Megah dan Eksotis, Inilah 5 Tempat Wisata Indonesia yang Kini Mendunia

Megah dan Eksotis, Inilah 5 Tempat Wisata Indonesia yang Kini Mendunia post thumbnail image

Negara Indonesia sangat terkenal akan keindahan alamnya yang megah serta menawan, dari sabang hingga merauke. Kamu pun bisa dapatkan tempat wisata tersebut dengan mudah dan tentunya memukau sekali.

Namun tahukah kamu, ada beberapa tempat wisata Indonesia yang kini mendunia?

Pastinya sebagai penduduk Indonesia sangat bangga sekali atas prestasi ini. Kamu dikelilingi oleh beribu-ribu pulau yang keindahannya tidak bisa diungkapkan.

Sehingga tidak heran jika banyak sekali turis wisatawan yang rela jauh-jauh dari negaranya hanya untuk menyaksikan keindahan alam Indonesia ini.

5 Tempat Wisata Indonesia yang Kini Mendunia

Kemudian, dari sekian banyaknya tempat wisata Indonesia tersebut, ada beberapa yang bahkan kini sudah dikenal oleh dunia. Apa sajakah itu? Inilah tempat wisata yang kini mendunia.

1. Pantai Parai Tenggiri

Tidak salah lagi pastinya kamu sudah pernah menyaksikan wisata pantai ini dalam film Laskar Pelangi yang berlokasikan di Pulau Belitung.

Selain alur ceritanya yang menyita perhatian penonton, lokasi filmnya bahkan menjadi sorotan saat itu.

Pantai parai Tenggiri

Parai tenggiri ini cukup berbeda dengan pantai pada umumnya karena struktur pantainya landai dan air laut cenderung berwarna hijau toska dan pasir putih lembut serta bersih. Ombaknya pun juga tenang sehingga banyak sekali wisatawan yang berenang disini.

Namun, tentunya untuk kamu yang hobi sekali memancing juga bisa melakukan aktivitas tersebut. Lalu juga ada snorkeling, menyelam, parasailing, dan masih banyak lagi.

 

2. Nusa Dua Bali

Pulau Seribu Dewa ini memiliki keindahannya yang sudah dikenal oleh seluruh penjuru dunia. Pesonanya tersebut mampu memikat wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri.

Nusa Dua Bali

Adapun untuk objek di pantai ini mempunyai pasir putih yang bersih dan lembut, lalu air lautnya memiliki warna biru jernih. Kamu juga akan dimanjakan artinya dengan berbagai fasilitas menarik.

Fasilitas tersebut seperti penginapan, restoran, resort berkelas, pusat perbelanjaan, bahkan aktivitas berselancar yang bisa dinikmati di wisata Bali yang wajib kamu kunjungi ini.

 

3. Gunung Rinjani

Mungkin sebagian orang hanya kenal Gili Trawangan saja, namun siapa sangka Nusa Tenggara Barat ternyata juga memiliki wisata yang kepopulerannya bahkan hampir menyaingi tempat wisata Indonesia lainnya, yaitu Gunung Rinjani.

Gunung rinjani

Guni ini termasuk gunung berapi yang tertinggi kedua di Indonesia. Ia memiliki pemandangan paling indah di Asia. Apalagi dengan adanya hamparan bunga edelweiss serta Danau Segara Anak.

Di gunung ini, Kamu bisa membuat spot menarik seperti mendirikan tenda, memancing, ikan, dan juga mandi air hangat. Namun, sebelum mulai mendaki pastikan Kamu sudah membuat persiapan yang sangat matang seperti menyiapkan stamina dan bekal mental.

 

4. Danau Toba

Apakah kamu sudah pernah berkunjung ke Danau Toba?

Wisata danau terbaik di Sumatera Utara ini punya keindahan yang hampir tidak tertanding dan termasuk danau vulkanik yang kini terbesar di Asia Tenggara serta terbesar kedua setelah Danau Victoria di Dunia.

Danau Toba

Danau ini telah dikenal sejak lama sebagai objek wisata favorit yaitu sejak tahun 1980. Untuk luasnya sendiri sekitar 1.145 km persegi.

Kemudian di tengah danau ini bahkan Kamu bisa menyaksikan keindahan dari Pulau Samosir yang luasnya ini hampir mirip dengan Singapura.

Danau ini juga dikategorikan sebagai salah satu danau terdalam di dunia yang kedalamannya mencapai 450 m. jadi untuk kamu yang kini berjuang ke Provinsi Sumatera Utara, jangan lupa juga untuk menikmati indahnya danau ini.

 

5. Taman Laut Bunaken

Tempat wisata mendunia selanjutnya adalah Tanaman Laut Bunaken yang terletak di Teluk Manado.

Kekaguman wisatawan akan Bunaken ini sudah tak bisa lagi diungkapkan karena keindahan taman bawah lautnya sulit sekali ditemukan di negara lain.

Taman Laut Bunaken

Apabila kamu berkunjung kesini, maka mata kamu tidak akan pernah bisa berhenti untuk melirik keindahannya. Kemudian di dalamnya ada sekitar 13 jenis terumbu karang yang sebagian besarnya didominasi oleh batuan laut.

Lalu pemandangan yang sangat menarik di Bunaken aini adalah terumbu karang terjal vertikal dengan posisi menjulang ke bawah. Kira-kira untuk kedalamannya bias mencapai 25-59 m.

Tidak hanya itu saja, Kamu juga kana menemukan sebanyak 91 jenis ikan di dalam taman tersebut. Sehingga untuk pecinta laut seperti kamu sangat disayangkan sekali jika sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini.

Kemudian tujuan wisata ini juga menyediakan kamu sebuah fasilitas untuk scuba diving dan terdapat sekitar 20 titik penyelaman terbaik. Dimana kamu pun bisa berkesempatan untuk berenang hingga dasar laut lalu melihat beragam biota laut yang sangat menakjubkan sekali.

Itulah beberapa tempat wisata Indonesia yang kini mendunia. Tentu saja tidak hanya kelima tempat tersebut, masih banyak lagi tempat wisata Indonesia yang banyak dikunjungi mancanegara.

Untuk itu, jika kamu hendak berkunjung ke tempat wisata tersebut tetaplah menjaga dan merawat kekayaan alam Indonesia ini dengan cara tidak merusaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post