di sebelah kanan.

Kuil Hanazono Shinjuku

Banyak yang meremehkan tempat ini, sehingga kemungkinan besar kamu tidak akan menemui banyak wisatawan disini. Padahal ada beberapa festival hebat yang diadakan di sini sepanjang tahun. Halaman kuil juga dibuka 24 jam, dan kamu bisa datang kapan saja untuk berkeliling dan mengambil beberapa foto.

Ada juga pasar antik yang buka setiap hari Minggu dari ham 8.00 – 16.00.

Lokasi: 5 Chome-17-3 Shinjuku, Shinjuku City, Tokyo 160-0022

Jam buka: 24 Jam

 

5. Jelajahi Golden Gai dan Kabukicho

Golden Gai Jepang

Golden Gai terletak di sebelah Kuil Hanazono, dan menawarkan lebih dari 200 bar yang dikemas ke dalam area terkecil yang bisa kamu bayangkan. Meskipun sebagian besar bar mengenakan biaya tambahan yang lumayan besar, namun area ini cukup menyenangkan untuk dilihat-lihat di siang hari, dan ada banyak peluang foto yang bagus.

Distrik Merah Kabukicho Jepang

Di sebelah Golden Gai adalah distrik merah Kabukicho yang terkenal. Jika kamu tidak ingin diganggu oleh calo yang menyeramkan, menjelajah pada siang hari mungkin merupakan pilihan terbaik. Jangan lupa untuk berfoto di gerbang Kabukicho yang berwarna merah.

Alamat: 1 Chome-1-6 Kabukicho, Shinjuku City, Tokyo 160-0021

Jam buka: 24 Jam

 

6. Lihat Showroom TOTO

Takashiyama Square Shinjuku

Semua orang tampaknya terpesona dengan toilet Jepang berteknologi tinggi, dan tidak ada tempat yang lebih baik atau lebih higienis untuk melihatnya selain di Toto Showroom. Kamu bisa menemukannya di sisi barat rel kereta dan menuju ke selatan.

Ruang pameran terletak di gedung kedua setelah Sunroute Plaza Hotel, di lantai tujuh dan delapan. Selain toilet, kamu juga dapat melihat pameran pemandian indah yang sulit dibayangkan jika dipasang di rumah-rumah mungil Jepang, dan ada beberapa penemuan ramah lingkungan yang membantu menghemat air.

Nilai plus mengunjungi ruang pameran ini adalah kamu bisa menikmati teh dan kopi gratis di setiap lantai, bahkan kamu bisa memilih ingin yang panas atau dingin.

Lalu jika kamu naik lift ke lantai dua, kamu akan menemukan jalan setapak di luar yang menuju ke Takashimaya Square. Ada titik pandang yang bagus yang menghadap rel kereta api di luar sana.

Lokasi: 〒151-0053 Tokyo, Shibuya City, Yoyogi, 2 Chome−1−5 7・8F

Jam buka: Kamis – Selasa (10: 00-17: 00)

 

7. Kunjungi Observatorium Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo

Observatorium Gedung Pemerintah Metropolitan Shinjuku

Observatorium gratis paling populer di kota ini terletak di Shinjuku barat. Ada dua menara — utara dan selatan, dan karena hari-hari penutupannya berbeda, maka salah satu geladak akan selalu terbuka untukmu.

Kamu dapat melihat hotel mewah yang ada di film Lost in Translation serta menikmati pemandangan kota pada malam hari dan matahari terbenam. Namun bersiaplah untuk menghadapi gerombolan turis, terutama jika kamu pergi pada akhir pekan.

Lokasi: 2 Chome-8-1 Nishishinjuku, Shinjuku City, Tokyo 163-8001

Jam buka: Senin – Jumat (8.30 – 17.00)

 

8. Bersantai di Shinjuku Central Park

Shinjuku Central Park

Taman ini berada tepat di seberang jalan dari gedung pemerintah, dan memiliki beberapa pemandangan gedung pencakar langit yang indah, serta sebuah kuil kecil yang menjadi salah satu daya tariknya.

Kamu juga bisa menonton kegiatan di sekelilingmu, karena tempat ini adalah area bagi penduduk setempat yang ingin berlatih skating, trik BMX, atau aktivitas lain yang membutuhkan ruang yang cukup, dan ada pasar lokal yang diadakan di sini setiap hari Sabtu.

Lokasi: 2 Chome-11 Nishishinjuku, Shinjuku City, Tokyo 160-0023

Jam buka: 24 Jam

 

9. Pijat gratis di BicQlo

BicQlo Shinjuku

BicQlo adalah perpaduan rantai elektronik Bic Camera yang aneh, murah serta ramah lingkungan dan perusahaan raksasa pakaian Uniqlo. Dan jika kamu mengikuti urutan semua hal menyenangkan yang bisa dilakukan gratis di Shinjuku mulai dari awal, maka kamu pasti akan sedikit kelelahan.

Oleh karena itu, kamu bisa kembali ke Shinjuku Timur untuk mencoba kursi pijat gratis yang dipajang di toko. Atau refreshing dengan melihat-lihat barang-barang apa saja yang sedang diskon.

Lokasi: 3 Chome-29-1 Shinjuku, Shinjuku City, Tokyo 160-0022

Jam buka: Setiap hari (10.00-21.00)

 

10. Nikmati minuman di Nichome

2Chome Shinjuku Jepang

Shinjuku Nicome adalah tempat yang tepat untuk kamu yang ingin mengakhiri hari dengan minuman yang menyegarkan dan murah. Area bar LGBTQ terbesar di Asia ini menawarkan beberapa pilihan yang dapat kamu sesuaikan dengan anggaranmu. Namun berhati-hatilah karena ada beberapa bar di area tersebut yang hanya untuk pria ataupun wanita.

Lokasi: 2 Chome Shinjuku, Shinjuku City, Tokyo 160-0022

Jam buka: Selasa – Minggu (11.00-23.00)

 

Bonus: Jalan-jalan di sepanjang Shinjuku Southern Terrace

Punya waktu beberapa jam lagi untuk dihabiskan? Pergilah ke Pintu Keluar Selatan Stasiun Shinjuku (BicQlo ada di sisi timur) dan berjalan-jalan di sepanjang area Teras Selatan.

Ada banyak kafe jika kamu ingin mengeluarkan beberapa ratus yen untuk secangkir teh atau donat, serta toko-toko untuk dilihat. Di musim dingin, teras ini diterangi dengan iluminasi yang mengesankan di malam hari.

Dan itulah 10 hal gratis dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di Shinjuku, Meskipun gratis, namun berbagai objek wisata di Shinjuku tetap dapat memberikanmu pengalaman liburan yang menyenangkan dan berkesan loh.

Selain itu, jika kamu menghabiskan waktu beberapa hari di Tokyo, kamu bisa mencoba untuk liburan satu hari di Kawagoe dari Tokyo yang akan membuat liburanmu tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post