10 Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan di Kepulauan Palau

10 Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan di Kepulauan Palau post thumbnail image

Dari pasir putihnya yang indah hingga pemandangan satwa liarnya yang menakjubkan, kunjungan ke Kepulauan Palau pastinya akan memberikanmu pengalaman liburan yang mengesankan. Negara yang berada di Kepulauan Pasifik ini telah memenangkan hati banyak wisatawan di seluruh dunia.

Keajaiban alam yang luar biasa dari Danau Ubur-ubur dan migrasi massal mereka, membuat perairan di Palau terlihat mempesona hingga dapat membuat kru TV dari seluruh dunia datang ke kepulauan ini.

Kamu juga akan menemukan hal menakjubkan lainnya seperti air yang sebiru langit, hamparan pasir Long Beach yang ajaib, permata tersembunyi Ngardmau, hingga Milky Way Palau yang misterius.

10 Hal Menakjubkan Yang Bisa Kamu Lakukan di Palau

Satu hal yang pasti, siapa pun yang bertualang ke Palau akan menemukan banyak kesempatan untuk mencoba berbagai hal seru dan menyenangkan. Oleh karena itu, berikut ini adalah 10 hal menakjubkan yang wajib kamu lakukan di Palau untuk mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

1. Tur ke Rock Islands di Palau

Kepulauan Rock di Palau

Rock Islands atau Kepulauan Batu di Palau adalah salah Situs Warisan Dunia UNESCO yang wajib menjadi tujuan utama liburan-mu. Lapisan terumbu karang kunonya menjulang ke atas permukaan laut, bahkan dalam beberapa kasus bisa sejauh 207 meter.

Pulau-pulau batu kapur dan pulau-pulau kecil tersebar di hampir 50 kilometer persegi dan menampilkan rangkaian aquamarine yang indah, satwa liar berwarna-warni, pantai berpasir putih yang menakjubkan, serta lokasi snorkeling dan scuba diving yang spektakuler.

Tidak mengherankan, ada sejumlah operator tur yang berbasis di Palau dan menjalankan beragam perjalanan ke pulau-pulau tersebut, mulai dari kapal pesiar, tamasya kayak, hingga pengalaman menyelam.

 

2. Snorkeling di Danau-Laut Palau

Snorkeling di Danau-Laut Palau

Berbicara tentang tempat snorkeling yang indah, banyaknya pulau kecil dan terumbu karang di Palau telah menjadikannya target favorit para penyelam dan penggemar satwa liar dari seluruh dunia. Disini kamu juga bisa  melihat bangkai kapan Perang Dunia II, loh!

Danau di Palau ini juga akan memberikanmu pengalaman unik yang tidak akan kamu temukan di tempat lain, salah satunya adalah melihat mekarnya jutaan ubur-ubur emas yang menakjubkan

 

3. Berenang di Danau Ubur-ubur

Berenang di Danau Ubur-ubur

Danau Ubur-ubur terletak di tengah-tengah bagian dalam pulau Eil Malk. Danau ini sebenarnya merupakan bagian dari laut yang terhubung melalui serangkaian terowongan dan celah yang unik di bawah permukaannya.

Penghuni asli danau ini, yaitu Ubur-ubur emas selalu bermigrasi secara massal setiap hari, mengikuti sinar matahari untuk memastikan koloni alga internal mereka mendapatkan jumlah nutrisi maksimum. Dan migrasi inilah yang akan menjadi salah satu pemandangan spektakuler yang hanya bisa kamu dapatkan di perairan Palau.

 

4. Berjemur di Long Beach

Berjemur di Long Beach

Tidak hanya wisata pantai Lebanon yang dapat memberikanmu pengalamam berlibur di pantai yang unik, ada banyak juga pantai pasir putih yang spektakuler di Kepulauan Palau, dan salah satu tempat yang paling populer adalah Long Beach.

Sesuai dengan namanya, gundukan pasir tipis yang berada di tengah-tengah laut ini memanjang hingga 800 meter. Pasir putihnya yang halus tersusun rapih di tengah kedua sisi air laut biru kehijauan yang mempesona.

Berjalan-jalan di pantai ini akan membuat liburanmu semakin menyenangkan, terlebih lagi jika air sedang pasang, dimana kamu akan merasakan seperti berjalan di atas ombak.

 

5. Mandi Lumpur Terapeutik di Milky Way

Liburan di di Milky Way Palau

Milky Way di sini bukanlah galaksi Bima Sakti secara harfiah, tapi air kebiruan dengan lumpur berwarna susu yang memiliki keindahan spektakuler berkat simpanan Kalsium Karbonat dari jutaan tahun yang lalu.

Mandi Lumpur Terapeutik di Milky Way

Dasar laut yang berlumpur batu kapur ini menjadikan Milky Way sebagai laut berwarna biru langit yang cerah, dan jika ditambah dengan sinar matahari Palau, kamu bisa mendapatkan beberapa foto yang menakjubkan.

 

6. Bermain dengan Lumba-Lumba di Dolphins Pacific

Dolphins Pacific Palau

Jika kamu adalah penggemar lumba-lumba maka pastikan untuk mengunjungi Dolphins Pacific selama liburan-mu di Palau. Terletak di ujung utara Pulau Ngeruktabel, Pusat “interaksi, pendidikan, dan penelitian mamalia laut terbesar di dunia” ini menawarkan berbagai program / aktivitas yang akan mengajarkanmu lebih banyak tentang mamalia laut menggemaskan ini.

Bermain dengan Lumba-Lumba di Dolphins Pacific

Kamu dapat menyentuh dan berenang bersama para lumba-lumba, bahkan melakukan scuba diving untuk sepenuhnya masuk ke dunia mereka dan melihat lanskap bawah laut yang menakjubkan. Kamu juga bisa menungjungi situs Dolphins Pacific untuk mengikuti pengalaman seru menjadi pelatih lumba-lumba selama satu hari.

 

7. Berkayak di lepas pantai Rock Islands

Berkayak di lepas pantai Rock Islands

Banyaknya pulau kecil di Palau mungkin menjadikannya target para wisatawan yang menyukai petualangan, karena menjelajahi pulau-pulau tersebut tentunya dapat menjadi salah satu hal menarik yang dapat kamu lakukan.

Jika kamu ingin yang lebih aman, banyak operator Tur kayak yang menyediakan fasilitas tersebut. Kamu bisa memilih tur sehari, setengah hari hingga opsi melihat matahari terbenam yang indah saat Golden Hour.

 

8. Kunjungi Pulau Inoki

Kunjungi Pulau Inoki Palau

Pulau-pulau kecil di sekitar Palau diberkati dengan pasir putih dan air biru yang memikat, begitu juga dengan Pulau Inoki .

Menawarkan pantai yang indah, deretan pepohonan yang eksotis dan pemandangan pulau-pulau terdekatnya, Pulau Inoki adalah salah satu dari beberapa tujuan di kepulauan Palau yang mungkin akan membuatmu tergoda untuk mengunjunginya.

 

9. Bermain di bawah Air Terjun Ngardmau

Bermain di bawah Air Terjun Ngardmau

Pesisir dan pantai pulau Palau mungkin menjadi target yang menarik bagi para wisatawan, tetapi bukan berarti “interior” pulau ini tidak wajib kamu kunjungi.

Mulai dari peninggalan Perang Dunia II hingga pemadangan hutan yang indah dapat kamu temukan di dalam Kepulauan Palau. Salah satu yang menjadi tujuan utama wisata di Palau adalah Air Terjun Ngardmau, di Pulau Babeldaob, dan dapat kamu capai dengan melalui pendakian hutan selama 30 menit.

 

10. Mencoba Sup Buah Kelelawar (Paniki)

Mencoba Sup Buah Kelelawar

Jika kamu mencari pengalaman unik, eksotis, dan benar-benar tak terlupakan, maka pastikan kamu untuk mencicipi masakan Palau selama liburanmu. Kepulauan ini terkenal dengan Sup Buah Kelelawar-nya atau hidangan berbahan dasar kelelawar lainnya yang dikenal dengan nama Paniki.

Dan di Kepulauan Palau ada banyak restoran lokal yang menawarkan pilihan makanan ini bersama dengan hidangan lezat lainnya.

Itulah 10 hal menakjubkan yang bisa kamu lakukan di Kepulauan Palau. Dari hamparan pasir putih yang menakjubkan, air terjun Ngardmau yang mempesona hingga segudang pulau kecil yang menggoda, Palau adalah salah tujuan liburan yang wajib kamu kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post