4 Hotel Unik Di Yogyakarta Untuk Staycation Tanpa Bosan

4 Hotel Unik Di Yogyakarta Untuk Staycation Tanpa Bosan post thumbnail image

Tidak hanya tempat wisata di Yogyakarta yang membuat kota ini menjadi salah satu kota paling populer di Indonesia. Yogyakarta juga dikenal sebagai pusat seni, budaya, makanan, dan banyak lainnya, yang semuanya merupakan pengalaman impian para wisatawan.

Kota Gudeg ini juga rumah bagi keluarga kerajaan Yogyakarta, arsitektur klasik, makanan tradisional yang menggoda lidah dan berbagai hal menarik lainnya. Salah satunya adalah, kamu bisa merasakan nuansa menginap yang tak terlupakan di 4 hotel unik di Yogyakarta berikut ini.

4 Hotel Unik Di Yogyakarta Yang Wajib Kamu Coba

Selain bertujuan untuk melihat pemandangan dan merasakan berbagai aktivitas yang menyenangkan, banyak juga yang berlibur ke Jogja untuk menikmati penginapan yang unik dan nyaman, terutama untuk kamu yang ingin Staycation dan menikmati suasana santai.

Dan dibawah ini ada 4 hotel unik di Yogyakarta yang wajib kamu coba, selain jaminan kenyamanan yang akan membuatmu betah meskipun tidak kemana-mana, hotel-hotel ini juga sangat instagramable dan memanjakan mata.

1 Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Hotel ramah lingkungan yang relatif baru ini, terletak di daerah yang menawarkan berbagai keunikan seninya, yaitu Prawirotaman. Hotel ini adalah salah satu hotel unik di Yogyakarta yang menakjubkan.

Yang membuat hotel ini istimewa adalah selain dari desainnya yang keren dan fantastis, hotel ini juga memiliki lounge yang nyaman di lantai tertinggi-nya yang dikenal sebagai Attic Lounge, yang terhubung ke taman hidroponik di atap hotel.

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman Lounge

Tidak hanya itu, para tamu juga dipersilakan untuk mengagumi rimbunnya taman yang dipenuhi dengan segala jenis tanaman, bumbu dan rempah yang digunakan untuk makanan yang disajikan di hotel.

Sedangkan untuk kamarnya, selain sangat nyaman, desain dan interior kamarnya juga sangat cocok untuk feed instagrammu. Greenhost Boutique Hotel juga menyediakan fasilitas lengkap dan berkualitas baik yang dibutuhkan para wisatawan, jadi kamu tidak perlu membawa banyak barang ketika menginap di hotel unik ini.

  • Alamat: Jalan Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
  • No. Tlp: +62 274 389 777
  • Situs: https://greenhosthotel.com/
  • Wisata terdekat: Sumur Gumuling, Taman Sari, Alun-Alun Kota Istana Selatan dan Kompleks Keraton

 

2. YATS Colony

Hotel Unik Yogyakarta YATS Colony

Ketika kamu memasuki halaman hotel, kamu akan disambut oleh kolam berbentuk unik yang dikelilingi oleh bangunan hotel yang secara artistik sangat menawan. Setiap kamar memiliki tema dan nama tertentu. Ada lima jenis kamar yang dapat kamu tinggali tergantung pada kebutuhan dan gaya bersantaimu.

YATS Colony Hotel Yogyakarta

YATS Colony adalah hotel unik di Yogyakarta yang wajib kamu coba jika kamu ingin merasakan staycation di tempat yang nyaman dan tenang.

  • Alamat: Jalan Patangpuluhan No. 23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
  • No. Tlp: +62 274 375 948
  • Situs: http://yats.co/
  • Wisata terdekat: Sumur Gumuling, Istana Air, Alun-Alun Kota Istana Selatan dan Kompleks Keraton

 

3. Lokal Hotel & Restoran

Lokal Hotel & Restoran

Hotel unik dan penuh warna-warni ini benar-benar menakjubkan. Beberapa kamar yang ditawarkan juga memiliki gaya dua lantai yang keren, dengan lantai bawah sebagai ruang tamu dan lantai atas sebagai tempat tidur. Ada tiga jenis kamar yang ditawarkan oleh Lokal Hotel & Restoran, yaitu Tipe A, Tipe B dan Tipe C.

Meskipun penyebutan tipenya sederhana, namun desain dan interior kamar yang akan kamu lihat tidak sesederhana namanya. Kamu akan merasakan layaknya berjalan di museum warna yang menakjubkan di dalam kamarmu sendiri.

Kamar 2 lantai Lokal Hotel & Restoran

Selain kamar yang keren, penginapan unik di Yogyakarta ini juga memiliki kolam renang dan restoran yang menyajikan makanan-makanan lezat.

  • Alamat: Jalan Jembatan Merah No. 104C, Yogjakarta 55283
  • No. Tlp: +62 274 524 334
  • Wisata terdekat: Ambarrukmo Plaza, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Istana Air, Candi Borobudur

 

4. Omah Kecebong

Omah Kecebong Hotel Unik Yogyakarta

Terletak di pinggiran kota Yogyakarta, Omah Kecebong adalah penginapan gaya tradisional yang dikelilingi oleh pemandangan yang asri dan menyejukan. Di sinilah kamu tidak hanya dapat bermalam di rumah tradisional yang otentik, tetapi juga dapat merasakan sajian makanan khas jogja yang lezat.

Selain itu, penginapan ini menawarkan paket menyenangkan yang akan memberikanmu pengalaman tak terlupakan selama liburan di Jogja. Kamu dapat merasakan tinggal di tengah-tengah penduduk Jawa Tengah yang ramah dan hangat.

Omah Kecebong Penginapan Unik di Yogyakarta

Beberapa kegiatan seru dari paket yang ditawarkan termasuk wisata gunung berapi, pengalaman ‘memakai kebaya’, makanan khas, permainan tradisional, wisata ke pertanian sekitar, menanam padi, dan masih banyak lagi. Daerah ini juga populer untuk aktivitas memancing dan bersepeda.

Hotel dilengkapi dengan TV layar datar di setiap kamar, Wi-Fi gratis, dan meja depan 24 jam untuk melayani setiap kebutuhan tamunya. Jadi, menginaplah di Omah Kecebong, salah satu hotel unik di Yogyakarta yang akan membuat rencana staycation mu semakin berkesan.

  • Alamat: Omah Kecebong Guest House, Sendari (Cebongan) Tirtoadi, Mlati Sleman 55287, Yogyakarta, Indonesia
  • No. Tlp: +62 817 0290 771
  • Situs: http://www.omahkecebong.com/

Dan itulah 4 hotel unik di Yogyakarta yang menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman staycation yang nyaman dan menyenangkan. Kamu dijamin betah dan tidak akan bosan meskipun hanya menghabiskan waktu di area hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post