6 Tempat Wisata Jepara Terbaik, Cocok Untuk Relaksasi Diri!

6 Tempat Wisata Jepara Terbaik, Cocok Untuk Relaksasi Diri! post thumbnail image

Pulau Jawa sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang begitu menarik untuk wisatawan lokal dan luar negeri, salah satunya adalah tempat wisata Jepara yang letaknya di bagian paling utara di Jawa Tengah.

Jepara sendiri ternyata tidak hanya terkenal dengan kerajinan kayunya saja, namun kamu juga bisa menemukan tempat destinasi wisata yang mempesona.

Bahkan hingga saat ini masih ada wisata yang masih belum terjamah modernisasi di daerah tersebut.

6 Tempat Wisata Jepara Terbaik

Jepara yang memiliki julukan sebagai Bumi Kartini ini menawarkan kamu pengalaman liburan tak terlupakan dengan banyaknya pilihan destinasi wisata menarik.

Mulai dari pantai, pulau, candi, hingga air terjun yang bisa kamu nikmati langsung panorama indahnya. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata Jepara terbaik.

1. Taman Nasional Karimunjawa

Apabila kamu berkunjung ke Jepara, maka jangan melewatkan liburan tanpa berkunjung ke Taman Nasional ini.

Taman Nasional Karimunjawa sudah terkenal akan keindahan alamnya, dan punya banyak sekali spot menarik untuk berfoto bersama keluarga ataupun pasangan.

Taman Nasional Karimunjawa

Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat berbagai biota laut dan penangkaran hiu. Selain itu bisa mengunjungi beberapa pantai sampai berkuliner ria di tempat ini.

Lokasi wisata alam Indonesia di Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 5.000 saja untuk masuk ke tempat ini. Sangat murah sekali bukan?

 

2. Pulau Panjang

Pulau panjang memang belum terlalu padat oleh para wisatawan. Oleh karena itulah, tempat wisata ini masih sangat asri sekali.

Jika kamu menginap di pulau ini maka seolah-olah seperti tinggal di pulau pribadi karena suasananya yang sangat tegang sekali.

Pulau Panjang

Lokasi tempat wisata ini ada di Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Untuk masuk ke tempat wisata ini, maka kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 saja.

Dengan biaya masuk yang terjangkau, kamu sudah bisa menikmati indahnya laut biru dan suasana pulau yang tenang.

Namun, kamu nantinya akan dikenakan biaya sewa perahu saat menyeberangi pulau tersebut. Biayanya sekitar Rp 20.000 – Rp 30.000

 

3. Air Terjun Jurang Nganten

Bagi kamu yang sedang ingin merelaksasikan diri, maka ini adalah salah satu rekomendasi tempat yang cocok untuk liburan akhir pekan.

Namun, medan disini cukup terjal, sehingga kamu harus melakukan tracking dulu sekitar 500 m.

Air Terjun Jurang Nganten

Suasana yang tenang pastinya akan kamu dapatkan di Air Terjun Jurang Nganten ini, karena memang belum terlalu ramai pengunjung.

Lalu kamu juga dapat menkmati gemericik air dan banyaknya pepohonan hijau yang membuat tempat ini semakin sejuk dan nyaman untuk wisata healing di Jepara.

Air terjun ini berlokasikan di Dukuh Turung, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Supaya kamu bisa masuk ke wisata ini, maka kamu cukup membayar Rp 5.000 saja perorangnya.

 

4. Pantai Benteng Portugis

Memang pantai Jepara yang satu ini memiliki pesona yang sangat indah. Ia mempunyai tepian pantai yang bebatuan dan bertebing, sehingga membuatnya menjadi unik.

Kegiatan yang biasanya wisatawan lakukan di tempat ini adalah memancing dan berenang.

Pantai Benteng Portugis

Sesuai namanya, alamat pantai ini ada di Jalan Benteng Portugis. Tayu KM 48, Donorejo, Banyumanis, Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Biaya masuk yang harus kamu keluarkan untuk menikmati pesona pantai Jepara ini hanya Rp 10.000. .

 

5. Pantai Punuk Sapi

Pasir di pantai ini berwarna hitam dan berbeda dari pantai-pantai pada umumnya. Pantai Punuk Sapi juga punya hammock dan ayunan yang bisa kamu gunakan untuk bersantai.

Namun ada juga pengunjung yang menjadikannya sebagai spot foto paling favorit di pantai ini apalagi jika dari ketinggian.

Pantai Punuk Sapi

Destinasi wisata pantai ini ada di Desa Balong, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Agar bisa berkunjung ke tempat ini, maka kamu tidak harus membayar tiket masuk karena gratis.

 

6. Hutan Wisata Sreni

Salah satu tempat wisata yang sangat diminati adalah Hutan Wisata Sreni. Nanti di hutan ini kamu bisa menyaksikan indahnya hutan pinus dan udara yang sangat sejuk.

Hutan Wisata Sreni

Kamu bisa mengambil gambar dan menguploadnya di social media karena spot foto di area ini ternyata sangat instagramable, yang pastinya akan membuat liburanmu semakin berksan. .

Lokasi hutan Jepara ini tepat di Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari, Jepara, Jawa Tengah. Kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 saja untuk masuk ke hutan Wisata Sreni, dengan jam operasionalnya mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore.

Itulah rekomendasi tempat wisata Jepara terbaik dan paling cocok untuk kamu yang ingin healing atau menenangkan diri dari padatnya jadwal kerja ataupun keseharian di kota.

Agar perjalananmu menyenangkan, jangan lupa untuk menyiapkan bekal dan camilan selama perjalanan. Dan setibanya di sana, kamu wajib untuk menikmati 8 Makanan Khas Jepara di Kota Kelahiran RA Kartini ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post