Wisata Telaga Pengilon Dieng Yang Bisa Melihat Sifat Asli Seseorang

Wisata Telaga Pengilon Dieng Yang Bisa Melihat Sifat Asli Seseorang post thumbnail image

Tepat berada di sebelah wisata Telaga Warna Dieng, ada Telaga Pengilon yang menjadi pelengkap keindahan tempat wisata populer di Dieng. Telaga ini yang dalam bahasa jawa berarti Cermin, memang menyuguhkan telaga dengan air yang sangat jernih dan bening.

Dalam kepercayaan yang berkembang di masyarakat setempat, Wisata Telaga Pengilon dieng dapat menjadi tempat untuk melihat ke lubuk hati terdalam manusia, sebuah tempat yang dapat memperlihatkan sifat asli seseorang dengan cara “bercermin” di air Telaga Pengilon.

Konon katanya, apabila hatimu baik dan bersih, maka wajahmu akan terlihat elok dan rupawan, tapi jika hatimu memliki niat kotor dan jahat, maka wajahmu akan terlihat buruk rupa.

Wisata Telaga Pengilon Dieng

Keindahan Telaga Pengilon Dieng

Telaga Pengilon Dieng juga memiliki akses yang sangat mudah. Kamu bisa menuju kawasan wiata Telaga Pengilon melalui pintu masuk yang sama dengan Telaga Warna. Setelahnya, kamu hanya perlu mengambil jalur kiri untuk mengikuti jalan setapak dan menikmati seluruh keindahan Telaga Pengilon yang telah disediakan oleh alam.

Telaga Pengilon dikelilingi oleh bukit dan pepohonan yang lebat disekitarnya, kawasan ini juga berbatasan dengan persawahan milik petani setempat yang dibatasi oleh hutan yang lebat.

Biasanya, para pendaki yang baru turun dari Wisata Gunung Prau, atau Bukit Sikunir, akan mendirikan tenda di sisi timur telaga untuk beristirahat dan menikmati suasana yang nyaman dan tenagn dengan pemandangan telaga yang menakjubkan.  Jernihnya air yang ada di Telaga Pengilon juga menjadi tempat tinggal nyaman untuk itik gunung yang eskotik

Harga Tiket Masuk Telaga Pengilon Dieng

Harga Tiket: Rp 10,000 / orang (Telaga Pengilon & Telaga Warna)

 

Jam Buka Telaga Pengilon Dieng

Setiap Hari: 07.00 – 17.00 WIB

 

Rute dan Alamat Telaga Pengilon Dieng

Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah.

Untuk menuju ke Telaga Penglion, kamu bisa memulai perjalanan dari kota Wonosobo dan mengambil jalur ke arah jalan Dieng yang berada di sebelah barat alun-alun. Setelah itu, ikuti jalan sampai kamu tiba di pertigaan Dieng, lalu ambil jalur kiri.

Kamu bisa mengikut jalur tersebut hingga tiba di Telaga Warna yang berada di sisi kiri jalan. Kamu harus melewat Wisata Telaga Warna telebih dahulu sebelum bisa masuk ke Telaga Pengilon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post