Review Belong Keliki, Tempat Camping Terbaik di Kintamani Bali

Review Belong Keliki, Tempat Camping Terbaik di Kintamani Bali post thumbnail image

Belong Keliki adalah salah satu tempat wisata terbaik di Bali. Sangat cocok untuk pecinta adrenalin.

Kintamani memiliki pemandangan danau yang anti mainstream, namun tidak semua orang mengetahuinya. Karena ketika orang memikirkan destinasi wisata populer di Bali, biasanya mereka akan selalu membicarakan pantai-pantai dan Pura.

Padahal tanpa kita sadari ternyata Bali juga memiliki banyak tempat menarik lainnya untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah wisata Bali yang cocok bagi kamu yang ingin mencari kesempatan untuk memacu adrenalin, yaitu Belong Keliki.

 

Apa Istimewanya Belong Keliki?

Belong Keliki adalah tempat berkemah yang indah yang terletak persis di tepi Danau Batur. Benar-benar di tepinya. sehingga kamu bisa merasakan kesegaran air dari Danau Batur yang langsung menerpa kaki Anda.

Wisata Camping Belong Keliki

Tempat ini ajaib karena terletak di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Tepatnya di Banjar Tirta Usada, Toya Bungkah, Desa Batur Tengah, Kintamani, Bangli.

Daya tarik terbaik dari Belong Keliki adalah pemandangannya. Saat kamu menghadap ke indahnya pemandangan danau Kintamani dari Danau Batur di depan, kamu juga akan dibuat takjub dengan kemegahan Gunung Batur yang ada di belakang.

Melihat keduanya sekaligus, entah bagaimana akan membuatmu merasa segar dan seolah terlahir kembali. Oleh karena itu, dapat dipastikan bahwa ini adalah tempat perkemahan terbaik di Bali yang bisa kamu temukan.

 

Review Wisata Belong Keliki Bali

Sebagai tempat kemah terbaik di Bali, kamu tentu bisa menikmati beberapa aktivitas outdoor yang akan memacu adrenalin. Selain itu, tempat ini memiliki akses ke pegunungan dan danau, sehingga kamu dapat dengan mudah melakukan aktivitas seperti mendaki atau bermain air.

Berkemah di Belong Keliki, akan membuatmu memiliki pengalaman yang tak terlupakan, banyak kegiatan seru yang dapat kamu lakukan, salah satu yang paling menarik adalah acara Api Unggun di gunung.

Acara Api Unggun di Belong Keliki

Apalagi jika kamu liburan bersama teman-teman, kamu bisa berbagi cerita malam di dekat api unggun, serta menikmati sejuk dan segarnya angin di gunung. Yah, tidak diragukan lagi itu adalah momen yang keren.

Bagaimana jika kamu tidak memiliki peralatan berkemah?

Jangan khawatir. Wisata Belong Keliki ini akan memberikanmu minuman selamat datang, Matras, kantong tidur, pemandian air panas, dan minuman pagi hanya dengan biaya Rp 250.000 untuk 4 orang. Murah kan?

Wisata Bali ini juga menyediakan fasilitas Gampling Lakeside yang menarik, terutama untuk kamu yang ingin menikmati suasana kemah dengan fasilitas mewah.

 

Pemandangan Sunset dan Sunrise yang Menakjubkan

Jika kamu pergi ke pantai mana pun, kamu mungkin harus memilih antara menyaksikan matahari terbit atau menikmati matahari terbenam. Namun, di Belong Keliki, kamu sebenarnya bisa menikmati keduanya sekaligus.

Daya Tarik Belong Keliki Bali

Sebagai keuntungan dari lokasinya yang berada di dataran tinggi, kamu dapat melihat matahari terbenam dan matahari terbit terbaik di satu tempat.

Selain itu, ini benar-benar pemandangan tak terlupakan yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Apalagi saat matahari memantulkan riak-riak di danau, sungguh mempesona. kamu akan merasa seperti menatap ciptaan Tuhan yang indah.

Oh ya, yang tidak boleh kamu lupakan adalah mengambil foto-foto instagramable dan mempostingnya di media sosial. Teman-teman kamu pasti iri, deh.

 

Pengalaman Seru Mendaki Gunung Batur

Gunung Batur mungkin bukan gunung tertinggi di dunia. Tetapi seperti yang dikatakan semua pendaki: “Setiap gunung memiliki pesonanya sendiri.”

Hiking di Gunung Batur jelas merupakan salah satu pengalaman unik yang bisa didapatkan semua orang.

Mendaki Gunung Batur

Jalur pendakian Gunung Batur bukanlah yang paling sulit. Namun, bagi sebagian pendaki, hal ini masih bisa menjadi tantangan.

Sama seperti pendaki biasa lainnya, kamu mungkin membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mencapai puncak. Apalagi jika tujuanmu adalah menikmati perjalanan dan sekitarnya, bukan sekadar mencapai puncak.

Ketika sampai di puncak gunung, melihat pemandangan indah dari atas pasti akan menghilangkan segala penat dan lelah.

 

Melepas Lelah di Pemandian Air Panas

Jika kamu masih merasa lelah, maka kamu bisa mencoba mandi di pemandian air panas dekat gunung. Pemandian Air Panas Toya Bungkah terletak di dekat Gunung Batur.

Airnya berasal dari Gunung Batur yang merupakan sumber air panas alami.

Pemandian Air Panas Batur

Pemandian air panas ini mengandung belerang yang memberikan banyak manfaat bagi tubuhmu. Apalagi jika kamu berendam di sini setelah hiking.

Otot-otot pegal akan mulai pulih dan kulitmu terasa diremajakan.

Pemandian Air Panas Toya Bungkah mungkin akan menjadi pengalaman mandi terbaik yang pernah kamu alami.

 

Sesi Menenangkan Dengan Memancing dan Berkano

Jika kamu tidak terlalu suka berkeringat, kamu masih bisa memancing dan berkano di Danau Batur. Sama menyenangkannya.

Selain itu, kamu dapat memilih untuk membawa pulang ikan atau memasak beberapa hidangan di sana. Dan, jika kamu hanya ingin berdiam di satu tempat tetapi merasa bosan, kamu bisa bermain kano di sekitar Danau Batur.

Berkano di Belong Keliki

Batur yang mengelilingi Lakeview Kintamani, akan memberi kamu perasaan yang tenang dan menyegarkan.

Kamu bahkan dapat melakukan perjalanan ke Trunyan dan mengunjungi pemakaman tradisional yang unik, yaitu pemakaman tanpa kuburan.

Kok bisa tanpa kuburan? Nah, datang saja ke sini dan lihat sendiri.

 

Harga Tiket Belong Keliki Bali

Yang membuat Belong Keliki menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Kintamani adalah harganya. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk liburan, karena harga tiketnya sangat terjangkau

Untuk lebih jelasnya berikut rangkuman harga objek wisata Belong Keliki:

  • Tiket masuk: Rp. 10.000
  • Tenda tidur (Tenda satu malam): Rp. 30.000
  • Jeep Tour ke Gunung Batur (3 orang): Rp. 750.000
  • Ke Trunyan dengan Perahu: Rp. 900.000
  • Mendaki Gunung Batur: Rp. 400.000
  • Memancing 24 jam dan membawa pulang ikan: Rp. 25.000
  • Glamping Mewah (All in): Rp. 300.000
  • Paket Camping (tiket masuk, welcome drink, matras, sleeping bag, hot spring, dan morning drink (4 orang): Rp. 250.000

Jadi, apakah kamu masih kebingungan mencari tempat wisata di Bali? Datang saja ke Lakeview terbaik di Kintamani dan nikmati pengalaman tak terlupakan di Belong Keliki.

 

Jam Buka Belong Keliki Bali

Setiap Hari: 24 Jam

 

Alamat Belong Keliki Bali

Jalan Toya Bungkah, Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post