12 Wisata di Selandia Baru Untuk Bulan Madu Yang Berkesan

12 Wisata di Selandia Baru Untuk Bulan Madu Yang Berkesan post thumbnail image

Wisata Luar Negeri memang selalu menjadi pilihan. Bentang alam yang beragam dan pemandangan yang menakjubkan membuat Selandia Baru menjadi negara dengan pulau kecil indah yang cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman bulan madu tak terlupakan bersama pasanganmu.

Keindahan alam Milford Sound, petualangan yang mendebarkan di Queenstown, atau liburan santai di Rotorua menjadi tujuan bulan madu di New Zealand yang menawarkan kesempatan untuk pengantin baru melakukan banyak hal dengan lanskap yang indah.

12 Wisata di Selandia Baru Untuk Bulan Madu Yang Berkesan

Apakah kamu sedang mencari tempat paling eksotis di Selandia Baru untuk berbulan madu bersama pasangan hidupmu? Kunjunganmu ke wisata Bulan Madu di Selandia Baru berikut ini dijamin akan membuat pengalaman bulan madu-mu tak terlupakan.

Sebenarnya ada banyak sekali wisata Selandia Baru yang wajib kamu kunjungi, namun untuk memudahkanmu memilih yang terbaik, berikut ini adalah 12 Wisata di Selandia Baru Untuk Bulan Madu Yang Berkesan:

1. Semenanjung Coromandel

Semenanjung Coromandel

Hutan dan pantai yang masih asli, atmosfir yang hangat, dan suasana santai Semenanjung Coromandel menjadikan tempat ini sebagai wisata di Selandia Baru untuk bulan madu yang ideal.

Atraksi Wisata: Berkayak dan mendaki di Pantai Hahei, jalan kaki romantis dari Pantai Hahei ke Cathedral Cove yang terbentuki secara alami, dan bersantai di kolam spa pribadi di Pantai air Panas New Zealand.

Tempat terbaik untuk menginap: 970 Lonely Bay on Cooks Beach, Tairua Shores Motel, and Tatahi Lodge Beach Resort on Hahei Beach

Waktu terbaik untuk berkunjung: Maret-Agustus untuk Wisata Pantai Air Panas, dan Sepanjang tahun untuk semua lokasi lainnya

 

2. Auckland

Wisata Bulan Madu Auckland

Wisata di Selandia Baru untuk bulan madu selanjutnya adalah, Auckland, surganya untuk kamu yang hobi berbelanja. Mulai dari pakaian desainer kelas atas hingga pasar pinggir jalan yang tidak kalah keren bisa kamu temukan di sini. Banyaknya kafe, restoran eksotis, dan pub malam yang ramai juga akan membuat pengalaman bulan madumu lebih berkesan. Kamu juga dapat menikmati hal-hal menarik dengan menjelajahi kota Auckland.

Atraksi Wisata: Bersantap di restoran 360 derajat – Orbit, Skywalk di sekitar pergola Sky Tower, Skyjump dari Sky Tower, dan trekking ke puncak setinggi 260 m di Pulau Rangitoto.

Tempat terbaik untuk menginap: Hotel DeBrett, Sky City Grand, dan Rendezvous Hotel

Waktu terbaik berkunjung: Oktober – Maret

 

3. Pulau Waiheke

Pulau Waiheke

Jika kamu mencari pulau yang indah untuk berbulan madu di Selandia Baru, maka di sinilah tempat terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Perjalanan feri singkat sekitar 50 menit dari Auckland akan membawamu ke pantai terpencil dengan kebun anggur yang indah di Pulau Waiheke. Tempat ini akan menjadi wisata Selandia Baru terbaik yang wajib dikunjungi bagi pengantin baru yang sedang berbulan madu.

Atraksi Wisata: Wisata keliling pulau, jalan-jalan romantis di pantai, dan kunjungan ke kebun anggur dengan mobil sewaan.

Tempat terbaik untuk menginap: Boatshed Boutique Hotel, Delamore Lodge, dan Formosa Golf Resort

Waktu terbaik berkunjung: Oktober – April

 

4. Hobbiton Di Matamata

Wisata Bulan Madu New Zealand Hobbiton di Matamata

Rasakan keindahan dunia Shire dan Hobbit di Hobbiton Movie Set di distrik Matamata, hanya dengan 2 jam berkendara dari Auckland. Meskipun sejumlah pilihan penginapan pertanian lainnya tersedia di distrik ini, referensi film dari Shire dan Hobbiton Movie Set menyediakan tempat yang sempurna untuk wisata bulan madumu di Selandia Baru.

Atraksi Wisata: Pengalaman di Shire dari trilogi hobbit dan LOTR, tur berpemandu melintasi lokasi film, penginapan ala pertanian untuk liburan romantis yang sempurna, minuman eksotis di Green Dragon Pub, dan makanan enak di Shires Rest.

Tempat terbaik untuk menginap: Chestnut Lane Cottage, dan Farm Stays

Waktu terbaik untuk berkunjung: Sepanjang tahun

 

5. Queenstown

Wisata Selandia Baru Queenstown

Jika kamu mencari beberapa petualangan di perjalanan bulan madu Selandia Baru-mu, maka ibukota Queenstown dapat menjadi pilihan terbaik. Di sini kamu dan pasanganmu dapat menikmati keseruan berbagai atraksi wisata yang menguji adrenalin.

Atraksi Wisata: Ski dan Snowboarding, bungee jumping tertinggi di Australasia, Nevis Bungee, dan Dart River Safari

Tempat terbaik untuk menginap: Sofitel Queenstown Spa and Hotel, Kohara Lodge, dan Rees Hotel

Waktu terbaik berkunjung: Desember – Februari 

 

6. Milford Sound

Wisata Menakjubkan Milford Sound Selandia Baru

Disebut-sebut sebagai “Keajaiban Dunia Kedelapan” Milford Sound wajib masuk ke dalam daftar wisata bulan madu di Selandia Baru.

Atraksi Wisata: Sunderland Falls, pemandangan indah sepanjang Milford Road, menyelam di laut dalam, pemandangan Mitre Peak setinggi 1000 meter..

Tempat terbaik untuk menginap: Milford Sound Lodge dengan banyak pilihan mulai dari Riverside Chalets hingga kamar bergaya Backpacker, dan situs Campervan

Waktu terbaik untuk berkunjung: Sepanjang tahun

 

7. Rotorua

Wisata di Selandia Baru Untuk Bulan Madu Rotorua

Pasangan yang mengunjungi Rotorua di Selandia Baru untuk berbulan madu dapat mengharapkan liburan yang tenang dan santai di sini. Mata air panas geotermal dan resor mewah menjadikannya salah satu lokasi bulan madu paling menakjubkan di Selandia Baru.

Atraksi Wisata: Kolam mineral di Polynesian Spa, mandi lumpur di pemandian air panas Hell’s Gate, spa pribadi pasangan dan pijat di Wai Ora Day Spa.

Tempat terbaik untuk menginap: Lake Okareka Lodge, Cedarwood Lakeside, dan Arista of Rotorua

Waktu terbaik berkunjung: November – Mei

 

8. Pesisir Barat Selandia Baru

Wisata Pesisir Barat Selandia Baru

Pesisir Barat Selandia Baru yang masih alami dan belum tersentuh oleh pekembangan zaman ini harus masuk ke dalam daftar wisata bulan madu di Selandia Baru yang wajib dikunjungi. Tempat ini dapat menjadi pengalaman menjelajah yang sempurna bersama pasanganmu, menemukan pengalaman baru, dan membuat bulan madumu  benar-benar berkesan.

Atraksi Wisata: Jembatan ayun, taman hiburan, dan pemandangan bersejarah demgan berkendara melalui Buller Gorge, berjalan di sepanjang Koloni Anjing Laut Cape Farewell, Batu Pancake di Punakaiki, pemandangan Laut Tasman yang menakjubkan, dan Taman Nasional Paparoa.

Tempat terbaik untuk menginap: The Breakers Boutique B & B, Westport Holiday Park, dan Buller Court di Palmerston

Waktu terbaik berkunjung: Desember – Februari

 

9. Gletser Fox

Wisata Fox Glacier New Zealand

Salah satu destinasi bulan madu musim dingin di Selandia Baru yang wajib kamu kunjungi adalah Gletser Fox. Gletser di Selandia Baru ini mengalir jauh lebih cepat daripada gletser lain di seluruh dunia.

Atraksi Wisata: Heli-hike dari Gletser Fox, sky-diving dan berjalan-jalan di sepanjang laut laguna, mengunjungi puncak tertinggi Gunung Cook dan berjalan-jalan melintasi hutan hujan yang menakjubkan

Waktu terbaik untuk berkunjung: Mei – September

 

10. Dunedin

Melihat Penguin di Dunedin Selandia Baru

Di antara tempat-tempat romantis di Selandia Baru, Dunedin menjadi salah satu tempat yang populer karena pengalaman unik yang dapat kamu saksikan, yaitu bertemunya Albatros dengan Penguin. Wisata alam ini akan membantu menghidupkan suasana romantisme bulan madu-mu.

Atraksi Wisata: Wisata Margasatwa Elm di Semenanjung Otago, Koloni Albatross Selatan di Taiaroa Head yang merupakan satu-satunya tempat bersarang Albatross yang dekat dengan pemukiman manusia, Museum Pemukim Otago, Wisata Satwa Liar Monarch di pantai pertanian pribadi untuk melihat anjing laut, gajah laut, singa laut, dan Penguin Mata Kuning yang sedang memberi makan anak-anak mereka.

Tempat terbaik untuk menginap: Camp Estate, Fantail Lodge Cottages, dan Larnach Castle Lodge

Waktu terbaik berkunjung: Desember – Juli

 

11. Gunung Cook

Wisata Bulan Madu Gunung Cook Selandia Baru

Ini adalah gunung tertinggi di Selandia Baru, yang diselimuti salju. Berjalan-jalan di sekitar kawasan Gunung Cook bersama orang yang kamu cintai akan membuat liburan bulan madu kalian sempurna. Kalian bahkan bisa bersantai di kaki Gunung Cook untuk menghabiskan waktu yang berkualitas bersama.

Atraksi Wisata: Jalur Hooker Valley, Danau Tasman Glacier

Tempat terbaik untuk menginap: The Hermitage Hotel, Mount Cook Lodge

Waktu terbaik berkunjung: September – November

 

12. Taman Nasional Abel Tasman

Taman Nasional Abel Tasman

Taman nasional ini terletak di atas Pulau Selatan dan merupakan salah satu tempat favorit untuk mereka yang sedang berbulan madu di Selandia Baru. Jalur Abel Tasman dianggap sebagai salah satu Great Walks-nya Selandia Baru. Jika kamu dan pasanganmu mencari pengalaman bulan madu yang penuh tantangan, kalian bisa pergi hiking dan menaiki kayak di sini.

Atraksi Wisata: Hutan hijau subur yang terkenal dengan hutan belantara, pantai

Tempat terbaik untuk menginap: Edenhouse, Split Apple Retreat, Warwick House, The Sails, dan Parautane Lodge

Waktu terbaik berkunjung: April – September

 

4 Hal Penuh Petualangan Yang Dapat Dilakukan Saat Bulan Madu Di Selandia Baru

Liburan bulan madu yang penuh tantangan dan petulangan terkadang menjadi salah satu tujuan yang di cari oleh beberapa pasangan yang berbulan madu di Selandia Baru. Dan jika kalian adalah salah satunya, berikut ini adalah wisata penuh petualangan yang dapat kalian nikmati:

1. Bungee Jumping Dari Jembatan Ikonik Selandia Baru

Bungee Jumping Dari Jembatan Ikonik Selandia Baru

Jika kamu tertarik untuk menikmati aktivitas penuh adrenalin bersama pasangan yang baru saja kamu nikahi, cobalah bungee jumping di Selandia Baru ini. Bungee jumping yang ada di Selandia Baru adalah bungee jump pertama yang dilakukan pada tahun 1988 di Jembatan Kawarau dekat Queenstown.

Kamu dapat menikmati melompat dari jembatan ikonik ini bersama dengan pasanganmu dan mendapatkan sebuah pengalaman mendebarkan yang tak terlupakan.

2. Jet Boating Sepanjang Shallow Braided Rivers

Jet Boating Sepanjang Shallow Braided Rivers

Pengalaman petualangan lain yang diperkenalkan oleh Selandia Baru untuk pasangan yang sedang berbulan madu dapat di lakukan di sungai ini. Berbagai hal seru dapat kamu lakukan termasuk jet ski, berenang di sepanjang sungai, dan melakukan putaran 360 derajat dengan salah satu wahana paling populer di Selandia Baru.

Menaiki perahu jet juga tentunya merupakan salah satu perjalanan romantis sekaligus penuh petualangan yang dapat kamu nikmati bersama pasanganmu.

3. Berenang Dengan Lumba-Lumba

Bersenang-senang Dengan Lumba-Lumba di New Zealand

Wisata margasatwa di Selandia Baru ini memiliki makhluk lucu dan cantik yang dapat memberikanmu kesempatan untuk mendapatkan teman baru. Kamu bisa berenang bersama Lumba-lumba di tengah perairan yang jernih dan indah. Wisata ini akan membuatmu menyaksikan kehidupan laut Selandia Baru yang memukau.

4. Heli-Hikes

Glecier Heli-Hikes di New Zealand

Pantai Barat di Selandia Baru adalah rumah bagi gletser yang indah dan menakjubkan. Kamu bisa mendaki gunung ke gletser yang menakjubkan ini jika kondisi cuaca stabil, dan jika kamu dan pasangamu ingin mencari hal yang lebih menantang, kalian bisa berkemah dan menemukan sesuatu yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup kalian.

Selandia Baru merupakan salah satu destinasi terpopuler bagi mereka yang sedang merencanakan liburan bulan madu yang indah, romantis, bahkan penuh dengan petualangan. Setiap wisata Selandia Baru yang disebutkan di atas, akan memberikanmu pengalaman yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post