24 Wisata Tersembunyi Yang Menakjubkan dan Pasti Belum Kamu Ketahui

24 Wisata Tersembunyi Yang Menakjubkan dan Pasti Belum Kamu Ketahui post thumbnail image

Apakah kamu seorang petualang sejati yang menginginkan destinasi wisata tersembunyi yang belum diketahui banyak orang? Maka kamu sampai ke tempat yang tepat. Sebenarnya cara terbaik dan terseru untuk menemukan permata alam tersembunyi adalah dengan menjelajahinya sendiri.

24 Wisata tersembunyi yang pasti belum kamu ketahui

Namun untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu liburan maka hal itu menjadi mustahil, oleh karena itu, berikut ini AuroraXa akan memberikan daftar 24 Wisata Tersembunyi Menakjubkan Yang Pasti Belum Kamu Ketahui dan layak untuk segera kamu kunjungi secepatnya.

1. Tangga Haiku (Oahu, Hawaii)

Tangga Haiku di Hawaii

Apakah kamu tahu nama lain dari Tangga Haiku di Hawaii ini? Nama lainnya adalah “Tangga ke Surga”. Bagaimana tidak, tanggai ini memiliki 3.922 anak tangga, dan karena sangkin banyaknya penduduk setempat menganggap tangga ini dapat membawa kita menuju ke Surga.

Tangga Haiku yang luar biasa ini dibangun secara sembunyi-sembunyi pada tahun 1942 oleh Stasiun Radio Haiku untuk mengirimkan sinyal radio ke kapal Angkatan Laut di seberang Pasifik.

 

2. Sungai Hinatuan Enchanted (Surigao Del Sur, Filipina)

Wisata Tersembunyi Sungai Hinatuan Enchanted

Filipina perlahan-lahan mulai menampilkan keindahannya dari satu pulau ke pulau lainnya, beberapa diantaranya yang sudah semakin populer adalah Boracay dan Palawan. Tapi, ternyata masih banyak tempat yang belum diketahui banyak orang.

Terselip di balik pegunungan berbatu di provinsi kecil bernama Surigao Del Sur, kamu bisa menemukan sungai seperti yang ada di negeri dongeng. Disini kamu bisa bebas menyelam ke dalam gua-gua sungai yang mempesona tanpa diganggu oleh kerumunan wisatawan.

 

3. Hutan Bengkok (Szczecin, Polandia)

Wisata Tersembunyi Hutan Bengkok di Polandia

Temukan deretan pohon bengkok yang dapat kamu temukan di dekat kota Gryfino di Polandia Barat. Sekitar 400 pohon pinus di Hutan Bengkok tumbuh pada sudut 90 derajat dari akarnya. Beberapa orang mengatakan bahwa alasan di balik lengkungan pohon 90 derajat adalah tarikan gravitasi di dalam area tersebut.

 

4. Taman Hitachi Seaside (Ibaraki, Jepang)

Wisata Hitachi Seaside Park Jepang

Siapa yang tahu jika tempat indah tersembunyi ini ternyata berada di dekat Tokyo? Tepatnya di timur  Tokyo di Dataran Kanto kamu bisa menemukan berhektar-hektar bunga dengan berabgai jenis di setiap palet. Dan ini akan menjadi surga bagi para pecinta bunga.

 

5. Danau Pangong Tso (Ladakh, Himalaya)

Wisata Tersembunyi, Danau Pangong Tso Himalaya

Dianggap sebagai danau paling terkenal di India, danau ini sebenarnya bukan tempat rahasia, tetapi masih relatif sedikit yang mengunjunginya. Membentang seluas 160km, danau air asin ini memiliki tingkat keasinan tertinggi di dunia.

 

6. Salar de Uyuni (Salar de Tunupa, Bolivia)

Wisata Tersembunyi Salar de Uyuni di Bolivia

Dataran garam yang membentang hingga 10.582 kilometer persegi ini dianggap sebagai dataran garam terbesar di dunia. Terselip di Potosi, barat daya Bolivia, ini adalah salah satu tempat tak dikenal yang terindah di dunia. Terbentuk sebagai hasil dari danau prasejarah di sekitarnya.

 

7.Akuarium Rangiroa Plongee (Polinesia, Prancis)

Akuarium Rangiroa Plongee Prancis

Hamparan terumbu karang alami yang panjang ini adalah salah satu tempat snorkeling terbaik di dunia, penuh dengan ikan tropis berwarna-warni. Karang yang sehat mengelilingi akuarium dengan kedalaman mulai dari 1 – 4 meter. Ini adalah tempat snorkeling tersembunyi terbaik yang bisa kamu temukan.

 

8. Mata air Panas Rotorua (Rotura, Selandia Baru)

Mata Air Panas Rotorua, Selandia Baru

Apakah kamu sedang merencanakan liburan bulan madu di Selandia Baru? Jika iya, maka kamu wajib mengunjungi Rotura.

Rotura dikenal sebagai negeri ajaib geotermal paling menakjubkan di dunia, dengan semburan air mancur panas dan kolam lumpur yang menggelegak. Saat kamu menikmati relaksasi di mata air panas ini, jangan lupa untuk mempelajari tentang budaya Maori yang menarik.

 

9. Svalbard (Kepulauan antara Norwegia dan Kutub Utara)

Danau Svalbard Kepulauan antara Norwegia dan Kutub Utara

Apakah kamu sudah siap untuk petualangan yang dingin? Kalau begitu segera berangkat ke ke Samudra Arktik untuk berkunjung ke Svalbard, kepulauan antara Norwegia dan Kutub Utara. Salah satu tempat tak tersentuh terindah di dunia.

Svalbard diterjemahkan menjadi “pantai dingin”. Di sini kamu dapat menemukan sejumlah cagar alam, suaka burung dan juga beberapa beruang kutub!

 

10. Pintu Neraka Darvaza (Derweze, Turkmenistan)

Pintu Neraka Darvaza, di Turmeknistan

Kawah gas alam yang luar biasa ini dikenal sebagai Pintu gerbang neraka. Kawah ini runtuh pada tahun 1971, ahli geologi kemudian membakarnya untuk menghindari penyebaran gas metana namun hingga sekarang api-nya nyala terus menerus.

Sejak itu, tempat ini menjadi destinasi menakjubkan yang layak untuk dikunjungi. Jangan lupa mengambil beberapa foto keren di sini, tapi jangan sampai terjatuh ke dalamnya yah.

 

11. Oasis Padang Pasir (Huacachina, Peru)

Oasis Padang Pasir Huacachina

Di Barat Daya Peru terletak sebuah kota padang pasir kecil yang dikelilingi oleh danau serta bukit pasir yang sangat luas dan paling tidak subur di dunia, dan kota kecil ini hanya memiliki 96 penghuni.

Tempat wisata tersembunyi ini menawarkan spot yang keren untuk melihat matahari terbenam dan juga menjelajahi toko-toko pedesaan serta bertualang dan mencoba sandboarding.

 

12. Biara Santa Maria Dell’Isola  (Tropea, Italia)

Biara Santa Maria Dell'Isola

Sudah siap untuk mengikuti perjalanan liburan rahasia di tempat wisata tersembuyi di Italia? Jika sudah, segera kemasi perlengkapanmu dan pergi ke Tropea, Italia. Dapatkan pemandangan indah dari biara Fransiskan katedral Norman abad ke-12 ini.

Tempat ini adalah destinasi rahasia terbaik untuk orang Italia yang ingin pergi liburan, jadi belum banyak wisatawan luar yang mengetahui tempat ini.  Kamu tidak hanya mendapatkan pemandangan kastil yang indah, tetapi kamu juga dapat menikmati berenang di sore hari di air jernih berwarna biru kehijauan yang hangat.

 

13. Tambang Garam Psikedelik (Yekaterinburg, Russia)

Tambang Garam Psikedelik di Rusia

Hati-hati ketika memasukan tambang garam di Russia ini. Kamu tidak sedang dibius, jika kamu melihat sesuatu dalam bentuk yang berbeda-beda, karena pola-pola psikedelik di dinding tambang ini akan membuat kamu kebingungan dengan bagaimana cara mereka terbentuk.

 

14. Danau Natron (Tanzania)

Danau Natron di Tanzania

Benar. Ini adalah danau yang dapat merubah hewan menjadi batu, dan menjadi salah satu destinasi yang sangat tidak biasa untuk dikunjungi. Tenang saja, itu bukan sihir, semua ada penjelasan ilmiahnya.

Danau Natron memiliki kadar basa dengan nilai PH mencapai 10.5, sehingga secara otomatis akan membakar kulit hewan yang masuk ke dalam air. Dan tidak berbeda untuk manusia, jadi hindari berenang di danau ini, ya.

 

15. Kebun Raya Montreal (Kanada)

Kebun Raya Montreal Kanada

Tanaman hijau seluas 75 hektar ini dikenal sebagai salah satu kebun raya terbesar di dunia. Pengunjung sering mengunjungi kebun raya ini untuk menikmati sekitar tiga puluh taman tematik dan 10 pameran rumah kaca. Tempat ini pasti cocok untuk semua pecinta alam yang ingin menikmati satu hari menyatu dengan alam.

 

16. Menara terbalik (Quinta de Regaleira, Portugal)

Menara Misterius Portugal

Terletak di sebuah perkebunan di Sintra, Portugal, sumur sedalam 27m ini adalah situs megah yang dijulik oleh orang-orang sebagai “Menara terbalik”.  Tidak diragukan lagi, menari itu benar-benar indah baik di luar maupun di dalamnya.

Objek wisata misterius itu sampai sekarang masih membuat para wisatawan bertanya-tanya, apakah itu sumur dengan arsitektur yang luar biasa ataukah memang benar-benar sebuah menara yang dibangun secara terbalik.

 

17. Danau Pingvallavatn (Islandia)

Danau Pingvallavatn Islandia

Setiap orang bertanya-tanya bagaimana rasanya berada di dua tempat pada waktu yang sama? Jika kamu salah satunya, maka pergilah ke Danau Pingvallavatn, Islandia untuk merasakan bagaimana rasanya. Berenanglah di antara bebatuan danau maka kamu akan berenang di dua benua, yaitu Eropa dan Amerika!

 

18. Reykjavik Las Lajas (Ipiales, Kolombia)

Reykjavik Las Lajas Kolombia

Terletak di perbatasan Kolombia dan Ekuador, terdapat gereja neo-gotik yang sangat besar ini. Dikatakan dibangun oleh sebuah keluarga pada tahun 1700-an yang mengklaim bahwa mereka telah melihat Maria di langit. Dan tempat ini terpencil, jadi kamu tidak akan menemukan banyak wisatawan di sini.

 

19. Danau Seegrotte (Hinterbrühl, Austria)

Danau Seegrotte Austria

Terletak di Hinterbruhl Austria, danau ini dianggap sebagai danau bawah tanah terbesar di Eropa. Membentang 60 meter di bawah permukaan tanah.

 

20. Rumah Gassho-Zukuri (Shirakawago dan Gokayama, Jepang)

Rumah Gassho-Zukuri di Shirakawago Jepang

Temukan destinasi Jepang tradisional yang otentik di Shirakawago. Pemandangan indah dari pedesaan negeri dongeng ini akan membuatmu terpukau, ditambah dengan rumah tradisional Gassho-Zukuri yang akan membuat liburanmu lebih berkesan.

Pedesaan Shirakawago berada di area yang cukup terpencil dan dikelilingi oleh bukit-bukit yang megah, jadi pastikan kamu mengikuti Panduan perjalanan ke Shirakawago ini, untuk bisa sampai ke permata tersembunyi di Jepang ini.

 

21. Phnom Santuk (Kampong Thom, Kamboja)

Phnom Santuk Kamboja

Inilah adalah alternatif terbaik dari Angkor Wat yang ramai dengan wisatawan. terletak setengah jalan dari Phohm Penh dan Siem Reap, kamu bisa menemukan Phnom Santuk. Pagoda di atas pegunungan ini memiliki 807 anak tangga yang harus kamu naiki untuk menemukan permata tersembuyi di Kamboja. Jangan lupa untuk menaiki perahu di Sungai Stung Sen.

 

22. Gunung Sanqing (Jiujiang, China)

Gunung Sanqing China

Tempat ini dikenal sebagai tempat berlatih Tao di zaman kuno. Daerah pegunungan ini juga memiliki tiga puncak, yaitu: Yujing, Yuhua dan Yuxu Peak dan dijuluki sebagai “Tiga Qing” dalam Taoisme. Gunung ini menawarkan pemandangan yang luar biasa, bebatuan yang unik, dan air terjun yang “tak berujung”.

 

23. Taman Nasional Jiuzhaigou (Jiuzhaigou, China)

Taman Nasional Jiuzhaigou China

Lihat sekilas danau biru kristal indah sepanjang 1.375 meter di China ini. Terselip di antara Pegunungan Min dekat Dataran Tinggi Tibet, tempat ini sangat jauh dari jalanan Beijing yang ramai! Sudah sepantasnya, UNESCO mengubah tempat ini menjadi situs Warisan Dunia pada tahun 1992.

 

24. Kepulauan Apostle (Wisconsin, AS)

Kepulauan Apostle Wisconsin Amerika Serikat

Kepulauan ini adalah permata tersembunyi Wisconsin. Dinding batu pasir setinggi 60 kaki ini hampir terlalu sempurna untuk terbuat secara alami, namun nyatanya memang begitu!

Itulah 24 wisata tersembunyi yang luar biasa dan layak untuk kamu kunjungi jika ingin mendapatkan pengalaman menakjubkan yang berbeda dari orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post