Review Sudut Cerita di Cafe Sudut Pandang Bandung

Review Sudut Cerita di Cafe Sudut Pandang Bandung post thumbnail image

Berkunjung ke Wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat tak selalu harus tentang wisata alam atau spot swafoto instagramable. Karena Bandung juga punya wisata edukasi dan seni baru yang menarik.

Cafe Sudut Pandang Bandung, memberikan suguhan destinasi tak biasa berupa wisata edukasi dengan ruang wahana multimedia interaktif yang disebut Sudut Cerita. Lokasinya berada di kawasan wisata Punclut.

Di wisata Sudut Cerita ini, para wisatawan akan diperlihatkan tentang hubungan manusia dengan alam.

Penggambaran kerusakan lingkungan yang sedang kita hadapi saat ini, diproyeksikan dengan sangat baik melalui seni di Sudut cerita oleh beberapa seniman lokal Bandung.

Review Sudut Cerita Bandung

Total ada 7 ruangan yang bisa kamu nikmati di wisata Sudut Cerita ini. Apa saja yang bisa kamu temukan di ketujuh ruangan tersebut? AuroraXa akan menjelaskannya satu-persatu.

1. Cerita Pertama (Eksploitasi Alam)

Yang pertama dari Sudut Cerita, adalah tema simbolisasi manusia dengan alam secara sadar.

Sudut Cerita Pertama

Kamu bisa menemukan semacam alat sensor yang akan mengikuti gerakan tubuh, tanaman gantung dengan rantai, serta lukisan artistik yang keren untuk latar belakang foto kamu.

 

2. Cerita Kedua (Keasrian Alam)

Yang kedua dari Sudut Cerita, adalah sebuah ruangan dimana para wisatawan bisa melihat dinding-dinding yang penuh dengan tanaman hijau.

Sudut Cerita Kedua

Atap di raungan ini juga terbuat dari kaca, sehingga memberikan penerangan yang bagus untuk foto-foto.

 

3. Cerita Ketiga (Pencemaran Laut)

Yang ketiga dari Sudur Cerita adalah tema pencemaran laut. Kamu bisa menikmati ruangan gelap yang unik, dimana ada banyak lukisan-lukisan keren yang bercahaya dan berwarna-warni.

Sudut Cerita Ketiga

Lukisan-lukisan tersebut menggambarkan tentang rusaknya terumbu karang, pencemaran minyak di laut, tarismali, dan banyak yang lainnya.

Dan yang lebih kerennya lagi, semua lukisan dan hiasan di ruangan ini dibuat oleh seniman-seniman Bandung, loh!

 

4. Cerita Keempat (Kerusakan Alam)

Yang keempat dari Sudur Cerita adalah konsep interaksi manusia dengan alam. Di ruangan ini kamu bisa menemukan beragam hiasan tanaman dan hiasan matahari terbenam yang membuat seluruh ruangan bernuansa oranye.

Sudut Cerita Keempat

Keunikan dari Sudut Cerita keempat ini adalah, adanya sebuah bola biru yang jika kamu sentuh akan mengeluarkan alunan suara suling Jepang dan Gendang Sunda.

Bola biru ini menggambarkan bahwa apa yang kita sentuh akan memberikan pengaruh kepada alam atau Bumi.

 

5. Cerita Kelima (Pencemaran Lautan oleh Plastik)

Yang kelima dari Sudur Cerita ini agak berbeda dengan empat konsep lainnya, karena disini kamu bisa berinteraksi dengan alam di bawah laut!

Sudut Cerita Kelima

Di dinding ruangan ini ada sebuah proyektor dengan animasi bergerak yang keren, mulai dari animasi plastik, hingga animasi ikan yang berenang ria menelusuri seluruh dinding.

 

6. Cerita Keenam (Pencemaran Udara)

Yang keenam dari Sudur Cerita adalah tentang pencemaran udara. Di sini kamu akan disuguhkan dengan ruangan kaca yang memiliki hiasan awan di lantai dan atapnya.

Sudut Cerita Keenam

Awan diatap akan terlihat redup, seolah-olah menggambarkan tentang kerusakan yang terjadi di udara.

Namun di sisi lain, ruangan ini memiliki hiasan warna warni yang membuatnya terlihat sangat artistik dan instagramable, menjadikannya spot foto favorit di Cafe Sudut Pandang Bandung.

Ruangannya mempunyai hiasan warna-warni gitu, jadi terlihat sangat artistik banget, sangat instagenic untuk jadi tempat berfoto di cafe sudut pandang bandung.

 

7. Cerita Ketujuh (Seluruh Kerusakan di Bumi)

Yang ketujuh dari Sudur Cerita akan menceritakan mengenai seluruh kerusakan yang ada di Bumi.

Di ruangan ini kamu akan melihat simbol rumah yang menggambarkan bahwa Bumi sudah hancur berantakan.

Ruangan ini juga merupakan kesimpulan dari semua Sudut Cerita di Cafe Sudut Pandang Bandung yang seolah-olah menyadarkan kita untuk terus menjaga alam.

Sudut Cerita Ketujuh

Jangan lupa juga untuk naik tangga yang berada di ruangan Sudut Cerita Ketujuh ini, karena kamu akan menemukan bangunan kaca berbentuk Diamond. Dan saat keluar dari ruangan ini, kamu akan menemukan toko souvenir yang menarik dan unik.

Sejak Agustus, pengunjung Cafe Sudut Pandang Punclut terutama bagian Sudut Cerita mencapai 200 orang sehari. Namun, karena terkendala PSBB, pengunjung hanya mencapai 50% saja.

Jadi untuk kamu yang ingin mengunjungi wisata keren di Bandung ini tidak perlu khawatir, karena manajemen Sudut Pandang Bandung selalu menerapkan protokol kesehatan untuk semua pengunjungnya.

Yang masuk ke ruangan Sudut Cerita juga akan dibatasi agar tidak terlalu berkerumun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post