Pintu Langit Dahromo Bantul, Wisata Alam Jogja Yang Menakjubkan

Pintu Langit Dahromo Bantul, Wisata Alam Jogja Yang Menakjubkan post thumbnail image

Dalam urusan tempat wisata populer, Yogyakarta tidak pernah kalah dari berbagai kota lainnya di Indonesia. Jogja memiliki beragam tempat wisata alam yang sangat layak kamu kunjungi karena menawarkan keindahan yang spektakuler, terutama di Bantul.

Mulai dari wisata pantai, area taman yang indah, air terjun yang sejuk, hingga hutan pinus yang menawan dapat kamu temukan di Jogja. Namun ada satu wisata yang sekarang sedang populer dikalangan wisatawan, yaitu wisata alam Pintu Langit Dahromo.

Wisata alam Pintu Langit Dahromo Jogja

Keindahan Daerah Istimewa Yogyakarta dapat kamu nikmati dengan sangat menakjubkan dari ketinggian Pintu Langit Dahromo. Di tempat wisata ini, siang maupun malam, kamu dapat menikmati keindahan kota Jogja dengan nuansanya yang berbeda.

Yang membuat wisata Pintu Langit Dahromo sangat populer adalah karena terdapat sebuah pintu terbuka di puncaknya yang langsung terhubung dengan keindahan langit yang akan membuatmu takjub.

Daya Tarik Wisata Alam Pintu Langit Dahromo

Dari Tugu Jogja, kamu bisa menempuh perjalanan sejauh 30 kilometer untuk mencapai Pintu Langit Dahromo yang berada di kawasan hutan pinus Kabupaten Bantul, yang tentunya dekat dengan berbagai tempat wisata Jogja lainnya.

Untuk mencapai lokasi Wisata Pintu Langit Dahromo, kamu harus melewati jalan hutan pinus yang sediki menanjak dan berkelok-kelok, namun rutenya tidak terlalu terpencil dan sangat mudah untuk ditemukan.

Sesampainya di area parkir Pintu Langit Dahromo, kamu bisa memarkirkan kendaraanmu dan berjalan di jalan setapak yang telah disediakan. Tenang saja, mulai dari sini kamu akan langsung disajikan oleh pemandangan hutan pinus yang indah dengan berbagai spot foto yang keren.

Hutan Pinus Menuju Pintu Langit Dahromo

Hingga sampai dipuncaknya, kamu akan menemukan daya tarik utama wisata ini, yaitu Pintu Langit. Pintu ini sebenarnya adalah gardu pandang yang dibuat sedemikian rupa sehingga seolah-olah siapapun yang membukanya akan langsung menuju ke langit.

Selain itu. spot foto lainnya seperti rumah dengan bunga-bunga yang indah, dan area bermain piano juga menjadi salah satu daya tarik Pintu Langit Dahromo untuk para wisatawan yang ingin mengabadikan momen tak terlupakan mereka.

Area Bermain Piano Pintu Langit Dahromo

Untuk kamu yang memiliki waktu luang, kamu bisa menunggu matahari terbenam di Pintu Langit Dahromo, karena area ini menawarkan pemandanga cahanya keemasan matahari yang sangat menawan.

Berwisata malam hari ke Pintu Langit Dahromo juga dapat menjadi salah satu alternatif, karena kamu bisa menikmati keindahan ribuan bintang yang terlihat jelas jika langit sedang cerah, ditambah keindahan gemerlap kota Jogja.

Pintu Langit Dahromo Malam Hari

Suasana gemerlap dari kota Jogja dan ribuan bintang tersebut dapat kamu jadikan sebagai latar belakang foto yang keren dan instagramable. Selain itu, Pintu Langit Dahromo juga sering mengadakan event tertentu, misalnya saat pergantian tahun ataupun tradisi Kethong Guyub dan acara kembang api yang spektakuler.

 

Lokasi Wisata Alam Pintu langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo terletak di area hutan pinus Kabupaten Bantul, Yogyakarta dan berada satu kawasan dengan Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo Gumelem. Meskipun untuk menuju ke sana kamu harus melewati jalan yang menanjak dan berkelok, namun lokasinya sangat mudah untuk ditemukan dan hanya sekitar 15 menit dari Tugu Jogja.

Jl. Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783, Indonesia

 

Rute Menuju Pintoe langit Dahromo

Spot Foto Pintu Langit Dahromo

Untuk kamu yang masih bingung dengan rute menuju Pintoe langit Dahromo, kamu bisa berangkat dari pusat kota Yogyakarta dengan mengambil jalan menuju terminal Ginawang, setelah itu teruskan perjalanamu hingga melewati jalan Imogiri Timur.

Disana kamu akan melewati pasar Imogiri dan akan menemui pertigaan. Ambil jalur kiri untuk menuju ke kebun buah Mangunan, lalu teruskan perjalanan hingga melewati Hutan Pinus Asri dan Bukit Lintang Sewu.

Setelah itu kamu dapat melihat petunjuk jalan ke Pintu Langit Dahromo yang berada tepat di selatan Bukit Lintang Sewu.

 

Jam Operasional Pintoe langit Dahromo

  • Jam Buka: 10.00 – 22.00
  • No. tlp: 085227739912

 

Harga Masuk Wisata Pintu langit Dahromo

  • Tiket Masuk: Rp 5.000/Orang
  • Tarif Parkir: Rp 5,000/Mobil | Rp 2,000/Motor

Apakah kamu tertarik mengunjungi wisata alam Pintu Langit Dahromo di Yogyakarta? Jangan lupa untuk membawa kamera terbaikmu untuk mendapatkan berbagai foto yang menakjubkan. Wisata alam Jogja ini juga sangat pas untuk kamu yang ingin membawa pasangan dan merasakan nuansa romantis di ketinggian Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post