pantai pasir putih PIK
Used before category names. Indonesia Jakarta

Liburan di Pantai Pasir Putih PIK, Jangan Lewatkan 5 Hal Ini

Beberapa tahun terakhir, destinasi wisata dengan konsep outdoor memang masih menjadi primadona bagi warga Indonesia di tengah kesibukan yang dialaminya.

Oleh sebab itulah, adanya pantai pasir putih PIK menjadi hal menarik sekali untuk warga Jakarta ataupun pelancong dari luar Jakarta.

Kini kamu tidak perlu lagi jauh-jauh untuk melepas penat dan beristirahat sejenak karena sudah ada tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi akhir pekan nanti.

Lokasinya ada di Jalan Sandiaga Uno No. 58, Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat. Kamu tidak perlu repot mengeluarkan uang karena tiket masuknya gratis. Lalu dibuka pukul 3 sore hingga 9 malam.

5 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Di Pantai Pasir Putih PIK

Pantai Pasir Putih PIK termasuk salah satu tempat wisata yang masih baru di Jakarta dan hadir sebagai hasil reklamasi Teluk Jakarta. Adapun panjang dari pantainya sekitar 4 km beserta beroperasi dalam waktu yang sangat singkat.

Meskipun demikian tentunya masih banyak hal yang bisa kamu lakukan di pantai Pantai Pasir Putih PIK, antara lain:

1. Jalan-jalan di Pinggir Pantai

Apabila pekerjaan kantor telah selesai dan ingin segera menghirup udara yang segar-segar, maka tidak ada salahnya untuk mampir dulu ke Pantai Pasir Putih PIK ini.

Jalan-jalan di Pinggir Pantai

Pantai tersebut akan menjadi jawaban paling tepat untuk waktu liburan kamu yang singkat sekali. Kamu bisa jalan-jalan di pinggiran pantai sambil menikamti keindahan air laut yang tenang.

Mungkin memang karena hanya dibuka pada tempo yang sangat singkat, sehingga kawasan tersebut ramai sekali dengan orang-orang yang melepas penatnya di waktu singkat mereka.

Akan tetapi, semua hal itu tak akan membuat kamu menjadi merasa terusik. Karena kamu masih bisa tetap menikmati liburan sendiri.

 

2. Bermain Pasir

Area pasir di Pantai Pasir Putih PIK memang tidak seluas pantai pada umumnya yang memang sangat menonjolkan akan indahnya pasir pantai mereka.

Bermain Pasir

Akan tetapi, kamu masih bisa bermain pasir. Meskipun areanya yang terbilang cukup sempit, anak-anak masih tetap bisa bermain dengan puas di area pinggiran Pantai Pasir Putih PIK.

Namun mereka harus tetap di bawah pengawasan kamu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta bisa meminimalisir terjadinya bahaya yang lainnya.

 

3. Berburu Foto Instagramable

Keindahan dari Pantai Pasir Putih PIK membuat setiap orang tidak ingin melewatkan momen langka tersebut.

Mengambil Foto

Sehingga banyak sekali  yang berpose dengan latar belakangnya pegunungan serta tebing yang menjulang tinggi.

Tentunya ketika senja sudah datang, kamu masih bisa menikmati pemandangan alamnya sambal memandangi pesona jingga yang sangat menarik untuk diabadikan dalam bidikan lensa kamera kamu.

 

4. Bermain sepeda

Apabila kamu hobi diving, berselancar, dan snorkeling, mungkin PIK bukan menjadi jawaban yang tepat.

Namun kamu tetap bisa melakukan aktivitas olahraga lainnya salah satunya adalah bermain sepeda di sepanjang pantai.

Bermain sepeda

Sebab di sisi pantai Pasir Putih PIK tidak ada pasirnya. Tak seperti pantai yang lain dengan jumlah pasir yang banyak pada area pantainya.

Karena di PIK sendiri hanya ada tumpukan-tumpukan batu saja yang biasanya menjadi pembatas, kamu dilarang berenang dan memancing.

Kamu akan menjumpai banyak sekali grup sepeda yang berbondong-bongong mengunjungi PIK di sore harinya.

Akan tetapi, tidak boleh sembarangan saat bersepeda disini melainkan harus memiliki surat izin bersepeda dulu beserta dilakukan hanya pada jam operasional PIK saja.

Aturan lainnya adalah mengenai usia pengendara sepeda. Sebab ada batas nya dimana hanya usia diatas 12 tahun saja, dan jangan lupa untuk mengenakan atribut lengkap seperti helm keselamatan.

 

5. Kuliner di Area Food Court

Banyak sekali kuliner yang bisa kamu cicipi di tempat ini karena berjajar sepanjang jalan.

Tentunya bermacam-macam sekali ada makanan ringan dan juga makanan berat. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan di PIK.

Kuliner di Area Food Court

Semua masakan nusantara termasuk rawon, nasi pecel, sate taichan, soto, hingga makanan khas Maluku juga tersedia disini. Rata-rata dibanderol hanya mulai harga 15 ribu saja.

Namun, untuk kamu yang suka sekali makanan barat dan ingin berkuliner masakan luar negeri maka juga tersedia seperti kebab, burger, jajangmyeon, roti Maryam, dan lainnya. Untuk harganya bervariasi mulai 10 ribu.

Hal lainnya yang bisa kamu cari disini adalah oleh-oleh untuk keluarga yang berupa aksesoris.

Mulai dari gantungan kunci hingga bonek juga ada disini. Bahkan dilengkapi dengan tulisan Pantai Indah Kapuk dan I Love Jakarta.

Demikianlah informasi yang bisa kami paparkan tentang keindahan Pantai Pasir Putih PIK.

Adanya pantai ini membuat kamu tidak perlu jauh-jauh untuk berlibur ke kota lainnya dan juga tidak memakan waktu serta bisa lebih hemat dengan harga kuliner yang sangat terjangkau tentunya.

Previous Article
8 Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat Paling Populer

Leave a reply