SkyLodge Purwakarta, Uji Nyalimu di Hotel Gantung Tertinggi di Dunia!

SkyLodge Purwakarta, Uji Nyalimu di Hotel Gantung Tertinggi di Dunia! post thumbnail image

Apa kamu tahu dimana Skylodge atau hotel gantung tertinggi di dunia berada? bukan di Peru, tapi di Purwakarta! Hotel gantung yang dikelola oleh Padjajaran Anyar Hotel ini merupakan hotel gantung tertinggi di dunia.

SkyLodge Purwakarta terletak di Tebing Gunung Parang, dan menjadi satu-satunya hotel gantung di Indonesia, bahkan di Asia. Hotel ini berada di ketinggian 500 meter, tiga kali lipat lebih tinggi daripada hotel gantung di Peru, bahkan rencananya di tahun 2020 ini akan rampung beberapa kamar hotel gantung yang lokasi yang lebih tinggi lagi.

Gunung Parang tempat hotel gantung ini berada sendiri, dikenal sebagai gunung batu andesit tertinggi di Indonesia dan tertinggi ke-2 di Asia. Sehingga banyak pemanjat tebing yang melakukan aktivitas panjat tebing dan camping di kawasan ini.

Keamanan dan Fasilitas Hotel Gantung SkyLodge Purwakarta

Kamu tidak perlu takut atau khawatir meskipun harus menghabiskan waktu di pinggir tebing, karena hotel gantung Purwakarta ini telah memiliki keamanan berstandar internatsional yang sama seperti Skylodge di Peru.

Setiap tamu juga akan mendapatkan asuransi, serta pengarahan keamanan hotel sebelum menginap, dan juga ada tim penyelamat yang bersiaga 24 jam di lokasi lengkap dengan CCTV untuk mengawasi keamanan di sekitar hotel gantung.

Fasilitas SkyLodge Purwakarta

Menggunakan bahan polycarbonate bening, membuat semua tamu Skylodge Purwakarta bebas memanjakan mata mereka dengan pemandangan tebing yang luar biasa keren. Selain itu, hotel gantung Purwakarta juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap.

Namun satu yang perlu kamu ingat adalah bahwa hotel ini tidak memiliki toilet untuk mandi, untuk keperluan buang air besar dan kecil hanya disediakan toilet portable.

Fasilitas SkyLodge Purwakarta:
  • Tempat tidur, Bantal dan Selimut
  • AC
  • Lampu
  • Televisi
  • Meja makan, piring, sendok, gelas dan air mineral
  • Microwave
  • Wastafel
  • Perangkat handie talkie untuk berkomunikasi dengan petugas.

Pengalaman dan Perjalanan Menegangkan di Skylodge Purwakarta

Hotel gantung Purwakarta sangat cocok untuk kamu yang menyukai tantangan dan menguji nyali, tetapi untuk kamu yang memiliki penyakit jantung atau fobia ketinggian sebaiknya tidak menginap di hotel ini.

Untuk menuju kamar hotel gantung yang akan kamu tempati juga dibutuhkan sedikit “perjuangan”. Kamu diwajibkan mengenakan berbagai alat keamanan, dan melewati perjalanan mulai dari menyusuri area persawahan hingga lereng gunung yang penuh dengan bebatuan curam.

Perjalanan Menuju Skylodge Purwakarta

Setelah itu kamu akan diberikan waktu untuk beristirahat, karena penderitaanmu akan kembali dilanjutkan. Pastikan energimu terisi kembali, karena setelah ini kamu harus melakukan panjat tebing dengan tangga via ferrata atau sejenis tangga besi yang ditancapkan di dinding tebing.

Tanggap pertama via ferrata ini mengharuskan kamu mendaki setinggi 100 meter dengan posisi lurus dan curam. Para tamu rata-rata menghabiskan waktu sekitar 20 menit untuk berhasil melaluinya. Namun tenang saja, untuk sedikit mengurangi rasa lelah, kamu akan disuguhi pemandangan indah sawah, rumah-rumah penduduk, dan sungai berliku yang memukau.

Mendaki Tangga Tebing Hotel Gantung Purwakarta

Setelah kamu mencapai titik pertama di ketinggian 100 meter, kamu harus menlanjutkan perjalanan kembali ke ketinggian 200 meter yang memakan waktu sekitar 1 jam. Tentu saja, perjuanganmu ini akan segera terbayaran ketika sampai di titik kedua yang menyajikan wajah Waduk Jatiluhur yang berpagar gunung-gunung megah nan indah.

Setelah menikmati pemandangan indah di titik 200 meter perjalanan akan dilanjutkan menuju ketinggian 500 meter. Di perjalanan ini pastikan konsentrasimu tidak teralihkan, karena medan yang harus kamu hadapi akan semakin keras, curam, dan banyak kelokan.

Selain itu hembusan angin juga akan semakin kencang, namun untungnya di titik ini, kamar Skylodge Purwakarta akan terlihat semakin jelas, sehingga akan menambah semangatmu untuk sampai ke sana.

Hotel Gantung Purwakarta Tertinggi di Dunia

Tapi tenang saja, mendaki tebing bukanlah pengalaman paling menegangkan yang akan kamu dapatkan di Skylodge ini, melainkan ketika kamu berada di ketinggian 500 meter, dan harus melayang secara horizontal sejauh 100 meter untuk mencapai hotel gantung yang akan kamu tempati.

 

Harga Sewa Kamar Skylodge Purwakarta

Bagi kamu yang penasaran dan tertarik untuk menginap di Skylodge Purwakarta jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, yah. Agar dapat dipastikan ada slot kosong yang bisa kamu tempati di hotel gantung tertinggi di dunia ini.

No. Tlp: 0877 7561 6496 / 0878 7470 8230

Harga terakhir sewa kamar saat artikel ini dipublish adalah Rp 4,000,000 dengan uang muka 50% yang harus dibayarkan saat reservasi dan pelunasan satu minggu sebelum waktu kamu berkunjung.

Hotel Gantung Purwakarta

Selain itu, syarat untuk dapat menginap di Skylodge Purwakarta adalah minimal tinggi badan 100 cm, tidak memiliki fobia ketinggian, penyakit jantung dan trauma tertentu. Selain itu, kamu juga harus memastikan berada dalam kondisi prima ketika berangkat, karena untuk mencapai hotel gantung ini, kamu harus melalui medan tracking yang berat serta panjat tebing yang cukup menguras tenaga.

Purwakarta berjarak sekitar 90 km dari Jakarta yang dapat ditempuh kurang lebih 2 jam tanpa macet. Sedangkan dari Bandung kamu dapat mencapainya dalam waktu 1 jam 20 menit dalam kondisi lalu lintas lancar.

Alamat Skylodge Purwakarta

Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Jam Buka: Setiap hari / 24 Jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post