Street Food di Kyoto: Cicipi Jajanan Pinggir Jalan Terfavorit di Jepang

Street Food di Kyoto: Cicipi Jajanan Pinggir Jalan Terfavorit di Jepang post thumbnail image

Prefektur Kyoto, Jepang memang dikenal oleh para wisatawan karena kuil-kuilnya yang indah dan menakjubkan daripada dengan Street Food-nya. Padahal jajanan pinggir jalan yang ada di Kyoto adalah salah satu yang terfavorit dan tidak boleh kamu lewatkan.

Rekomendasi Street Food di Kyoto

Selain menikmati berbagai keindahan kuil Kyoto yang bersejarah, kamu juga bisa menikmati berbagai jajanan pinggir jalan yang ada di sekitaran Kyoto agar perjalanan liburan-mu lebih berkesan. Dan berikut ini adalah daftar tempat Street Food di Kyoto yang terbaik dan tidak boleh kamu lewatkan.

Pasar Nishiki

Street Food di Pasar Nishiki Kyoto

Pasar Nishiki adalah area perbelanjaan dengan sejarah panjang dari ratusah tahun yang lalu. Pasar dengan jajanan pinggir jalan terbaik di Kyoto ini juga akan memberikanmu pengalaman berwisata kuliner di Jepang yang takkan terlupakan.

Disini kamu juga bisa menemukan berbagai toko-toko yang sudah ada selama beberapa generasi, yang menjual berbagai bahan-bahan tradisional Jepang seperti tahu, ikan, teh hijau, dan buah-buahan.

Jajanan di Pasar Nishiki Kyoto

Kamu juga bisa menemukan berbagai warung pinggir jalan yang menyediakan macam-macam makanan siap saji, dan manisan Jepang yang lezat. Selain itu, sebgain besar barang-barang yang ada di pasar dijual dengan harga terjangkau di bawah ¥ 1.000. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa menemukan beberapa toko yang memberikan sampel gratis.

Alamat: 609 Nishidaimonjicho, Daerah Nakagyo, Kyoto, 604-8054, Jepang

Jam Buka: 09.00 – 14.00

 

Pasar Loak Tenjin-san

Pasar Loak Tenjin San Market

Meskipun pasar ini disebut sebagai pasar loak, tapi kamu tidak boleh sampai tertipu, karena tidak hanya dikenal sebagai pasar terbesar di Kyoto, tapi pasar ini juga yang terbesar di area Kansai.

Disini kamu bisa menemukan berbagai kios pakaian bekas berkualitas baik yang dijual dengan harga terjangkau. Selain itu, kamu bisa menemukan banyak warung jajanan pinggir jalan di Tenjin-san yang menjual camilan favorit warga Jepang, yaitu Takoyaki.

Takoyaki di Pasar Loak Tenjin San Market

Kamu juga bisa membeli aneka buah, sayur hingga makanan laut yang segar. Jadi jika kamu memiliki rencana liburan di Kyoto, pastikan kamu mengatur waktu ke sini pada tangga 25 setiap bulannya, karena pasar loak Tenjin-san hanya akan dibuka sebulan sekali di Kuil Kitano Tenmangu.

Alamat: Bakurocho, Distrik Kamigyo, Kyoto, Prefektur Kyoto 602-8386, Jepang

Jam Buka: April – September (05.00 – 18.00) / Oktober – Maret (5.30 – 17.30)

 

Kios Jalanan saat Festival Gion

Street Food saat Festival Gion di Kyoto

 

Bulan Juli, adalah bulan yang tepat untuk melihat betapa ramainya Kyoto menyambut Festival Gion. Kamu dapat melihat berbagai prosesi kendaraan hias, dan Jalan Shijo-dori yang ditutup untuk makan malam dan pesta jajanan yang meriah.

Tanggal Buka: 1 Juli – 31 Juli (Setiap Tahun)

Tiket Masuk: Gratis

 

Pasar di Fushimi Inari

Masuki Pasar Fushimi Inari

Kamu dapat menemukan banyak makanan enak dan mengunggah selera di sekitar kuil Kyoto yang terkenal ini. Kamu bisa menemukan camilan ayam goreng, daging suwir serta sate yang dihidangkan dengan tahu khas jepang.

Wisata Kuliner di Kyoto Jepang

Jangan lupa juga mencicipi jajanan pinggir jalan versi manis, seperit Dango, Mochi, Taiyaki, dan es krim dengan berbagai rasa unik yang hanya bisa kamu temukan di Jepang.

Alamat: 68 Fukakusa Yabunouchicho, Distrik Fushimi, Kyoto, Prefektur Kyoto

Jam Buka: 24 jam

Itulah beberapa tempat terbaik untuk mencicipi Street Food di Kyoto. Jadi pastikan perutmu tetap kenyang ketika menjelajahi seluruh keindahan yang ditawarkan prefektur ini. Dan jangan lupa mengunjungi Shirakawago pedesaan negeri dongeng Jepang yang bisa kamu tuju melalui Kyoto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post